alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52c5346df2314f7637759f/tips-mempersiapkan-dana-pendidikan-anak

Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Banyak orang sering mengaitkan sekolah mahal untuk anak dengan gengsi orang tua. Memang tak bisa dipungkiri bahwa sekolah yang mahal secara otomatis diakui sebagai sekolah yang bergengsi. Namun rasanya kurang tepat jika pendidikan dan gengsi terlalu dikaitkan. Pasalnya semua orang tua tentu semata-mata ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini pendidikan yang berkualitas identik dengan biaya yang cukup besar.Menyekolahkan anak di sekolah berkualitas memang bukan perkara mudah, terutama dari segi pembiayaan. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan jika dana pendidikan disiapkan dengan tepat.

Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak-anak Anda:

- Membuka Tabungan Khusus Pendidikan
Ketika Anda merasa sudah waktunya mempersiapkan dana pendidikan, maka segeralah buka tabungan khusus pendidikan. Saat ini hampir semua bank konvensional memiliki produk tersebut. Rata-rata orang membuka tabungan khusus pendidikan guna mempersiapkan anaknya masuk perguruan tinggi. Anda bisa meniru cara tersebut, namun tak ada salahnya juga mempersiapkan tabungan untuk segala jenjang mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

- Membuka Asuransi Khusus Pendidikan
Tidak ada yang benar-benar bisa memprediksi masa depan. Jika ternyata di masa depan ada masalah tak terduga pada finansial keluarga, Anda tentu tak ingin pendidikan anak ikut terganggu. Alasan tersebut membuat asuransi pendidikan jadi bagian penting dalam mempersiapkan dana pendidikan. Pastikan Anda memilih asuransi yang tepat untuk melindungi mimpi anak Anda. Dengan demikian pendidikan mereka tetap terjamin seperti apapun situasi dan kondisi yang ada.

- Mencoba Investasi Jangka Panjang
Belum terlambat untuk membuka investasi yang keuntungannya disiapkan untuk dana pendidikan. Jika ditujukan untuk pendidikan di masa depan maka sebaiknya Anda memilih jenis investasi jangka panjang. Salah satu investasi jangka panjang yang tengah popular adalah properti. Berinvestasi di properti minim resiko karena nilainya juga akan terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Sebagai orang tua Anda harus mampu merencanakan dana untuk pendidikan sebaik mungkin. Jika Anda bisa mempraktekan tips di atas dengan baik maka Anda dapat menyingkirkan jauh-jauh kekhawatiran tak bisa memberikan pendidikan terbaik bagi anak Anda. Setelah masalah dana terselesaikan, pastikan Anda selalu mendampingi anak Anda di setiap langkahnya untuk menggapai cita-cita.
Diubah oleh aditawidya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di