alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52aef22f568d1b1e53d7f3/mari-ramai-ramai-menolak-nkri-bersyariah

Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah

Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah

IJTIMA’ Ulama 4 dalam salah satu keputusannya seakan menuntut terwujudnya konsep NKRI Bersyariah. Hal tersebut tentu juga bisa saja menimbulkan kontroversi dan melakukan penentangan atas keputusan / gagasan tersebut.

Konsep NKRI Syariah yang diusulkan oleh Ijtima Ulama 4 itu sepertinya hanya akan menjadi akal – akalan belaka. Tawaran tersebut jelas tidak dianggap oleh pemerintah. Karena Negara kita bukan negara Islam, ideologi juga sudah jelas, sehingga tidak ada tempat untuk ideologi lain selain pancasila.

Artinya apabila ada ideologi yang bertentangan dengan pancasila, tentu harus dilawan. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga mengatakan bahwa Indonesia bukan negara yang ideologinya dihasilkan dari Ijtima’ Ulama. Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum, dimana ada konstitusi, UUD 45, Perpres dan peraturan lainnya, lantas mengapa ingin membuat konsep baru ?

Penolakan NKRI Syariah juga datang dari politisi PPP Arsul Sani, yang mengatakan tidak boleh ada pihak yang mengubah ideologi dan bentuk negara.

Ia mengatakan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI telah disepakati sebagai konsensus kebangsaan. Dimana keempatnya merupakan pilar bangsa yang bersifat final.

Jika ada yang ingin menelurkan ideologi baru, sudah sepatutnya pertanyakan kembali, dimana anda tinggal, sadarkah bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan dari berbagai suku bangsa dan agama. Segala perbedaan itu bersatu untuk menjadikan Indonesia merdeka.

Sehingga ideologi yang sudah final tersebut tidak bisa diutak – atik atau diubah melalui Ijtima Ulama. Indonesia adalah bangsa yang memiliki beragam suku dan agama, tentu apa yang menjadi konsep NKRI syariah tersebut muncul sudah semestinya ditolak.

Jika kita tidak menolak atau bersikap lentur terhadap ancaman tersebut, maka cepat atau lambat gagasan itu bisa saja menggerogoti ideologi negara.

Konsep NKRI bersyariah yang digaungkan tersebut tak ayal merupakan kedok paslu demi menegakkan sistem khilafah di Indonesia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah DR Haedar Nashir turut angkat bicara terkait dengan usulan Ijtima Ulama tersebut, dirinya menilai bahwa konsep NKRI saat ini sudah sarat dengan nilai – nilai syariah. Karena itu, ia meminta agar tidak ada lagi pertentangan istilah syariah di tengah – tengah masyarakat.

Tujuan dari syariah sendiri sudah tercakup di dalamnya yaitu pancasila. Sehingga tidak perlu lagi ada idiom – idiom, simbol – simbol dan gagasan – gagasan yang makin menjauhkan NKRI dari jiwanya, hanya karena berpikir tentang nama, atribut, cangkang dan soal kulit.

Tentunya, konsep NKRI Bersyariah yang digagas oleh Ijtima Ulama 4 adalah sesuatu yang sebenarnya tidak perlu.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshidique, menganggap bahwa rekomendasi Ijtima Ulama IV tidak perlu ditanggapi dengan serius.

Jimly pun kemudian mengaitkan rekomendasi Ijtima Ulama IV tersebut dengan hasil Pemilu 2019. Ia juga meyakini hal – hal yang timbul pesca pemilu akan reda dengan sendirinya.

Ijtima Ulama 4 yang menggabungkan frasa Pancasila dengan syariah, tentu hal tersebut merupakan hal yang berbahaya bagi kelangsungan NKRI.

Kita harus sadar bahwa konsep negara Indonesia saat ini sudah sangat ideal dan memiliki landasan Pancasila yang tidak bisa diganggu gugat.

Apalagi jika kita menyadarinya, Pancasila sudah cukup menjadi dasar yang merangkum keanekaragaman di Indonesia. Pancasila justru dasar dan kesepakatan bangsa yang memungkinkan semua umat beragama di Indonesia.

Selain itu Pancasila juga telah mengakomodasi seluruh perbedaan seluruh agama dan keyakinan sehingga seluruh pihak dapat menjalankan praktik keagamaannya dan keyakinannya masing – masing.

Rohaniawan Franz Magnis Suseno menyatakan pihaknya mendukung penerapan syariah oleh masyarakat asalkan itu hanya untuk dirinya sendiri, tidak untuk ideologi bangsa yang sudah dirumuskan oleh founding father Indonesia. Artinya konsep NKRI Bersyariah hanyalah kedok semata untuk menerapkan paham khilafah di Indonesia.

Menurut Politisi PKB Abdul Karding, munculnya konsep NKRI bersyariah sebagai imbas dari euforia politik saat Pilpres dan Pilkada. Jika NKRI Bersyariah ini terwujud, maka Ijtima Ulama 4 merupakan politisasi agama yang paling nyata.

Kita tentu sepakat jika agama tidak perlu dibawa – bawa dalam politik, tetapi nilai – nilai agama-lah yang sudah semestinya dijadikan pedoman dalam keseharian kita.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Terbebani sistem kapitalis?
Khilafah solusinya!

Harga barang kebutuhan terlalu mencekik?
Khilafah solusinya!

Merasa hukum tidak adil?
Khilafah solusinya!

Perekonomian sulit?
Khilafah solusinya!

Susah cari kerja?
Khilafah solusinya!

Lama menjomblo?
Khilafah solusinya!

Dililit hutang dan
dikejar-kejar oleh debt collector?
Khilafah solusinya!

Punya istri baru satu saja?
Khilafah solusinya!

Susah buang air besar?
Khilafah solusinya!

Ejakulasi dini saat berhubungan intim?
Khilafah solusinya!

Menderita sakit raja singa yang menyiksa?
Khilafah solusinya!

Galau saat makan bubur ayam
diaduk atau gak diaduk?
Khilafah solusinya!

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
longneversee dan 4 lainnya memberi reputasi
sobat gurun pasti ga senang nehemoticon-Big Grin
profile-picture
mimicat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Yg tau imanmu itu fpi ya akhi stealth! Dicariin fpi ente mau dipentungin gegara telat kirim mulus!
profile-picture
mimicat memberi reputasi
Balasan post twintower911
Quote:


Yg senang pasti sobat palu arit

emoticon-Big Grin
hmmmmmm....
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
NKRI Harga Mati.
Quote:


Sobat palu arit udah dibanned sejak G30S/PKI, saatnya HTI dan anjingnya dibanned jugaemoticon-Belgia
Lihat 1 balasan
Balasan post twintower911
Quote:


Organisasi dua2 nya yg sdh dibanned

Ideologi dan pemikirannya masih berkeliaran bebas


Quote:


Sekalian IM jugak, dibanned di mesir tapi dimari malah beranakemoticon-Belgia
Lihat 1 balasan
Mereka inginnya bendera merah putih dicap halal.
Mungkin itu maksudnya emoticon-Traveller




On serious note, bahaya laten HTI.
Quote:


HIDUP PERSIB!

JADIKAN ANIES JADI GUBERNUR DKI 10 PERIODE!!

GUE GANTENG!!


emoticon-Belgia
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Balasan post twintower911
Quote:


Onta disini nyaris kagak ada

Tapi di Mesir beranak pinak


Sama aja emoticon-Cool
Khilapah itu janji Tuhan om stealth.

Ente mau kena ajab ha? emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tenang para Sobat Gurun..

Setelah pelantikan presiden terpilih.. Akan ada kejutan yg sangat hangat untuk kalian semua..
Diubah oleh funkywildeyes
radikal nyusup itu
lama bet eksekusi ef pe i, dulu hti aja lgsg ditindak ampe bikin PP gara gara anggota hewan ga kelar kelar bikin uu.
Balasan post Newbie2010
Quote:


@Newbie2010 buset masih aja paranoid sama palu arit, udah gak laku kali jaman sekarang... yg lagi ngetrend mah khilafah emoticon-Smilie
NKRI cukup sebenernya. Syariah sudah lama hidup di NKRI. Bahkan beberapa masuk ke dalam perundang-undangan. Alhamdulillah baik-baik saja. Nggak ada masalah.

Tapi ane juga nggak sepakat sampai buat gerakan untuk menolak NKRI bersyariah, Cukup diamkan saja. Kalau diladeni justru malah terkesan ini gerakan besar. Abaikan saja. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luv.you dan 2 lainnya memberi reputasi
ga ada kaskus bersyariah?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di