alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdinand Hutahaean Setuju Susi Pudjiastuti Dicopot dari Menteri Kelautan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5294f5c9518b4dc11a021f/ferdinand-hutahaean-setuju-susi-pudjiastuti-dicopot-dari-menteri-kelautan

Ferdinand Hutahaean Setuju Susi Pudjiastuti Dicopot dari Menteri Kelautan

Menjelang akhir masa jabatan kabinet kerja jilid 1, serangan terhadap menteri perikanan dan kelautan semakin keras. Tak kurang dari mantan menteri kelautan era SBY, Rokhmin Dahuri mengkritik Susi Pudjiastuti menghancurkan industri perikanan kecil.
Mantan presidium 212 Faizal Assegaf juga menyerang Susi dengan program makan ikan lelenya sebagai agenda tersembunyi untuk menjual hasil laut yang berkualitas dengan harga rendah ke luar negeri.
Ferdinand Hutahaean Setuju Susi Pudjiastuti Dicopot dari Menteri Kelautan
“Saudara-saudara kami di Papua & Maluku wajib menikmati lezat & nikmatnya aneka ikan laut yang berlimpah. Jangan bodohi mereka untuk makan ikan lele oleh program penipuan ‘Ratu Bajak Laut’. Silakan @susipudjiastuti & keluarganya setiap hari di meja makan mereka konsumsi ikan lele!” tulis Faizal Assegaf.
Baca juga  Soal Enzo, Mahfud MD Sebut TNI Kecolongan, TNI Ingatkan Kasus Penerimaan Prabowo Dulu?
Kini, giliran politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean yang mengamini agar Susi Pudjiastuti tidak lagi menjabat sebagai menteri perikanan dan kelautan.
Ferdinand Hutahaean Setuju Susi Pudjiastuti Dicopot dari Menteri Kelautan
“Gue setuju yang ini, tapi gue enggak setuju kalau Rohim D yang akan ganti @susipudjiastuti. Susi memang cuma besar di cerita saja, kinerja kosong nelayan menjerit,” ujar Ferdinand Hutahaean seperti dilansir dari suara.com 912/8/2019).
Selama ini, Susi Pudjiastuti selalu mendapat apresiasi atas kinerjanya, tetapi mendekati pergantian kabinet, serangan semakin keras, ada apa ini?

Sumber

Berita Terkini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kl ane ditunjuk dr menteri pngganti bu susi, hal yg ane prioritasin adalah bangun industri dan pasar perikanan... ini yg masih bolong di bu susi, tahap 1 bener ilangin maling ikan, tahap 2 harusnya cari solusi ikan yg ada bagaimana dioptimalkan bagi kesejahteraan nelayan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lolwut?

Data mana data, ane ingin tah kalau perikanan memang sekarang jebol akhir2 ini. emoticon-Bingung

Tapi kalau si mantan monaslimin mah nggak ane anggep.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
gada yg butuh pendapat lo bray.
memang otak tak bertulang
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
bukannya si susi ini menteri yang pro pribumi.emoticon-Big Grin
Otak sempak merah....


emoticon-Cape d...
makanya pak de mesti angkat nih super semfak jadi menteri kelautanemoticon-Big Grin
Ada apa dgmu suparman red sempak?
Balasan post xrm
Quote:


Semoga lo kepilih ya om. Emang bener yg lo bilang, saat ini pengolahannya yg bolong
Visi misi harusnya:
1. Usir dan berantas maling ikan
2. Perbesar pasar ikan, buat jadi profesional, higeinis. Selama ini pasar ikan identik dgn kotor dan jorok. Karena ikan lsg masuk kepasar.
3. Pealtihan pada nelayan, bantu peralatan dll
4. Pelatihan pengelolaan ikan, pegemasan dll. Jd ngak cuma lsg jual ikan sj.
5. Pengawasan dan perwturan, agar ikan hanya bisa dijual dipasar dan masuk dermaga resmi. Biar dpt pajak ikan. Berantas ikan legal yg dijual ilegal (tdk masuk dermaga)
Lihat 1 balasan
Terus ganti sama elu gitu ya Lae
Ane sih gak setuju ya.

Mafia perikanan di jaman Susi pada tiarap kena berbagai peraturan, mungkin itu sebabnya ada suara2 untuk menggantinya.
profile-picture
Girl.In.Saree memberi reputasi
enak aja, susah2 bisa dapet yang keren malah disuruh mundur .... bangke
Quote:


Sbnernya ide biar susi diganti ini berdasarken masukan para investor perikanan jg.
Lihat 1 balasan
Balasan post sfast
kl itu tugasnya kementrian perindustrian perdagangan, memang harus ada kerjasama, namun bukan ranah bu susi, walaupun mungkin bisa direquest

tugas bu susi kurang lebih sprt post di atas:
Visi misi harusnya:
1. Usir dan berantas maling ikan
2. Perbesar pasar ikan, buat jadi profesional, higeinis. Selama ini pasar ikan identik dgn kotor dan jorok. Karena ikan lsg masuk kepasar.
3. Pealtihan pada nelayan, bantu peralatan dll
4. Pelatihan pengelolaan ikan, pegemasan dll. Jd ngak cuma lsg jual ikan sj.
5. Pengawasan dan perwturan, agar ikan hanya bisa dijual dipasar dan masuk dermaga resmi. Biar dpt pajak ikan. Berantas ikan legal yg dijual ilegal (tdk masuk dermaga)
wkwkwk,iya nih lg ribut bgt
dr awal sih emng aneh,masa pengusaha eksportir ikan dikasih jabatan menteri yg ngurusin perikanan
kalau mafia sudah tersudut maka jalan logis yang bisa diambil adalah dengan mendekati dan memuliakan politisi politisi gak lulus QC buat bikin huru hara. prinsip mafia kalau sudah rugi ya mending keluar duit sekalian bareng2 buat empanin "mafia politik" biar yang bikin mereka sengsara bisa jatuh seklian bareng bareng, ntar mereka bisa naik lagi dan kembali modal lagi. mau liat contoh?? djekardaaahhhh...


Quote:


Jgn terlalu frontal bre, walau sebenarnya ane jg sependapat emoticon-shakehand
profile-picture
GroupTercela memberi reputasi
hmmmmm...
udah lumayan sebenarnya dr segi kebijakan yg dikeluarin
tunggu gebrakan lainnya saja
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di