alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mustofa: Anies Kurban 1 Sapi, Ahok Kurban 5 Juta Sapi Tapi Tak Dapat Pahala
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52b279a2d1955ba4552c83/mustofa-anies-kurban-1-sapi-ahok-kurban-5-juta-sapi-tapi-tak-dapat-pahala

Mustofa: Anies Kurban 1 Sapi, Ahok Kurban 5 Juta Sapi Tapi Tak Dapat Pahala

Mustofa: Anies Kurban 1 Sapi, Ahok Kurban 5 Juta Sapi Tapi Tak Dapat Pahala


Mantan Koordinator Relawan IT BPN Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disindir karena hanya menyumbang satu sapi saat Idul Adha 1440 Hijriah.

Mustofa menyebut Anies Baswedan meskipun hanya menyumbang satu sapi namun tetap mendapatkan pahala.

Ia lantas membandingkan Anies dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang meski berbeda agama tapi rutin menyumbang sapi untuk kurban.

Bahkan, Ahok pernah mengumbangkan 55 ekor sapi untuk Idul Adha. Mustofa menuturkan, Ahok menyumbang sapi sebanyak apa pun tidak akan mendapat pahala.

"Edisi Typo: 1 sapi milik Anies punya pahala Kurban. Mohon maaf, Ahok meski kasih 55 sapi, atau 5 juta sapi, sepertinya bukan nilai pahala Kurban," ujar Mustofa melalui akun media sosial twitternya @TofaGarisLurus, Senin (12/8/2019).

"Karena Ibadah Kurban itu hanya ada dalam agama Islam. Semoga saya salah," tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkurban sapi limosin seberat 1,2 ton seusai menunaikan salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta.

Sapi itu akan diserahkan kepada panitia kurban Pemprov DKI dan kemudian dibagikan ke masyarakat.

Anies mengatakan, daging dari sapi tersebut nantinya diserahkan ke dapur kurban Pemprov DKI untuk dimasak oleh koki dari hotel bintang lima menjadi daging siap saji yang kemudian dibagikan ke masyarakat.

soal dapat pahala atau gak nya itu urusan Allah.... udah kayak jadi Tuhan aja loe urusin pahala oranglainemoticon-Traveller

Quote:

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan ustad.syam memberi reputasi
Diubah oleh cukur.rambu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Quote:


Baaah ngomongin agama pikiran lo malah entot mengentot.

Kaga tau gw lo pikir aje sendiri.

emoticon-Ngakak
Balasan post longneversee
Quote:


kalo gw ngentiau sama tetangga.. dosa ngga gan?
Quote:


Ga tau, gw bukan tuhan, cuma sebagai manusia ya mendoakan dia biar dpt pahala yg baik.

emoticon-thumbsup
Lihat 1 balasan
Balasan post longneversee
Quote:


jadi kalo orang kristen nyumbang ke pura.. dapet pahala ngga bre??
Quote:


Bagian ini kayaknya lebih pas buat disebut agama damai.

emoticon-thumbsup
Quote:


Yg ini gw sepakat, tpi berlaku ke semua orang tanpa mandang status, derajat, ataupun agamanya apa.

Jadi kalau emang ad orang lain misal: orang kristen nyumbang buat orang hindu, kami berterima kasih juga, semoga tuhan yesus dan tuhan kami memberikan karmapala yg baik bagi orang itu, kami mendoakannya.
emoticon-thumbsup

Ga perlu statement tendensius buat bilang itu orang kristen itu ga bakal dapet pahala (emang ente tuhan). Berlaku buat semua agama.

Oya 1 lagi ini pure pemahaman gw sih kayak gini, kami agama ardhi (bumi/alam/tanah) tercipta di tanah bumi, tercipta untuk menjunjung langit dan membimbing bumi, karena langit hanya milik tuhan, jadi jangan akui langit karena hanya memberikan kesombongan pada mahluk bumi.
emoticon-thumbsup

Langit disini bukan literally langit ye.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
Lihat 1 balasan
Balasan post sfast
Quote:



nah...
mestinya pendukungnya ahok ngga usah kebakaran jembut.. ahok ngga dapet pahala (menurut agama lain)
Balasan post longneversee
Quote:


sepakat ya... dalam agama lu yg bukan agama samawi juga ada konsep reward punishment.. pahala karma sengsara nestapa
Ente tau drmn dapet pahala atau tidaknya seseorang? Apakah anda sejenis tuhan?
Quote:


Kelihatan mana yang 'rahmatan ilamin'..emoticon-Matabelo
Bisa jd emang Ahok ga niat cari pahala. Mumpung lg "ada" ya kan ga salah berbagi. Kebanyakan kita jg gt kok, mumpung lg "ada" ya bagi2 rezeki buat yg membutuhkan.
profile-picture
cukur.rambu memberi reputasi
Ya emang gitu kan kalo lihat nya dari sudut pandang agama dia, kalo masalah berbuat baik ya dua2 nya berbuat kebaikan.
Balasan post abukadir.m.a.
Quote:


@abukadir.m.a.

Injil Matius
22:36 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."
profile-picture
longneversee memberi reputasi
Quote:


Sama emoticon-shakehand

Dosa besar kalau udh coba2 menerka sifat tuhan.
profile-picture
khayalan memberi reputasi
jadi calo pahala sekarang??
yakin bgt..

lagian dia sedekah jadi banyak manfaatnya.. dan menurut agamanya dia ya dia dapat banyak pahala..
ribet bgt hidupnya nyinyirin agama orang.. kan dah dikasih tau "bagiku agamaku, bagimu agamamu".. masa' dia sedekah percayanya dapat pahala dari agama orang..
jadi calo pahala sekarang??
yakin bgt..

lagian dia sedekah jadi banyak manfaatnya.. dan menurut agamanya dia ya dia dapat banyak pahala..
ribet bgt hidupnya nyinyirin agama orang.. kan dah dikasih tau "bagiku agamaku, bagimu agamamu".. masa' dia sedekah percayanya dapat pahala dari agama orang..
Dan itulah yang membuat gw keluar dari agama tipe ini. Tidak universal.
profile-picture
longneversee memberi reputasi
Busy playing god
Menarik n nice info Om

emoticon-Big Grin emoticon-coffee
Quote:


Yg ane bold..

Di agama gw.. yg seperti itu artinya sudah merasa mempunyai sifat Tuhan, sudah merasa tau apa2 yg Tuhan akan lakukan!

Dan di agama gw itu masuknya DOSA BESAR! emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
longneversee dan adityar21 memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di