alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Uang Rp500.000. Mau Ikut?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5270364601cf49f27997e0/sayembara-tangkap-maling-berhadiah-uang-rp500000-mau-ikut

Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Uang Rp500.000. Mau Ikut?

Agan pernah kemalingan? Kalau TS pernah. Rasanya jengkel, marah, dan tentu saja sedih melihat barang berharga yang disayangi hilang. TS sudah dua kali kehilangan benda berharga, laptop dan HP saat dulu masih kuliah. Barang-barang penting itu hilang ketika kami berangkat sholat jumat. Kenangan yang tak terlupakan. Maling emang bikin resah. Ni bata besar untuk para maling.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kasus kemalingan baru-baru ini marak terjadi di RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok. Dilansir dari news.detik.com (13/08/2019) sudah ada 10 kali kasus kemalingan terjadi di wilayah itu. Tak hanya rumah sedang tak berpenghuni yang jadi korban, tetapi juga ada penjembretan dengan tindak kekerasan.

Berangkat dari itulah ketua RW 03 Nuryadin Rahman akhirnya mengadakan Sayembara Tangkap Maling berhadiah uang. Bersama warga sekitar, beliau memasang dua spanduk sayembara tersebut di titik-titik strategis yang gampang terlihat orang berlalu-lalang.  

Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Uang Rp500.000. Mau Ikut?


"SAYEMBARA TANGKAP MALING!!!. Berhadiah Rp500 ribu di Lingkungan RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Syarat: Pencuri tertangkap bersama barang bukti." Begitu kata-kata yang tertulis pada kedua spanduk.


Nuryadin berharap warganya bisa lebih semangat dan peduli dengan lingkungan sekitar. Sehingga kasus pencurian bisa dikurangi atau bahkan tidak ada lagi.

=-=-=-=

Patut diapresiasi ni pak RW yang peduli dengan lingkungan sekitarnya. Bela-belain bikin sayembara berhadiah uang demi menciptakan keamanan dan kenyamanan. Para pencuri juga akan lebih takut berkeliaran di daerah situ usai baca spanduk sayembara. Silahkan kalau agan-agan tertarik ikut. Sayembara itu sepertinya bersifat terbuka untuk umum. Karena syaratnya cuma satu: si maling tertangkap beserta barang bukti.

=-=-=-=-=
Bicara tentang menciptakan keamanan dan kenyamanan. Kalau menurut TS sih perlu pula intens berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat. Seperti di perumahan TS. Selain itu, warga juga rela patungan buat beli CCTV untuk dipasang di beberapa penjuru sebagai barang bukti jika terjadi kasus pencurian atau tindak kejahatan lainnya. Ditempel pula besar-besar tulisan "Kawasan ini Dipantau Buanyak CCTV. Maling Berarti Bunuh Diri!"

Alhasil di perumahan kami sejak 2010 sampai sekarang baru sekali terjadi pencurian, pencurian sepeda motor. Itu pun yang mencuri ternyata selingkuhan si korban.
emoticon-Leh Uga


Sumber Berita: news.detik.com(13/08/2019)
profile-picture
Faqih1730 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
klo pelaku si tuyul gmn?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Harusnya pas ketangkep, malingnya teriak, "Saya pancasila! Saya NKRI! Saya bhineka!"
Pelakunya ngelawan dan terjadilah baku hantam malah nyawa pun bisa melayang gak sesuai sama hadiahnya yg cuma 500k
emoticon-Wakaka
Quote:


Yang bener kalo malingnya ketangkep pasti teriaknya
Itu jizyah punya kapeer gakpapa kalo dicuri
emoticon-Ketupat
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
bikin banner
mencuri di lingkungan ini bangkeknya tidak disholatin
koruptor kan juga maling
tiap hari bisa panen
Ntar kalo kita gebukin, kita masuk penjara gak? Malas lah kalo malah kita yang masuk penjara
subannalloh emoticon-EEK!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di