alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Paper Story: YC Media, Membantu Pebisnis Lewat Digital Marketing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52a6d05cf6c430875c738f/paper-story-yc-media-membantu-pebisnis-lewat-digital-marketing

Paper Story: YC Media, Membantu Pebisnis Lewat Digital Marketing

Paper Story- Pertumbuhan bisnis di Indonesia terbilang sangat pesat. Namun sayangnya, pertumbuhan tersebut tidak bisa dikelola dengan baik sehingga banyak pula bisnis yang berguguran dalam waktu singkat. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kegagalan sebuah bisnis bertahan lama.

Salah satu faktor yang paling dominan adalah ketidakmampuan seorang pemilik bisnis dalam merancang strategi pemasaran. Padahal, pemasaran bisa dilakukan dengan berbagai hal, mulai dari cara manual hingga yang lebih modern yakni dengan menggunakan media online (sosial media, google ads dll).

Karena fakta tersebut, seorang pria bernama Ferry Sinaga menciptakan Digital Marketing Agency bernama YC Media. Tujuannya adalah untuk membantu para pelaku bisnis di Indonesia, baik skala kecil hingga menengah, agar bisa mulai Go Online dalam melakukan pemasaran agar bisa mendapatkan klien yang lebih banyak.

Dalam Paper Story kali ini, Paper.id akan mengangkat kisah perjuangan Ferry Sinaga bersama dengan YC Media dalam membantu para pemilik bisnis di Indonesia memasarkan produk mereka ke pangsa pasar yang lebih luas.

1. Apa itu YC Media?

YC Media adalah sebuah konsultan marketing dan juga digital marketing agency. Jadi, saat ini kita sedang bekerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif untuk meningkatkan brand trust dan juga brand awareness mereka. Kita membuatkan mereka strategi buat pemasaran gitu, mulai dari landing pagehomepage dll.

Saat ini, kami memang sedang mengerjakan beberapa projek dengan perusahaan otomotif namun kami juga melayani dari berbagai jenis usaha lain jadi tidak hanya berada di satu bidang aja.

2. Kapan dan bagaimana awal mula berdirinya YC Media?

YC Media berdiri sejak tahun 2012. Pada awalnya, saya juga bekerja sebagai seorang tim marketing di perusahaan mobil terkemuka di Indonesia. Ketika itu, orang-orang masih menggunakan cara konvensional untuk melakukan penjualan sedangkan saya sudah menggunakan online jadi penjualan saya bisa lebih banyak.

Ketika bekerja itu, saya masih muda namun hasil penjualan saya sangat baik sehingga pihak perusahaan penasaran kepada saya. Kemudian, mereka mencari tahu apa yang saya lakukan sehingga bisa meningkatkan penjualan perusahaan dengan sangat pesat. Saya share mereka dan akhirnya banyak juga yang tertarik buat belajar.

Berawal dari situ, banyak yang tanya-tanya akhirnya banyak yang minta bantuan juga. Akhirnya, saya terjun langsung ke bidang digital marketing.

3. Bagaimana Perkembangan YC Media?

Awalnya, saya kerja di perusahaan dan ini (YC Media) hanyalah usaha sampingan saya. Ketika saya bekerja di Jakarta, saya juga sempat menyewa kantor namun akhirnya saya memilih kembali ke Bandung karena masih kuliah juga. Ketika itu, YC media ternyata masih banyak permintaan, terutama dari perusahaan otomotif.

Waktu masih jadi sampingan, ada terus yang masuk tapi memang masih sedikit paling hanya 1-3 projek dalam satu bulan. Semakin kesini, saya berpikir kenapa ini menjadi semakin rame. Jadi, saya langsung buka kantor dan menggeluti bidang digital marketing agency.

Sebagian besar klien kami memang merupakan perusahaan otomotif, karena kenalan kami kebanyakan dari bidang itu. Tapi, ada banyak juga klien dari bidang usaha lainnya.


Masih penasaran dengan kelanjutannya? Cari tahu lebih banyak lewat sumber artikel gan soalnya cukup panjang artikelnya lho!

Sumber artikel: YC Media, Membantu Pebisnis Lewat Digital Marketing

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di