alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerakan Indonesia Raya Melawan Khilafah
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52a4448d9b177ee6433255/gerakan-indonesia-raya-melawan-khilafah

Gerakan Indonesia Raya Melawan Khilafah

Spoiler for ilustrasi oleh Budhi Button/The Jakarta Post:


Sumur:
1. Kompas [Gerindra: Ada "Penumpang Gelap" yang Gigit Jari karena Langkah Prabowo]

2. Suara [Beda Pendapat Petinggi Gerindra Soal 'Penumpang Gelap' di Pilpres 2019]

3. Padang Time [Muhammad Taufik: Perlu Diperjelas yang dimaksud NKRI Bersyariah]

4. Radar Tasikmalaya [Hasil Pertemuan Guru Mapel Fiqih, Materi Khilafah Tetap Diajarkan]

Kehadiran Prabowo di Kongres ke-V PDIP makin memantapkan sikap Ketum Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu sebagai sosok negarawan yang Pancasilais. Berbagai peristiwa bersejarah terjadi hingga mengantarkan Prabowo menjadi mesra kembali dengan Ketum PDIP Megawati. Rentetan peristiwa tersebut merupakan manuver apik dari Prabowo agar terlepas dari penumpang gelap yang selama ini menungganginya di Pilpres 2019.

Penumpang gelap itu mencoba memanfaatkan Prabowo demi kepentingan politik mereka. Bukti akan kehadiran penumpang gelap sangat terlihat saat mereka tetap turun ke jalan selama sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal Prabowo telah memohon agar perbuatan itu tidak dilakukan.

Saat mereka berusaha mencoba memanfaatkan emak-emak dan ulama untuk meprotes hasil keputusan MK, maka di situlah titik nadir kesabaran Prabowo. Hal tersebut disampaikan oleh politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. "Sesudah di MK, masih ada yang ngomong sama Pak Prabowo. Pak kalau mau rakyat marah, ulama dan emak-emak disuruh ke depan biar jadi korban. Prabowo pikir, emang gue bodoh. Kan kasihan emak-emak serta ulama mau dikorbankan," tutur Sufmi saat ditemui di rilis nasional Cyrus Network, Jakarta Pusat, 9 Agustus 2019.

Lewat cara halus tak bisa diatur, maka dengan cara frontal lah Prabowo bisa membuat mereka gigit jari. Yakni dengan cara rekonsiliasi dengan Jokowi dan mendekati Ketum PDIP Megawati.

Waketum Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan bahwa penumpang gelap tersebut berasal dari organisasi terlarang HTI. Politikus Gerindra Andre Rosiade terlihat menampik pernyataan tersebut. Akan tetapi, bisa saja bantahan tersebut karena kelompok HTI yang dimaksud telah berubah bentuk menjadi atau menyebar ke organisasi lain.

Ternyata tak lama usai Prabowo bertemu dengan Jokowi dan Megawati, diadakanlah Ijtima Ulama IV oleh kelompok eks pendukung Prabowo tersebut. Hasil Ijtima Ulama IV menghasilkan konsep NKRI Syariah dengan tujuan akhir khilafah Islamiyah. Kelompok tersebut berdalih bahwa NKRI bersyariah tidak berlawanan bahkan sejalan dengan Pancasila. Apakah memang begitu adanya? Apabila sejalan, mengapa ada cita-cita khilafah? Mengapa tujuannya bukan cita-cita luhur Pancasila?

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Muhammad Taufik mengatakan bahwa konsep NKRI Bersyariah harus diperjelas lagi. “Kalau yang dimaksud adalah bagaimana Islamisasi NKRI, toh ruangnya sudah ada, kuasai saja parlemen dengan cara konstitusi, kemudian buat peraturan yang bersumber dari hukum Islam,” ungkap Taufiq pada Senin 12 Agustus 2019.

Tetapi, bukankah hal itu sudah dilakukan oleh partai-partai Islam di parlemen. Lewat parlemen, maka kita bisa merasakan UU tentang zakat atau UU tentang Perkimpoian. Bahkan sistem perbankan syariah juga telah diatur dalam undang-undang. Akibatnya agenda dari Ijtima Ulama IV seakan menjadi agenda terselubung demi menegakkan khilafah di Indonesia. Tak ubahnya dengan cita-cita dari HTI yang menyebabkan mereka menjadi organisasi terlarang.

Inikah yang dimaksud dengan Arief Poyuono? Bahwa penumpang gelap tersebut adalah eks HTI yang membentuk organisasi baru dan melaksanakan Ijtima Ulama IV?

Pertanyaan mendasar pun muncul. Bagaimana bisa konsep khilafah menjadi tujuan dari pihak blok Islam kanan dan ada saja pihak yang mendukungnya? Jawabannya mungkin saja bersumber dari pendidikan kita selama ini. Usut punya usut, ternyata materi tentang khilafah telah ada sejak dahulu di Mata Pelajaran (Mapel) Fiqih. Berita baru-baru ini mengatakan bahwa Kemenag Kabupaten Pangandaran menegaskan bahwa Mapel Fiqih tentang khilafah akan tetap digunakan.

”Pertama bahwa materi khilafah itu memang ada dalam silabus yang diberikan Kemenag RI, kemudian para guru berinisiatif untuk men-download e-book yang berisi materi tersebut dari internet dan diajarkan kepada murid-murid Madrasah Aliyah (MA),” ungkap Plt Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kab. Pangandaran Sarip Hidayat pada Sabtu 10 Agustus yang lalu.


Artinya, di Madrasah Aliyah yang setara dengan SMA telah diajarkan konsep akan khilafah. Memang tak ada salahnya mempelajari tentang khilafah. Akan tetapi, ada baiknya ideologi tersebut diajarkan di tingkat perkuliahan sebagai ajang diskusi antara dosen dengan mahasiswa, karena dengan diskusi seperti itu justru para pelajar bisa menyaring dan memahami alasan kekhilafahan tidak cocok diterapkan di Indonesia yang memiliki penduduk beraneka ragam agama dan budaya. Ketika diajarkan sebelum perkuliahan, tentu saja pelajar akan menerima mentah-mentah materi tentang khilafah. Apalagi bila sekolah tidak menawarkan sesi diskusi. Inilah yang menyebabkan generasi muda Indonesia akan sangat mudah terpapar radikalisme.

Tapi harus diingat pula, jangan sampai pengetahuan akan khilafah menjadi terlarang. Andai pelajaran tentang khilafah dilarang, ia justru akan menarik rasa haus siswa dalam mempelajarinya, tentunya secara mentah-mentah. Mempelajari khilafah tidak masalah, karena khilafah merupakan sistem pemerintahan yang sudah tak ada lagi di dunia ini. Sama saja dengan siswa yang mempelajari tentang sistem kerajaan. Mempelajari sistem kerajaan bukan berarti kita ingin kembali menjadi kerajaan bukan?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pertamax cuma buat gen z yg ganteng cetar badai dambaan tante2, spg, usher, mahasiswi, model2, mbak2 teller bank dll...


Guee...emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Semoga pak Wowo dan anggota partainya sadarnya permanen
NKRI syariah itu udah ada ,yaitu aceh

Simplenya
ini ulamak club, skrang ingin agar 1 indonesia jd kya aceh

emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Sebelum syariah, Hentikan pakai barang2 kafir ya
Mulai dari motor, mobil, rice cooker, kulkas, tv, hp

Dari hal kecil dulu deh, facebook, twitter, instagram

Kalo uda ga pake itu semua, boleh khilafahemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan patrio80 memberi reputasi
Balasan post djinggo88
Quote:


Istilah NKRI syariah itu cuma pengalihan bahasa, soalnya 'NKRI khilafah' itu terlalu vulgar dekat sama teroris.
Isinya sama aja: Indonesia menggantikan Suriah jadi pusat gerakan yang nantinya bakal melebar ke level internasional.
profile-picture
profile-picture
patrio80 dan raafirastania26 memberi reputasi
Slogan kosong
Quote:


Iya memang , mereka gak gt berani pakai kata khilafah , karena takut dibungkus aparat

emoticon-Hammer2
Quote:


Gak sekalian dambaan si betty? emoticon-Betty
Terbebani sistem kapitalis?
Khilafah solusinya!

Harga barang kebutuhan terlalu mencekik?
Khilafah solusinya!

Merasa hukum tidak adil?
Khilafah solusinya!

Perekonomian sulit?
Khilafah solusinya!

Susah cari kerja?
Khilafah solusinya!

Lama menjomblo?
Khilafah solusinya!

Punya istri baru satu saja?
Khilafah solusinya!

Susah buang air besar?
Khilafah solusinya!

Ejakulasi dini saat berhubungan intim?
Khilafah solusinya!

Menderita sakit raja singa yang menyiksa?
Khilafah solusinya!

Galau saat makan bubur ayam
diaduk atau gak diaduk?
Khilafah solusinya!

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djinggo88 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Betty teh saha? emoticon-Nohope

Quote:


Yg ane tebelin.. si engkong nazi berarti itu mah..

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan youdoyouknow memberi reputasi
Balasan post youdoyouknow
Dikejar-kejar pinjeman onlen, bisa ga gan?
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Quote:


Doakan aja gan emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Sudah tentu bisa dong. emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Balasan post youdoyouknow
INDONESIA SYARIAH!!! emoticon-Betty
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Quote:


Tinggal bilang kalo ditagih.. bunga itu riba!! Haroom!! emoticon-Ngacir
profile-picture
Lysergide memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Gerakan Indonesia Raya Melawan Khilafah
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalau ente yang pengin nambah suami yaa? emoticon-Betty
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Quote:


Napa poto selpi elu di pajang di mari??


emoticon-Takut
Quote:


Oh tidak bisa ferguso emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di