alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sumpah Setia ke NKRI, Anak Kartosuwiryo: Saya Terima Akibat Buruk Perpecahan
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52aca79a972e0ffa40d91a/sumpah-setia-ke-nkri-anak-kartosuwiryo-saya-terima-akibat-buruk-perpecahan

Sumpah Setia ke NKRI, Anak Kartosuwiryo: Saya Terima Akibat Buruk Perpecahan

Sumpah Setia ke NKRI, Anak Kartosuwiryo: Saya Terima Akibat Buruk Perpecahan
Mengucap Ikrar Janji Setia NKRI


Eks Harokah Islam Indonesia, eks Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) dan eks Negara Islam Indonesia (NII) menyatakan ikrar setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Momen penting itu disaksikan langsung oleh Menko Polhukam Wiranto.

Salah satu yang membaca ikrar setia kepada NKRI adalah Sarjono Kartosuwiryo. Ia merupakan anak dari pemimpin DI/TII Kartosuwiryo yang kala itu memimpin pemberontakan dengan tujuan mendirikan Negara Islam.

Sarjono mengatakan, dirinya menerima akibat buruk yang timbul dari perpecahan. Menurut dia segala bentuk perlawanan kepada negara memiliki dampak buruk yang efeknya menyasar keluarganya.

"Saya tidak bisa menilai sesuatu hal yang baik atau buruk. Itu bukan hak saya. Itu nanti Allah yang memutuskan. Tetapi saya menerima akibat yang buruk dari pada perpecahan," katanya usai berikar setia kepada NKRI di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Sarjono memerkirakan jumlah anggotanya yang masih eksis sebanyak dua juta. Ia mengimbau mereka untuk bersatu padu membangun negara Indonesia. Sebab kalau negara ini "bocor," maka yang "tenggelam" adalah masyarakat Indonesia sendiri. Ia berpesan agar masyarakat Indonesia menjaga ideologi bangsa, yakni Pancasila.

"Sebab negara ini kalau rusak bocor ya kita sendiri yang tenggelam. Jadi negara ini sudah dibela oleh semua pihak, pertama ada TNI kalau diserang dari luar, TNI yang bertindak. Kalau serangan dari dalam ada polisi, kalau ada yang korupsi ada lagi KPK, kalau narkoba ada BNN, kalau ada yang memecah ideologi, kitalah bagian yang harus membela ideologi ini," tuturnya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boby008 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Plok3x
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anak pak kartosuwiryo aja dah sumpah setia dg nkri sementara malah banyak yg mau buat organisasi mirip di/tii(Di Intip Ternyata Ibu Ibu)
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Alhamdulillah.

Anakanya sadar, kelakuan bapaknya dulu adalah pengkhianatan yang keji pada negara.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan scorpiolama memberi reputasi
baguslah kalau begitu emoticon-Recommended Seller
alhamdulillah
Pentolannya udah sadar.. besok besok mari liat apa pergerakan agen agen perekrutannya di kampus kampus masih ada? Mengingat maba maba lugu bentar lagi udah mulai masuk
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
"astagpirullo, keturunan mujahid kartosuwiryo ternyata telah menjadi sekutu kafir dan mamarika." ~khilafuckers.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Mantap gan
Alhamdulillah...

yg belom tobat sama ngeyel semoga ntar2 boleh di tembak..
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan scorpiolama memberi reputasi
Balasan post twintower911
Quote:


Sumpah Setia ke NKRI, Anak Kartosuwiryo: Saya Terima Akibat Buruk Perpecahan


emoticon-Mad
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Emang dia masih punya power dan pengaruh ? Sebelum acara ikrar2 ini ,ada yg tw ini ornag sebelumnya ?
Knapa bru skrnag ikrar , berarti dlu2 masih jd pembrontak ?

emoticon-Bingung

Ini acara bagus , tp rada aneh , terkesan kya propaganda yg rada gk bgt


Kyknya lebih ngefek kalau si bebebz yg lama di negeri jauh sana , ikut acara ginian

Bru banyak yg kejet2 emoticon-Leh Uga
Diubah oleh djinggo88
Lihat 1 balasan
Anak Kartosuwiryo yang satu ini mah ga perlu tobat balik ke Pancasila...


Wong dia ga pernah berontak kok, malah jadi sumber sejarah kisah DI/TIi.
Beliau binaan tentara siliwangi, setelah bapaknya dihukum mati, emak dan saudara2nya diasuh ama Siliwangi dan ga pernah bikin aneh2.

Yang reseh itu anak2 dari bawahan bapaknya, dulu pernah heboh pesantren di/tii. Yg heboh di majalah tempo
coba anak eks PKI dibikinin acara bginian jg
mau liat respon monaslimin
emoticon-Leh Uga
Yakinlah, bumi pertiwi akan menerimamu kembali, dengan janjimu (selama bukan cuma lip service).

Sekarang giliran makhluk impor arab macam HTI....
ah ni orang kan emang udah dr dulu ga ikutan nii lg. ngapain skarang pake sumpah2an sih

caper aj ni
Balasan post djinggo88
Quote:


Emang propaganda, bro
Sarjono emang ga pernah berontak
Pas bapaknya mati ditembak aja, dia msh balita terus ikut emaknya diasuh oleh tentara Siliwangi.

Emang terkesan aneh dan maksa, tapi percaya deh propaganda ginian masih efektif buat masyarakat bawah, apalagi golongan ga sekolah tinggi di Jabar.
Nama bapaknya udah kayak legenda disana, bisa dimanfaatin buat gebuk kaum radikal (terutama radikal yang bodoh2)
Diubah oleh lpk02
ditunggu buat yang belum sadar

publisitas kelas terasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di