alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tewas Usai Disandera, Jenazah Briptu Hedar Dimakamkan Hari Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d527df58012ae11ca7c63c1/tewas-usai-disandera-jenazah-briptu-hedar-dimakamkan-hari-ini

Tewas Usai Disandera, Jenazah Briptu Hedar Dimakamkan Hari Ini

Tewas Usai Disandera, Jenazah Briptu Hedar Dimakamkan Hari Ini

Jakarta, IDN Times - Briptu Hedar, anggota Polri yang tewas usai disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Senin (12/8) kemarin, akan dimakamkan hari ini, Selasa (13/8), di Desa Siuwang Kabupatenn Barru, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan penyambutan jenazah almarhum Briptu Hedar. Adeni juga akan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

"Jenazah almarhum diberangkatkan dari Timika pukul 12.00 WIT dan rencana tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 14.00 Wita," kata Adeni seperti dikutip dari Antara.


1. Usai upacara penyambutan, jenazah Briptu Hedar diantar ke rumah duka
Tewas Usai Disandera, Jenazah Briptu Hedar Dimakamkan Hari Ini
Adeni menambahkan, usai upacara penyambutan di Bandara Sultan Hasanuddin, jenazah Briptu Hedar akan segera diantarkan ke rumah duka yang berjarak sekitar 70 Km dari bandara.

Untuk upacara penyambutan jenazah di rumah duka, akan dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragli.


2. Kronologi kejadian
Tewas Usai Disandera, Jenazah Briptu Hedar Dimakamkan Hari Ini
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal sebelumnya mengatakan, Briptu Hedar ditemukan tewas di Papua, pada Senin (12/8) sekitar pukul 17.30 WIT.

"Briptu Hedar ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi yang sebelumnya dilaporkan disandera oleh sekelompok orang," kata Kamal dalam keterangan tertulis.

Kamal menjelaskan, peristiwa ini bermula ketika Briptu Hedar dan Bripka Alfonso Wakum, tengah menjalankan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak, Papua. Mereka menjalankan penyelidikan itu dengan menggunakan sepeda motor.

Setibanya di Kampung Usir, Briptu Hedar dipanggil oleh temannya. Bripka Alfonso lantas memberhentikan kendaraannya itu.

Briptu Hedar kemudian menghampiri temannya tersebut. Sedangkan Bripka Alfonso, menanti disamping motor.

"Pada saat Briptu Hedar berbicara dengan temannya itu, tiba-tiba sekolompok orang datang dan langsung membawa ( menyandera ) Briptu Hedar,' ungkap Kamal.

Setelah kejadian itu, Bripka Alfonso segera meminta pertolongan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago Kabupaten Puncak. Namun nahas, Briptu Hedar ditemukan tewas karena luka tembak.


3. Briptu Hedar mendapat kenaikan pangkat luar biasa
Tewas Usai Disandera, Jenazah Briptu Hedar Dimakamkan Hari Ini
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan aparat TNI untuk mengejar kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu. Atas jasanya, Briptu Hedar diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

"Anggota yang gugur mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigpol (Brigadir Polisi)," jelas Dedi.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

profile-picture
bismazuka48 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di