alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebanggaan Gw Untuk Indonesia Bisa Dilihat Dalam Musik nya
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5291d98d9b1762e2175abf/kebanggaan-gw-untuk-indonesia-bisa-dilihat-dalam-musik-nya

Kebanggaan Gw Untuk Indonesia Bisa Dilihat Dalam Musik nya

Kebanggaan Gw Untuk Indonesia Bisa Dilihat Dalam Musik nya

Membahas tentang indah nya Indonesia, yang mau gw bahas di thread ini hari ini adalah tentang musik nya yang udah banyak berkembang dari semua genre, apa yang ada di Indonesia tentang toleransi, keberagaman nya, atau budaya, sudah banyak di jelaskan sama kaskuser lain nya, jadi gw mau mencoba atau mengulik tentang musik di Indonesia yang dimana pada tahun ini, netijen mulai sering mendengarkan alunan musik bergenre folk, iyes agan sista musik folk, nasa2 berlirik senja ini mulai banyak disukai, termasuk gw, yang baru coba mendengarkan musik folk febuary lalu.


Kalo pendapat gw dengan musik folx yang mulai berkembang di Indonesia udah menjadi langkah awal untuk negri ini, bisa terus menjamur sampai ke Internasional, telinga anak muda di Indonesia butuh musik yang santai dan ringan.
Selain itu masih banyak juga kenapa musik folk ini lebih mulai sering gan and sist dengar di Indonesia, mungkin salah satunya faktor dari setiap band untuk punya konsep nuansa folk, tapi dibalik semua fenomena ini, Indonesia punya ciri khas nya sendiri dalam mengapresiasikan musik folk ini.
Bagi agan sista yang belum tau gak perlu resah dan gelisah dengerin musik berkualitas di Indonesia, sebenarnya, Indonesia punya bangak talenta yang patut buat dibanggakan juga dari segi musik nya, Pertama, karena mereka beda dengan musik yang bisa gan sist dengar, dengan keteguhan mereka berkarier di musik, Kedua, kesabaran mereka dalam mengelola musik tanpa harus ikut2an selera pasar, beda banget pokoknya.

Udah Semakin banyak musik band folk yang bermunculan, makin banyak juga pilihan lagu yang bisa gan sist denger.
Buat gan sist yang belum tau, gw mau kasih beberapa musik folk yang bisa gan sist dengerin saat kebosanan melanda dirimu.
Ada 4 band yang menurut gw adalah satu kebanggaan Indonesia punya mereka. emoticon-excited

1.Stars And Rabbit
Kebanggaan Gw Untuk Indonesia Bisa Dilihat Dalam Musik nya
Doc.pribadi
Suara magis dari mba Elda, si vokalis, bikin gw yang denger, seperti ada energi mereka yang kuat dalam setiap aksinya di panggung, pertama tahu mereka pas gak sengaja, video nya muncul di beranda youtube gw, lagu pertama yang gw denger Man Upon the Hill, udah paling ajib tuh kalo sore2 pulang kerja langsung di dengerin, ternyata enak juga ternyata dengan segala keunikan yang mereka miliki.

2.Banda Neira
Kebanggaan Gw Untuk Indonesia Bisa Dilihat Dalam Musik nya
cnnindonesia.com
Musik bernuansa kelas bisa dikemas begitu manis nya, memainkan musik dengan kemasan yang sederhana, vocal yang indah, gitar akustik harmoni dan suara yang selaras, kelebihan yang harus dipastikan sangat hampir sempurna yang dimiliki oleh Banda Neira ini, kalo denger lagu2 mereka tuh, jiwa bisa terbawa merasuk pada tiap lirik dan suara dawai gitar yang begitu mesra nya, lagu yang berjudul Hujan di Mimpi, yang paling sering gw dengerin, paling enak kalo didengerin nya lewat earphone, iihh ajib banget sumpah.

3.Figura Renata
Kebanggaan Gw Untuk Indonesia Bisa Dilihat Dalam Musik nya
Djarumcoklat.com
Ada Mba Devia dan Bang Bima, gak tau kenapa gw suka band2 ini yang hanya punya 2 orang saja didalam nya, hamoir sama dengan Banda Neira, tapi kalo dilihat lebih lanjut karya dari Figura Renata ini lebih ke musik pop dengan nuansa folk yang lebih kelam namun tetap menyiratkan makna mendalam.
Coba saja dengarkan lagu mereka yang berjudul ”Hingga Tenang” Lirik yang dalam lagu terkesan sangat relevan, begitu ciamik untuk didengarkan, ada proses berpikir yang gak
sembarangan, mba Devia dan Bima suka bersuara disaat berdiskusi tiap kali mendapatkan ide. Dengan proses tukar pikiran dan penghayatan khusus seperti inilah Figura Renata menjadi musisi di Indonesia yang jarang ditemukan dibandingkan dengan musik lainnya.

Dalam hal bermusik juga, ada kebanggan yang bisa gan sist dapatkan, musik bukan hanya sekedar lagu untuk didengarkan, tapi kalo diliat lagi musik kita di Indonesia sudah banyak berkembang dan berprestasi di dunia.
Betewe sekali lagi, apa yang ada di Indonesia mau itu budaya nya, keberagaman nya, ataupun musik sekalipun, perlu diapresiasi lebih sih buat gw, karna di dalam musik, Indonesia lebih banyak dikenal dengan musik nya yang sangat kreatif salah satu nya ya musik folk ini.
Sekian thread dari gw ya gan sist, lagi jarang bikin thread nih, belom ada waktu nya, semoga dibanyakin lagu deh waktunya, biar bisa ikut meramaikan thread di Kaskus ini. emoticon-excited



Putihku yang suci Merahku hanya untukmu
Indonesia

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Feckless memberi reputasi
Diubah oleh wanimatihh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di