alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
(++18.56) KENTUT Saat BERCINTA Hati-hati & Penyebab KENTUT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52a414c820847a683b2029/1856-kentut-saat-bercinta-hati-hati-amp-penyebab-kentut

(++18.56) KENTUT Saat BERCINTA Hati-hati & Penyebab KENTUT

Malam Gan & Sis emoticon-Cendol (S)
Apa kbr yg JaooooH disana emoticon-Wowcantik
Di Crit sebelah ane PUYENG baca "KAOS IBADAH" emoticon-Bingung (S)
Mending ane bahas kEntooTemoticon-Malu (S)
emoticon-Nyepi

Sering kentut saat bercinta perlu menjadi perhatian serius. Bukan hanya bisa merusak kenikmatan sesi bercinta, tapi Anda bisa saja menderita penyakit pencernaan.

Menurut asisten profesor kedokteran Divisi Gastroenterologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, St. Louis, Elizabeth Blaney, satu kemungkinan Anda mengalami sindrom iritasi usus besar (irritable bowel syndrome/IBS) bila kentut terlalu sering saat asyik berhubungan seks.

Sindrom iritasi usus besar adalah penyakit pencernaan yang memengaruhi kerja usus besar. Otot usus besar biasanya berkontraksi yang akan mendorong kotoran keluar. Pada kasus IBS, kontraksi otot ini mungkin bekerja secara tidak normal. Terlalu banyak kontraksi bisa menyebabkan diare.

"IBS lebih sering terjadi pada wanita (dua pertiga). Menariknya, wanita dengan IBS dua kali lebih mungkin mengakui, mereka tetap saja santai dan menikmati seks," papar Blaney.

Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan seorang ahli gastroenterologi untuk mengetahui, apakah IBS atau penyebab gangguan pencernaan lain yang menyebabkan Anda sering kentut.

Di luar kamar, jika Anda memiliki gejala seperti diare atau sembelit yang tiba-tiba, sakit perut atau pembengkakan, penurunan berat badan, dan darah di dalam tinja, temui dokter dan periksalah.

Kentut Itu Normal
Kentut termasuk normal. Seseorang bisa mengeluarkan gas 10 hingga 20 kali per hari. Kentut yang terjadi saat seks dipengaruhi bagian atas vagina berada di dekat bagian bawah rektum.

Ketika penetrasi terjadi, setiap dorongan terhadap bagian bawah rektum dapat menyebabkan gas dikeluarkan.

"Sebagian besar dubur dapat menampung pelepasan ga selama berhubungan seks. Tentunya, tanpa masalah. Tetapi otot apa pun dalam tubuh bisa saja letih dan gagal melakukan tugasnya. Jadi. kentut bisa keluar," Blaney melanjutkan.

Ubah Posisi Seks
Spoiler for Kama_Trasi:

soemoer PiC

Anda dapat mencoba buang air besar sebelum bercinta, saran Blaney. Jika Anda merasakan kentut datang, tapi Anda berada di tengah-tengah sesi panas bercinta, pertimbangkan untuk beralih ke posisi seks lain, seperti misionaris.

"Ini memungkinkan Anda menjaga bokong tetap rapat dan tidak terlalu membungkuk, yang dapat membuat Anda kehilangan kontrol," lanjutnya.

Anda juga bisa menghindari makanan pemicu kentut. Misal, bawang, brokoli, kubis, dan gandum, pada jam-jam sebelum berencana bercinta. Hindari minuman berkarbonasi karena gelembung dapat menyebabkan perut kembung.

"Anda tidak selalu dapat mencegah kentut juga saat berhubungan seks. Jadi, cobalah untuk melepaskannya tanpa banyak rasa malu atau khawatir,” terang Blaney.
soemoer


Spoiler for :

Ini Penyebab Suara Kentut!
Semua orang pasti pernah kentut. Bahkan menurut ahli gastroenterologi di University of Michigan Medicine Gastroenterology Clinic, Michael Rice, M.D., setiap orang rata-rata kentut sekitar 14 kali sehari dengan volume rata-rata 1,5 liter gas per hari.

Namun yang banyak tidak disadari bahwa setiap kentut yang dikeluarkan tidak selalu sama. Beberapa kadang tidak berbunyi, sementara yang lainnya berbunyi sangat keras sehingga membuat orang malu.

Tapi sebenarnya apa yang membuat bunyi kentut berbeda? Dan bagaimana membuatnya tidak berbunyi?

Seperti dilansir dari Mens Health, kentut sendiri bergantung pada banyak variabel, termasuk apa yang kita makan, minum, dan pergerakan tubuh ketika gas keluar.  

"Saat makanan dicerna, gas termasuk karbondioksida, metana, dan hidrogen menumpuk di dalam usus dan mencari jalan keluar," kata Rice.

Usus berkontraksi dan memindahkan isinya termasuk gas melalui gerakan peristaltik atau kontraksi yang memindahkan limbah melalui saluran pencernaan Anda ke arah anus.

Gelembung gas kecil bergabung menjadi gelembung gas yang lebih besar dalam perjalanan ke sana. Ketika tubuh mengeluarkan gas-gas tersebut, itulah terjadinya kentut.

Sementara suara kentut bergantung pada kecepatan dorongan yang dihasilkan saat gas keluar dari lubang anus. "Suara kentut sangat banyak dibentuk oleh kecepatan dorongan gas dalam perut keluar, serta bentuk dan ukuran lubang anus," ujar Rice.

Dia membandingkannya dengan suling, semakin kecil lubang terbuka, semakin tinggi nada dan mungkin akan semakin melengking. Sedangkan semakin besar atau banyak lubang yang dibuka maka semakin rendah suaranya dan besar.

"Ada kemungkinan banyak faktor yang menentukan ukuran anus secara umum pada saat kentut, termasuk nada istirahat umum anus dan faktor perilaku lainnya," kata Rice.

Ia mengatakan bahwa seorang dapat memanipulasi suara kentut dengan cara rileks. Semakin tenang maka otot-otot anus akan ikut rileks, sehingga gas dalam perut akan mudah keluar tanpa mengeluarkan bunyi.

Sementara mengetatkan lubang anus dan diafragma untuk mengubah nada, volume, dan durasi suara justru bisa terjadi sebaliknya. Pengetatan lubang anus itu mirip dengan apa yang kita lakukan saat mencoba menahan buang air besar, sehingga jika keluar maka suaranya justru akan lebih kencang, dan durasi pendek.

Selain itu, seberapa cepat gas keluar dari tubuh juga berperan dalam menentukan suara kentut. Jika gas keluar lebih cepat, kentut Anda akan cenderung terdengar lebih keras. Jika kentut terutama didorong oleh pencernaan dan fermentasi bakteri, maka kentut dan suaranya akan cenderung lebih kecil, tetapi lebih bau.

Dalam kebanyakan kasus, baik suaranya keras, lembut, melengking atau nyaring, itu benar-benar tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi ada kalanya kentut menandakan masalah medis.

"Pertimbangkan mencari nasihat medis dari dokter Anda jika kentut terkait gejala inkontinensia fekal, seringnya keluar gas tanpa disengaja, ketidaknyamanan perut yang terus-menerus, perut kembung, atau aliran darah," tuturnya.
soemoer

Spoiler for MuluStrasi kEntooT🙄:


Semoga membantu Agan & Sis
emoticon-Cendol Gan
Nuhun emoticon-Nyepi

Jangan Lewatkan Trit Ane yg laenemoticon-Malu (S)


Spoiler for Bottle Cap Challenge Sandiaga Uno, Dani Alves & Sergio Ramos. Guest Star : Mimi Peri:



Spoiler for MuluStrasi🔥(+17) Kondom buat Wanita (Sis)??:



Spoiler for MuluStrasi Arti Mimpi melihat Payudara:



Spoiler for MuluStrasi suka BESAR/kecil:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kya g ada yg komen nih


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di