alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52b28ef0bdb264bd334ae8/luhut-pastikan-softbank-kucurkan-rp4-miliar-ke-umkm-digital

Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital

Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pertemuannya dengan para petinggi SoftBank berjalan dengan lancar. Ia mengungkapkan, dari hasil pertemuan tersebut didapati kepastian suntikan dana sebesar Rp4 miliar dari SoftBank untuk pengembangan bisnis UMKM di Indonesia yang berbasis digital.

"Ya tadi pembahasan berjalan lancar, dana yang masuk USD4 miliar dan insentif apa saja sudah di OSS (Online Single Submission)," ujar Menko Kemaritiman Luhut di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Lebih lanjut Ia menyatakan, salah satu startup Indonesia yang menjadi incaran SoftBank yakni Aruna Indonesia, sebuah startup yang bergerak di sektor kelautan dan perikanan. "Mereka (SoftBank), juga pengen masuk di Aruna. Janjinya begitu, startup-startup baru," jelasnya.

Baca Juga:

Sebelumnya, SoftBank Group menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di ekosistem mobil listrik di Indonesia. Hal itu diungkapkan CEO SoftBank Group Masayoshi Son usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Masayhosi mengatakan, bahwa saat ini SoftBank telah investasi melalui Grab Indonesia sebesar USD2 miliar. Dia pun tertarik untuk menambah investasi lainnya. Tidak hanya itu dia juga melihat adanya potensi untuk berinvestasi di bidang energi terbarukan seperti solar dan angin. "Kita akan mengkajinya," ujar Son.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/142...tal-1565700083

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital

- Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital Pacu Investasi dan Ekspor Melalui Penguatan Peran Pemda dan Akademisi

- Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital Hingga Agustus, Fintech Berizin OJK Capai 127 Perusahaan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di