alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua PA 212: NKRI Bersyariah Itu Cuma Istilah! Gus Sholah Menyatakan Menolak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d529421a7276807e23c2fdf/ketua-pa-212-nkri-bersyariah-itu-cuma-istilah-gus-sholah-menyatakan-menolak

Ketua PA 212: NKRI Bersyariah Itu Cuma Istilah! Gus Sholah Menyatakan Menolak

Ketua Bidang Keumatan PA 212, ustaz Haikal Hassan menjelaskan bahwa NKRI bersyariah hanya sebuah istilah. Dia menegaskan salah satu rekomendasi Ijtimak Ulama IV itu tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.
“NKRI bersyariah, iya dong, masak nggak bersyariah. Hari ini kita sudah bersyariah. Ada bank syariah, pernikahan juga cara syariah. Itu cuma istilah. Jangan jadi mentang-mentang NKRI bersyariah terus Pancasila hilang gitu? Ya nggak. UUD ’45 hilang? Ya nggaklah. Itu istilah,” kata ustaz Haikal, seperti yang dilansir di detik.com (13/08/19).
Tokoh Kiai NU bersuara
Ketua PA 212: NKRI Bersyariah Itu Cuma Istilah! Gus Sholah Menyatakan Menolak
Tokoh kiai NU, KH Salahudin Wahid (Gus Sholah) menyatakan menolak ‘istilah NKRI bersyariah’. Menurutnya, tanpa istilah itu, Indonesia sudah menjalankan syariah islam.
Baca juga  Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI
“Tidak ada istilah NKRI bersyariah. Syariah islam jalan kok di Indonesia tanpa rumusan NKRI bersyariah, tanpa istilah NKRI bersyariah. Jadi tidak perlu ada istilah itu,” kata Gus Sholah, seperti yang dilansir di detik.com (13/08/19).
Ketua PA 212: NKRI Bersyariah Itu Cuma Istilah! Gus Sholah Menyatakan Menolak
Gus Sholah kemudian menyoroti sila pertama pada Pancasila yang dulu mencantumkan kata ‘syariah’, namun saat ini sudah dihapus.
“NKRI bersyariah itu tidak ada. Dulu sila pertama ‘Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluknya’. Kata itu kemudian dicoret, menjadi ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’. Sekarang tidak ada,” tegas Gus Sholah, seperti yang dilansir di detik.com (13/08/19).


Sumber

Berita Terkini
profile-picture
priakuta memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
prett
kemarin bilangnya khilafah, kok beda lagi? takut dibedil ndas'e ama sat gultor?

Ketua PA 212: NKRI Bersyariah Itu Cuma Istilah! Gus Sholah Menyatakan Menolak
itu yang teriak2 NKRI bersyariah coba pindah dulu ke aceh.
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
Syariah itu satu golongan saja.
sedangkan negara kita beragam ragam.
jadi NKRI ya NKRI gg ada itu tambahan syariah2.

Wagu.

mentolin satu diantara beragam golongan (suku, agama dan budaya)

PANCASILA kok ditambahkan embel" syariah emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Indonesia sudah menjalankan syariat islam ?????

Syariat Islam apaan ???

Mana hukum rajam nya ?
Mana hukum potong tangan nya ?
Mana hukum cambuknya ?
Mana hukum matinya ?

Kiai NU macam apa ini

Ingat umur kek emoticon-fuck2
Quote:



https://www.kaskus.co.id/show_post/5...568d776e45bd7a
Diubah oleh red.putation
Mantap Gus. Jangan mau dibodohi sama mereka.
Quote:


emoticon-Salaman
daripada koar2 mending ente jabarin konsep matang NKRI bersyariah itu kayak apa ntot!!! gak guna rame di medsos...lo ama kumpulan lo mending bikin acara kayak kampanye atau apalah gitu yg bisa membuat rakyat paham arti dari NKRI bersyariah itu apa? jangan koar2 kayak gabener nyang ntu tuuhh
Ketua PA 212: NKRI Bersyariah Itu Cuma Istilah! Gus Sholah Menyatakan Menolak
dari dulu juga Indonesia udah SYARIAH, belajar agama dari sejarah indonesia itu lebih indah, lebih mengerti islam itu seperti apa. kiyai jaman dulu lebih cerdas mangkannya timbul lah pancasila.

oh ya tolong di bantu ya mba mas om tante bapak ibu

https://www.youtube.com/channel/UC3L..._as=subscriber

terimakasih
Quote:


Bener banget....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di