alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d527c45facb9571ce4bff7e/baca-ini-sebelum-agan--pergi-ke-artjog-mmxix

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

emoticon-Request
Sudah ke ARTJOG MMXIX belum Gan?

Pameran seni rupa kontemporer  berskala internasional yang rutin digelar tiap tahunnya di Yogyakarta ini jadi daya tarik tersendiri yang sayang banget dilewatkan begitu saja. Buktinya dari tahun ke tahun ARTJOG seakan tidak pernah sepi pengunjung. Kenapa? Ya karena ARTJOG memang menawarkan banyak hal buat para pecinta dan penikmat seni maupun mereka yang awam dengan dunia seni.

Di tahun ini ARTJOG sendiri menampilkan karya-karya dari puluhan seniman dengan mengusung tema besar Arts in Common: Common Space.

Jadi mau ke ARTJOG MMXIX dalam waktu dekat ini?

Nih ane bagikan berbagai informasi buat kamu yang baru akan merencanakan datang ke ARTJOG 2019 ini.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX
Foto: Dok. Pribadi


Kapan diadakan?

ARTJOG 2019 digelar mulai dari tanggal 25 Juli hingga 25 Agustus 2019. Jadi masih ada waktu buat kamu yang belum pernah datang ke sini. Pamerannya sendiri dibuka selama pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Di mana?

Sama seperti tiga tahun terakhir ARTJOG 2019 kali ini juga diadakan di Museum Nasional Jogja yang berlokasi di Jalan Prof Ki Amri Yahya No 1, Gampingan , Pakuncen, Wirobrajan.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX


Harga tiketnya berapa?

Untuk bisa menikmati pameran ini, Agan perlu merogoh kocek senilai Rp 50.000/orang. Itu HTM ntuk dewasa. Sementara untuk pengunjung anak-anak yang berusia  3 - 12 tahun, biaya masuk dikenai harga Rp 25.000 per orang.

Bisa ngapain aja  di ARTJOG MMXIX? 

Banyak. Kamu bisa menikmati hasil karya dari puluhan seniman di ARTJOG MMXIX.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Daun Khatulistiwa karya Teguh Ostenrik (Foto: Dok.Pribadi)


Nggak cuma itu, di sini kamu juga bisa menikmati pameran proyek seni interdisipliner hasil kolaborasi seniman dan praktisi di berbagai bidang sesuai tema Arts in Common: common space yang diusung dalam ARTJOG di tahun ini.  Beberapa hasil karya di special project exhibition ini di antaranya adalah karya dari seniman Handiwirman; filmmaker Riri Riza; kelompok “Piramida Gerilya” yang terdiri dari indieguerillas ( duo seniman Santi Ariestyowanti & Dyatmiko “Miko” Lancur Bawono dan Singgih Susilo Kartono ),  Singgih Kartono, Lulu Lutfi Labibi, Agung satriya Wibowo, Adamuda dan Sindhu Prasastyo; Sunaryo serta Teguh Ostenrik.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Foto: Dok.Pribadi


Siap-siap dibikin terpukau dengan karya-karya di special project yang ada di ARTJOG MMXIX ini. Beberapa yang jadi favorit ane adalah special project Teguh Ostenrik, Piramida Gerilya dan Sunaryo.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Foto: Dok.Pribadi


Curatorial Tour

Datang ke ARTJOG MMXIX sendiri? Pengen mengenal karya seni yang dipamerkan di ARTJOG lebih dalam? Tenang. Mungkin kamu butuh ikutan curatorial tour di ARTJOG kali ini. Curatorial Tour merupakan tur bersama kurator yang diadakan setiap hari Selasa dan Jumat setiap jam 3 sore selama ARTJOG berlangsung. Para pengunjung yang ikut dalam tur ini akan diajak berkeliling oleh tim kurtor untuk mengenal cerita dan konsep karya yang dipamerkan. Untuk bisa ikut tur bersama kurator, pastikan kamu sudah mendaftar terlebih dahulu di situs artjog.co.id ya Gan. 

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Foto: Dok.pribadi



Meet The Artist

Setiap Rabu pukul 3 sore juga akan ada Meet The Artist yang memfasilitasi para pengunjung untuk bertemu dan berbicara langsung dengan para seniman yang terlibat dalam ARTJOG. Kapan lagi bisa berdisuksi dengan para seniman langsung kayak gini.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Foto: Dok.pribadi



Daily perfomance

Tidak membatasi diri dalam satu media, ARTJOG MMXIX juga menampilkan seni dalam bentuk lainnya seperti pertunjukan musik dan tari kontemporer dalam pertunjukan harian yang ditampilkan setiap hari selama ARTJOG berlangsung. Beberapa band yang akan tampil di ARTJOG misalnya Bottlesmoker, Answer Sheet dan Umar Haen. Ada juga penampilan lainnya yang melibatkan Ayu Permatasari, Rully Shabara, Rangga Dwi Apraiadinur dan lain-lain. 





Workshop

Ada deretan workshop yang juga bisa diikuti oleh para pengunjung di ARTJOG MMXIX ini Gan. Di antaranya seperti Cyanotype/Blueprint oleh Afdruk 56, Citizen Kids Labs Kids Fun Experiment: Fun Robotica dari HONF Foundation, Print Show Must Go On dan masih banyak lagi.

Info lebih lengkap soal daily perfomance dan workshop silahkan cek di artjog.co.id atau sosial media artjog.id ya Gan.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Foto: Dok.Pribadi



Merchandise

Di ARTJOG 2019 ini ada juga merchandise project, sebuah event seniman untuk merespon acara ini dengan menjadikan karyanya sebagai produk. Kamu bisa melihat berbagai macam produk merchandise ini di bagian akhir setelah melewati lorong bambu karya Sunaryo.

Baca Ini Sebelum Agan Pergi ke ARTJOG MMXIX

Foto: Dok.pribadi


Spot foto 

ARTJOG MMXIX juga jadi magnet buat mereka yang suka berburu spot foto. Memang ada banyak spot foto menarik di sini, tapi ingat Gan. Jangan sampai lupa diri dan mengganggu pengunjung lainnya dan melanggar aturan yang ada ya. 

emoticon-welcome


Mumpung event ini  masih berlangsung, masih ada waktu untuk bisa rehat sejenak mengagumi karya seni penuh makna di ARTJOG MMXIX ini. Jadi jangan lewatkan keseruannya dan selamat menikmati ARTJOG MMXIX Gan! 



Diubah oleh mthayayaya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
asiyap gan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mantul nih kalau yang ke jogja jangan lupa mampir ke sana ya emoticon-Traveller
konveksi tas
#p3
asekk
catet deh, bener-bener ane mau catet ini event
karena setahun sekali dan bagus banget pasti karya-karyanya cukup dengan bayar 50.000 sudah bisa memanjakan mata dengan karya seni yang luar biasa. Berbagai macam seniman dari berbagai aliran ada disini.Kapan lagi sih nonton pameran seni dengan 50 K saja? Dimana lagi kalau bukan di art jog, ayok menghargai seni orang lain dan mengapresiasinya. Jangan bilang mahal dll, seni itu tinggi nilainya
maka kita bersama-sama hargai..okai gannn
tancap gassss ke artjog besok pagi yihaaaaaaa
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
Quote:


emoticon-Shakehand2

Quote:


Cus
emoticon-Ngacir2
blm ada kesempatan nih kesana... hikss... nice info gannn... ditunggu info lainnyaaa...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di