alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Disdukcapil Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi TTE
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5281460577a95f3074e7e2/disdukcapil-kota-pekanbaru-terapkan-aplikasi-tte

Disdukcapil Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi TTE

Disdukcapil Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi TTE

PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di program 'Jala Si Camar' di Jalan Palas Mekar Kecamatan Rumbai, Jum'at (9/8/2019) pekan lalu.

Hal tersebut merupakan implementasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri, Nomor 7/2019 tentang pelayanan administrasi kependudukan secara daring. Menurut Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita, dengan penandatanganan elektronik ini, maka proses pembuatan semua dokumen kependudukan seperti Kartu keluarga, KTP dan akta kelahiran atau yang lainnya akan semakin mudah.

"Dengan inovasi seperti ini, masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan mudah. Saat ini tahap awal dokumen Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga dulu baru kedepan semua dokumen, Sebab pembuatan dokumen kependudukan menjadi semakin praktis," ujar Irma seperti dilansir pekanbaru.go.id, Senin (12/8/2019).

Baca Juga:

Menurutnya TTE ini menggunakan sistem jaringan serta sarana dan prasarana, mudah-mudahan jaringan selalu lancar.Untuk tahap awal ini sebanyak 10 dokumen yang berhasil di terapkan, jika sistem jaringan gangguan tentu secara manual kembali di terapkan.

"Sehari biasanya sekitar 800 dokumen kartu keluarga yang saya tanda tangani. Jelas akan semakin mudah bila menggunakan tanda tangan elektronik," ujarnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...tte-1565686736

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Disdukcapil Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi TTE Sudah 7 Hari, Api Masih Membara di Gunung Ciremai

- Disdukcapil Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi TTE Warga Kotamobagu Utara Kiris Air Bersih

- Disdukcapil Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi TTE Kisah Perwira Polisi yang Dipecat karena Tidak Masuk Akibat Sering Ngojek

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di