alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5294bce83c727ffe06fb6f/haikal-hassan-klarifikasi-soal-nkri-bersyariah-begini-pernyataannya

Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya

Hasil ijtima’ ulama IV menghasilkan keputusan untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersyariah. Artinya, Indonesia harus didasarkan pada nilai-nilai keislaman.
Hal ini kemudian menjadi polemik. Beberapa tokoh tidak setuju dengan wacana tersebut. Menurut para tokoh, Indonesia sebenarnya sudah bersyariah sejak dulu. Gus Solah salah satu yang menyampaikannya.
“NKRI bersyariah itu tidak ada. Dulu sila pertama itu kan dicoret, menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa. Di UUD juga dulu mengandung kata syariah, sekarang tidak ada,” ujar Gus Solah sepperti dilansir dari cnnindonesia.com (12/8/2019).
Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya
“Syariah Islam jalan di Indonesia tanpa rumusan NKRI bersyariah. Tanpa istilah NKRI bersyariah, jalan kok syariah Islam. Jadi tidak perlu ada istilah itu,” lanjutnya.
Baca juga  Ryamizard : Kalau Nggak Sejalan Dengan Pancasila, Cari Negara Lain
Menurut cucu dari pendiri NU tersebut, syariah Islam sudah melebur ke dalam NKRI secara umum maupun khusus tanpa harus diberi embel-embel syariah.
Haikal Hassan sebagai salah satu pentolan ijtima’ ulama kemudian memberikan klarifikasinya.
Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya
“Itu cuma istilah. Jangan jadi mentang-mentang NKRI bersyariah terus Pancasila hilang gitu? Ya enggak, UUD 45 hilang? Ya enggaklah, itu istilah,” jelas Haikal Hassan.
“Syariah itu istilah agar umat Islam di Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, menjalankan perintah Allah SWT. Mbok ya kita itu taat pada Allah SWT. Tetap jadi bangsa Indonesia, tapi taat pada syariah Allah SWT, betul?” lanjutnya.


Sumber

Berita Terkini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sila pertama itu ketuhanan yg maha esa klo berdasarkan syariah ya brrt kan ga sesuai
Yg berpeci hitam, wajahnya menenangkan...
Yg bergamis, kok mirip muka perang ya...?

terlepas dari itu, apapun istilahnya, yg sudah ada, bagus, dan cocok buat masyarakat banyak, ya biarkan...
Gak usah ada wacana dikasih embel2 segala yg unfaedah...
Masyarakat juga salah, kalo ditanggapi, ya merasa dikasih panggung...
Topeng monyet juga kalo gak dikendangin, diem...
profile-picture
KumanImut memberi reputasi
Hayo siapa yg percaya angkat ketek nya ?


emoticon-Leh Uga
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya
kalau cuma istilah, ya terapkan di lingkungan sendiri saja, tidak usah maksa dijadiin issue nasional.
dia kira kafir sudi bayar pajak dengan istilah jizyah ya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan qavir memberi reputasi
Gak usah ribut
Itu cuma label untuk jualan
Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini PernyataannyaHaikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya
Kenapa tdk nkri berpancasila?klo mau bersariah di/tii(diintip /ternyata ibu ibu) sudah berkuasa dari dulu!
Haikal Hassan Klarifikasi Soal NKRI Bersyariah, Begini Pernyataannya
profile-picture
spoyspoyz memberi reputasi
NKRI ya tetap tanpa embel2

Coba dilihat, yg pengen NKRI bersyariah itu rata2 keturunan arab. emoticon-Bingung

Mengapa?
Karena mereka akan menjadi raja dan dirajakan oleh para pribumi hamba sahayanya yg sudah tercuci otaknya.


Jangan mau dibohongi pakai................. emoticon-Ngacir


profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 2 balasan
syarikwontol ..

gausa taitaian .. kalo betah d NKRI ikutan maen aturan sini .

kalo ga betah d NKRI mati aja lu pada
Gw tidak bersujud pada Allah SWT mu... Jadi sangat berkeberatan
profile-picture
Kireta_kun memberi reputasi
1 propinsi udh syariah kan? coba cek index kesejahteraa disana sama propinsi lainnya
Quote:


oooo

yg sdh jadi negara,

negara serambi ngentoot
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan soljin7 memberi reputasi
Balasan post qavir
Quote:


Emang ini sejatinya yg diharapkan anjing2 Arab ini, yaitu menguasai kehidupan masyarakat "polos" NKRI secara totalitarian dan kalau perlu bawa2 konflik sektarian mereka (yg tentu saja sekarang udah terlambat jing, konflik sunni syiah wahhabi udah lama masuk di negeri ini)


Jadi kesimpulannya kalo mereka berkuasa di negeri ini NKRI (NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA) akan berubah menjadi NKRI (NEGARA KHILAFAH RUMANGSA INDONESIA) karena Syariah mereka itu sejatinya pintu gerbang menuju Khilafah ala mereka (yg nyata2 adalah produk politik yg gagal dan penuh konflik berdarah dan cipratan peju)emoticon-Cool
Kenapa takut dengan syariah??
Situ islam bukan??












Ttd : lupa.nama
Balasan post qavir
mereka macem rizieq-anies-dll bukan bener2 arab, mereka itu arab selatan asal yaman yg udah nikah campur dgn negro di tanduk africa (horn of africa) dgn org2 somalia ethiopia, dll. maka nya tampang nya rada aneh dan jelek2 dan juga hitam dekil. cuma arab utara yg cukup murni macem si najwa shihab.
NKRI aja sudah amat baik
Ga usah lah nambahin syariah
Syariah cukup diperbankan aja
Setojooooo?
Lihat 1 balasan
Balasan post sumhendi
jgn pura2 goblog, mereka itu emang fengen khilafack tafi takud ke ciduk maka nya di sugarcoating "NKRI bersyariah" biar gak di kira fengen jadi khilafack ISIS
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di