alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d526f980577a9420b45566a/tak-lolos-uji-emisi-warga-luar-jakarta-diganjar-tarif-parkir-tinggi

Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi

Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, tetap memperbolehkan kendaraan dari luar ibu kota untuk beraktivitas ke Jakarta. Namun, bedanya bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi akan dikenakan tarif parkir lebih mahal.

"Boleh masuk (kendaraan dari luar) ke Jakarta tidak masalah. Tapi parkir kendaraan yang tidak lolos uji emisi akan lebih mahal ketimbang kendaraan yang lolos uji emisi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Mantan Mendikbud ini menegaskan, kendaraan bermotor yang berlalu lalang di Jakarta harus lolos uji emisi. Tidak terkecuali warga Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga:

"Kualitas udara kita ditentukan oleh kualitas residu yang kita keluarkan dari semua kegiatan ekonomi, baik produksi pabrik sampai kegiatan menggunakan kendaraan menggunakan kendaraan bermotor. Mari kita sama-sama kurangi jumlah residunya, polutannya," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies menegaskan, pada 2020 mendatang Pemprov DKI Jakarta bakal meperketat aturan wajib uji emisi ini.

Dengan memperketat uji emisi itu, Anies berharap kualitas udara Jakarta yang belakangan darurat karena polusi secara bertahap bisa diperbaiki.

"Kita targetkan tahun ini adalah tahun terakhir dimana uji emisi longgar. Mulai tahun 2020, kita akan disiplin menerapkan bahwa hanya memproses kendaraan-kendaraan yang sudah melakukan uji emisi," tuturnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...ggi-1565682760

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi

- Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi Kemarau, DKI Bakal Siapkan Pasokan Air Bersih ke Wilayah Terdampak

- Tak Lolos Uji Emisi, Warga Luar Jakarta Diganjar Tarif Parkir Tinggi Sambut HUT RI, Pendaki Cilik Asal Tangerang Akan Jelajah Alam Pegunungan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di