alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52860f68cc95575505741f/berita-market-hari-ini

berita market hari ini


Fokus pasar hari ini terletak pada data CPI AS Karena tujuan utama penurunan suku bunga 25 poin Fed pada bulan Juli adalah untuk mendorong data inflasi domestik ke level target 2%. Data CPI akan menjadi fokus penilaian pasar. Oleh karena itu, jika hasil data tidak dapat mencapai harapan pasar, ditambah lagi tekanan berkelanjutan dari Gedung Putih AS, The Fed akan memangkas suku bunga lagi dalam keputusan suku bunga bulan September. USD akan bearish dan emas serta mata uang non-USD lainnya akan rebound. Karena Kanada dan Australia akan memilih penurunan suku bunga yang lebih agresif dan cepat, dan mereka akan menunjukkan daya saing, sehingga untuk saat ini, investor dapat fokus pada CAD dan AUD untuk berinvestasi;
Jika hasil data lebih baik dari ekspektasi pasar, ini menunjukkan bahwa pemangkasan suku bunga kemarin telah terlihat efeknya, yang membuat harapan untuk The Fed menurunkan suku bunga pada bulan September menjadi tertekan. Ini efeknya baik terhadap USD. Selain itu, selama periode penyesuaian USD, emas melonjak ke tingkat yang lebih tinggi dan pasar memilih untuk melakukan lindung nilai. Jika investor lebih memilih USD untuk dijadikan aset safe haven, ini akan meningkatkan kecepatan dan ruang untuk kenaikan USD.
Selain itu, kami juga berbicara tentang kemungkinan bahwa perak mungkin memiliki ruang investasi yang lebih baik:
Setelah masalah deflasi global muncul, bank sentral akan mempercepat laju penurunan suku bunga atau pelonggaran moneter. Oleh karena itu, masuknya Fed ke saluran pemangkasan suku bunga terus ditekan oleh Gedung Putih AS dan lingkungan lainnya. Ini akan membentuk tekanan tertentu pada tren jangka menengah dari USD. Emas dan perak dalam akan menunjukkan nilai investasi yang menguntungkan dengan adanya denominasi USD ini.
Emas telah naik sampai sekitar 1500. Menurut ruang investasi pasar, bahkan jika emas menantang angka 1600, tingkat pertumbuhannya hanya sekitar 7%. Di sisi lain, perak saat ini berada di sekitar angka 17, dan menurut evolusi historis pada tahun 2016, ada peluang untuk naik mendekati angka 21, dimana space kenaikannya adalah lebih dari 20%. Dengan logika investasi jarak menengah yang lebih baik, ini akan menarik minat investasi untuk pasar perak.
Emas dan perak memiliki efek penghindaran risiko yang sama, tetapi perak memiliki kenaikan yang lebih lambat dibandingkan dengan emas. Saat ini, dengan pembentukan tren emas, perak juga telah breakout dari beberapa titik resistance dan peningkatan pada dasarnya sudah terkonfirmasi. Dengan mengacu pada pergerakan tren harga emas dan perak pada tahun 2016, perak sebagai pilihan pasar alternatif, investor juga dapat memasukkan dana ke pasar perak, yang juga akan meningkatkan ekspektasi kenaikan harga perak. Oleh karena itu, investor disarankan untuk memperhatikan tren perak dan peluang investasi untuk dekat-dekat ini.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di