alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Donald Trump Jr investasi di Indonesia, sinyal bisnis properti cerah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52ba9cc82084238042d273/donald-trump-jr-investasi-di-indonesia-sinyal-bisnis-properti-cerah

Donald Trump Jr investasi di Indonesia, sinyal bisnis properti cerah


Donald Trump Jr investasi di Indonesia, sinyal bisnis properti cerah
Putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump sekaligus Executive Vice President Trump Organization, Donald Trump Jr (kanan) berfoto bersama Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Selasa (13/8/2019). (ANTARA/Aji Cakti) 


Jakarta (ANTARA) - Ekonom Hisar Sirait menilai investasi properti dan resor wisata yang ditanamkan oleh putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakni Donald Trump Jr menandakan prospek investasi dan bisnis properti di Indonesia akan menguntungkan.


"Artinya sekarang Donald Trump melihat prospek investasi dan bisnis properti di Indonesia akan menguntungkan," ujar Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie tersebut kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa kalau seorang anak Donald Trump mau berinvestasi di Indonesia berarti dia sudah memiliki pertimbangan-pertimbangannya yakni dia merasa iklim investasi di Indonesia merupakan iklim investasi yang menghasilkan keuntungan jangka panjang, dan Ini akan menjadi sentimen positif kepada pelaku pasar.

Selain itu dari sisi aliran uang masuk dengan Donald Trump Jr mau berinvestasi artinya dia membawa masuk uang ke Indonesia, otomatis akan ada aliran yang namanya capital inflow. Dalam jangka pendeknya otomatis ini akan memperbaiki nilai tukar kurs rupiah yang tentunya akan terdampak dari adanya kerjasama tersebut.

Ketika putra Presiden Amerika Serikat ke-45 itu di sektor riil maka dampaknya akan lebih baik lagi karena nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dampak berganda, serta imbasnya terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Berikutnya kalau dia mau membangun properti di sana kemudian ada resort-resort berstandar internasional di sana, itu juga akan menjadi salah satu jembatan untuk membranding pariwisata Indonesia. Otomatis dengan sendirinya nanti akan memicu kunjungan wisatawan mancanegara," kata Hisar Sirait.

Menurut ekonom itu, dengan adanya kunjungan wisatawan mancanegara maka aliran dolar AS akan kembali masuk ke Indonesia, kemudian kegiatan-kegiatan ekonomi di wilayah sekitar resor tersebut akan terdampak banyak.

Sebelumnya putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakni Donald Trump Jr menanamkan investasi properti di dua daerah Indonesia tepatnya di Lido, Sukabumi, Jawa Barat dan Bali.

Trump Residences merupakan resor dan hunian ultra mewah yang terintegrasi pertama di Indonesia. Proyek unggulan ini dihadirkan di dua lokasi yakni Lido, Sukabumi dan Bali, tepat bersebelahan dengan Pura Tanah Lot.


Sumber: https://m.antaranews.com/berita/1009124/donald-trump-jr-investasi-di-indonesia-sinyal-bisnis-properti-cerah


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tanah di sekitarnya bakalan naik harga tuh.. emoticon-Leh Uga
cumak minjamin nama doang dia mah. dia ga goblog
Yg ngelola palingan koh panu!
profile-picture
bukangaban memberi reputasi
Mantaplah, lagian kalau ngak salah Pemprov Jabar rencananya juga akan membangun bandara sukabumi, dan Jabar sendiri juga sudah punya BIJB/Kertajati. Di sisi lain Jokowi juga lagi giat dalam pengembangan 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau "10 New Bali". 
Nah ini baru mantul, make america great again
aatajim
inpes kok di sarang kampret
gimana nggak cerah modal 6jt dapat apartemen di baliemoticon-Big Grin
kimak bener tuh iklan, kaga jelas banget jualannya.
saham di bawa ke luar
tak masuk logika


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di