alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Tradisi Orang Papua Paling Aneh dan Ekstrem yang Jarang Diketahui
4.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52c06368cc953c716bf7fc/8-tradisi-orang-papua-paling-aneh-dan-ekstrem-yang-jarang-diketahui

8 Tradisi Orang Papua Paling Aneh dan Ekstrem yang Jarang Diketahui

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
kasihan nih wanita-wanitanya emoticon-Berduka (S)
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
potong tangan emoticon-Takut (S)
Idih serem amat itu yang tradisi potong jari, cilaka jika jadi anak bungsu yang ke 11..wkwkwk
Nice sharing gan... Menambah wawasan
Keberagaman budaya dalam kesatuan negara Indonesia
Semoga tradisi mengasingkan wanita hamil yang akan segera melahirkan itu bisa segera disadarkan oleh para tenaga kesehatan karena ibu yang mau melahirkan itu sangat butuh pertolongan tenaga kesehatan (bidan) dan perhatian dari anggota keluarga terutama sanga suami.
itu potong jari ngerii, gmna kalau keluarga nya meninggal karena bencana alam dan dia kebetulan selamat, apa jangan2 ga cuma jari tapi tangannya juga di potong??
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Sebelum Ram Rem di dahului dgn antar Mas kimpoi dulu. Ram Rem di lakukan oleh pengantin wanita dengan mengembalikan Mas kimpoi itu dalam bentuk peralatan rumah tangga. TS bagusnya lampirkan foto pengantin wanita krna lebih cocok...
Nice info...
Quote:


waduh berarti emang bener ya tentang bovendigul jaman bung karno..
sekarang kata ente gan masih ada sisa-sisanya yang begitu itu di tengah-tengah hutan, bener yakin gan?
Quote:


Kloe secara langsung belum pernah liat, karena gak bisa masuk ke hutannya bre karena hutan terlarang, termasuk suku asli sana bre gak boleh masuk karena udah jadi perjanjian dari semua kepala suku disana, kloe melanggar sih dendanya sangat besar bre, ane taunya dari bapak angkat ane dan beliau salah satu kepala suku disana..
Quote:


termasuk orang asing dan petugas negara dilarang masuk ke hutan itu gan? kalau dendanya apa seandainya melanggar masuk hutan itu?
Quote:


Iya bre,kloe buat petugas negara setau ane boleh masuk tapi dengan syarat harus ada persetujuan oleh semua kepala suku, ada upacara adat plus didampingi juga? Tapi kloe salah satu kepala suku aja gak setuju itu tandanya gak boleh masuk karena udah menyangkut hukum adat? Kloe masalah denda setau ane banyak bre mulai dari uang, hewan ternak plus tanah adat, tapi selama ane tau belum pernah ane dengar dari masyarakat sana ada yg mencoba melanggar bre, karena mereka sangat menjunjung tinggi hukum adat bre...
Tradisi potong jari sebagai ungkapan berduka ..
Serem
yang pernah nonton Denias pasti pernah liat nih tradisi potong jari, serem banget yaa, mau gimana lagi tapi kan itu sudah menjadi budaya mereka dari nenek moyang mereka yang sudah di turun temurun di lakukan,
Balasan post vijay.avi
Quote:


bener tuh gan, ane jadi kepikiran kaya gitu, beruntung banget
Halaman 5 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di