alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Meski Dicurigai HTI, TNI Tetap Pertahankan Enzo Allie Sebagai Taruna Akmil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5271448d9b1768b74db8bf/meski-dicurigai-hti-tni-tetap-pertahankan-enzo-allie-sebagai-taruna-akmil

Meski Dicurigai HTI, TNI Tetap Pertahankan Enzo Allie Sebagai Taruna Akmil

Meski Dicurigai HTI, TNI Tetap Pertahankan Enzo Allie Sebagai Taruna Akmil

Salah satu taruna Akademi Militer (Akmil), Enzo Zenz Allie, sempat ramai dikait-kaitkan dengan organisasi terlarang, HTI. Setelah melalui sejumlah tes, Enzo tetap dipertahankan oleh TNI.

Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, mengatakan sejak awal TNI tidak ragu dengan 364 orang taruna Akmil yang telah diterima. Semua taruna telah memenuhi standar sesuai dengan alat pengukuran yang telah lama diterapkan, dari akademik, kesehatan jasmani, psikologi, sampai mental.

"Tapi karena kemudian ada info tambahan tentang salah satu taruna kami, yaitu Enzo Zenz Allie, maka kami pun berusaha untuk, oke, kami ingin terbuka, membuka diri," kata Andika dalam jumpa pers di Mabesad, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Pengukuran itu berlangsung pada 10-11 Agustus 2019. Salah satu yang diukur adalah indeks moderasi bernegara. Enzo mendapat nilai 5,9 dari nilai maksimal 7.

"Indeks moderasi bernegaranya cukup bagus. Oleh karena itu, kami Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna-taruna militer yang kami terima beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sempat beredar foto diduga Enzo memegang bendera tauhid. Selain itu, beredar pula screenshot posting-an ibu Enzo. Netizen juga menganggap posting-an ibu Enzo berisi fitnah kepada pemerintah dan berbau dukungan terhadap organisasi yang dilarang di Indonesia, HTI.


Sumber : https://news.detik.com/berita/466368..._beritaUtama_1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
lembek menghadapi radikal rezim owi
Lihat 2 balasan
Waaaa Penonton Kecewa
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ontapesek
koruptor yg ngaku saya Pancasila lebih biadab
Nitizen goblok merasa lebih tahu daripada TNI AD
emoticon-Leh Uga
kayak tidak ada pemuda lain aja. emoticon-Shutup
Quote:


Ya kalo sudah sampai tahapan lulus ujian masuk.. Artinya dia termasuk yg terbaik dan terbanyak duitnya di antara peserta yg ada...

Ente kaya ga tau aja.. emoticon-Cape deeehh
yasudah serahkan pada TNI saja emoticon-Ngakak
Jangan-jangan di tubuh institusi sendiri sudah banyak disusupi simpatisan isis. Tinggal tunggu waktunya digerogoti aja. emoticon-DP
Lihat 1 balasan
nanti kalau si En*zo jadi pelaku Makar Coup dari kalangan militer atau bahkan bisa nembak mati kepala negara macam Anwar Sadath yang ditembak mati anasir IM di tubuh militer Mesir, itu panitianya tembak mati buat tanggung jawab emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Embarrassment
Balasan post youdoyouknow
Quote:


sudah 3 % TNI yang terpapar radikalisme, mungkin nunggu sampai 10 % dulu kaliemoticon-Ngakak emoticon-Embarrassment
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Di atur aja mana enaknya emoticon-Embarrassment
Jadi hasil akhir : 3% + 1
disini tuh kebiasaan. ada blasteran dikit dibesar-besarkan emoticon-Traveller

emang kalo dia blasteran trus kenapa sih? emoticon-Traveller
Mencoba positif thinking aja,lagian kalo cuman bendera tauhid itu gabisa dijadikan indikasi kuat kalo dia itu simpatisan isis dan golongan radikal.

Dia itu generasi muda sayang kalo karir dan perjalanan hidupnya terputus di usianya yg masih belia,jangan terlalu dihina dan ditekan,lebih baik dibina dan diberi arahanemoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan magelys memberi reputasi
Diubah oleh dempok
Bagaimana netinjing pada gak terima? Sok paling tau emoticon-Wakaka netinjing phobia
profile-picture
magelys memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Malu lah kalau bilang kecolongan. Paling entar ilang diem2
Meski Dicurigai HTI, TNI Tetap Pertahankan Enzo Allie Sebagai Taruna Akmil


emoticon-Takut
Balasan post PandoraKnight
Jadi gini loh. Ini ilustrasi saja ya. Katanya kan ada 7juta orang yg menghadiri demo monas.

Gimana kalo loe salah satu alumni 212, terus loe lulus pns, terus foto berjanggut loe pada saat demo 212 beredar, dan masyarakat menuntut loe harus dikeluarkan dari pns.

Padahal bisa saja waktu itu loe ikut demo karena terbawa suasana, diajak temen sodara loe, pengen demo ahok karena ahok cina doank dan sebenarnya gak simpati2 amat ama FPI.

sleeping cell 😂
tapi biarin dah.. kasihan juga anak muda gak di kasi kesempatan.
dibiarin aja dulu, kalau nanti setannya muncu.....tembak ditempat
Sibuk ngurusi yg kayak gini

Urusi noh OPM
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di