alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d527dddc82084712a405a81/perbedaan

PERBEDAAN

 Aku dan pasanganku menjalin hubungan LDR masih di sekitaran Indonesia
Tapi yang lebih berat itu adalah kami memiliki keyakinan yang berbeda bisa dibilang jarang ada mungkin..
Kami menyadari bahwa perbedaan ini yang menghambat hubungan kami,tapi entah kenapa kami tetap bertahan..
karena kami berfikir,kenapa Tuhan mempertemukan kami padahal kami memiliki perbedaan agama yang sangat jauh dan bertolak belakang
tapi tidak ada yang gak mungkin di dunia ini 
Kami sudah sering bediskusi mencari solusi untuk kedepannya tapi blm menemukan jalannya
karena dia anak laki-laki pertama dari tiga bersaudara
sedangkan aku anak terakhir dari dua bersaudara, yang diamana aku harus meminta lelaki ( lelaki yang ikut denganku) karena aku tidak mempunyai saudara laki-laki,terkadang aku ngerasa keberatan dengan kebudayaan daerahku,kalau aku nekat untuk pindah agama banyak mitos bahwa aku akan tidak tentram kedepannya hal-hal burukakan terjadi,percaya tidak percaya tapi itu nyata adanya,tapi ada beberapa orang yang pindah agama dari agama yang sama sepertiku ke 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Perbedaan itu indah.
Fanatik itu tidak indah.

Kayaknya kepotong nih curhatnya
Btw gw setuju.sebaiknya tidak pindah agama karena menikah.ngga berkah.

Altough gw tidak menentang pernikahan beda agama.anak yg lahir biasanya lebih toleran karena ngerasain firsthand bapaknya ke mesjid ibunya ke gereja (atau ke tempat lain) dan masih akur
Lihat 1 balasan
Kalau boleh tanya, memang keyakinan ente dan pacarnya apa?
Smoga yang maha kuasa memberikan jalan terbaik untuk kalian berdua.. Walau pada akhirnya jalan adalah perpisahan..
Diubah oleh namima
Menikah itu bukan menyatukan 2 insan aja lho....tapi menyatukan 2 keluarga besar. Jadi klo mau rumah tangga aman tentremmm ya lihatlah keluarga besarnya juga. Klo ditentang keluarga mah jangan ya....krn restu ortu itu besar pengaruhnya. Ibaratnya kalau kamu maksa nikah ketika ditentang...ya artinya kamu sudah out dari keluargamu dan ikut pasanganmu. Kebanyakan gtu. Syukur2 klo keluarga suami nerima kamu...klo kamu ditolak juga ya wassalaam...ga bakal tenang rumah tanggamu.

Heleh...ane dulu juga...beda suku beda agama. Pacaran 5 tahun...waktu putus ya gitu deh...merasa dunia tidak adil emoticon-Ngakak
But u will get over it. Once u find another man who truly care for u.
Agama memudahkan manusia
Yg ngeribetin manusia itu sendiri emoticon-Ngacir

Drpd pusing2, klo ane mah mending cari yg ga ngeribetin emoticon-Ngacir
Kenapa juga mesti tuhan yg disalahin klo kalian beda agama?
Heran juga ama mahkluk bernama manusia.
Emang yg seagama kagak ada?
Kagak bisa ngeyakinin calon pindah agama, kagak mau pindah agama,kagak bisa ngeyakinin keluarga besar klo beda agama bukan isu lalu ujung nya yg disalahin tuhan.
Dasar manusia.
profile-picture
sella91 memberi reputasi
emang kalian pikir kenapa Tuhan mempertemukan kalian yg beda itu?

pernahkah Tuhan mempertemukanmu dg penipu, penghasut, atau penghianat? atau Tuhan mempertemukanmu dg kucing, anjing, kambing, katak, cicak, kecoak, kuntilanak, pocong, sundel bolong?
gimana tuh? emoticon-Thinking
hancur luluh hatiku bagai di sayat sembilu
karena teman-temanku selalu menginaku
banyak yang mengatakan diriku anak haram
ku tidak lah kuasa menanggung rasa malu..
emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
eghy dan vestycide memberi reputasi
Balasan post deathpond
Quote:


sependapat sama agan ini. ane sangat tidak merekomendasikan pindah agama hanya karena menikah. agama itu kan pedoman seumur hidup, okelah kalo memang ts juga tertarik sama agama ini, tapi kalo cm sekedar tameng agar nikahnya lancar yaa udah pasti gak berkah.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di