alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wagub DKI, PKS: Kalau Proses Pemilihan Tidak Dijalani, Sampai 'Kiamat' Enggak Selesai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d526f2565b24d4c0558bec3/wagub-dki-pks-kalau-proses-pemilihan-tidak-dijalani-sampai-kiamat-enggak-selesai

Wagub DKI, PKS: Kalau Proses Pemilihan Tidak Dijalani, Sampai 'Kiamat' Enggak Selesai

Wagub DKI, PKS: Kalau Proses Pemilihan Tidak Dijalani, Sampai 'Kiamat' Enggak Selesai
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi | AKURAT.CO/Yohanes Antonius

AKURAT.CO, Proses pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno hingga kini belum selesai lantaran rapat pimpinan gabungan antar anggota dewan belum terlaksana.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi tidak mengetahui persoalan yang menyebabkan rapimgab molor. Padahal, kata dia, PKS tidak memiliki masalah dalam proses pemilihan wagub.
Suhaimi menyatakan, sebagai partai pengusung Anies-Sandi, PKS berupaya maksimal agar proses pemilihan wagub berjalan sesuai rencana. Namun, kendali proses pemilihan wakil gubernur tidak hanya di tangan PKS, pun para pemangku kepentingan di Dewan Kebon Sirih.

Baca Juga:

Pemilihan Wagub DKI Molor, Djarot: Harusnya Semakin Cepat Semakin Baik
Pemilihan Wagub Molor, Politikus Gerindra: PKS Kurang Optimal Dalam Lobi-Lobi
Ujang Komarudin: Partai Gerindra Seperti Ingin Kursi Wagub DKI



"Kembali kepada prosesnya supaya bisa berjalan. Tinggal prosesnya mau dijalani atau enggak. Kalau prosesnya enggak dijalani ya mau sampai kapanpun ya nggak jalan, kalau mau dijalani dua hari selesai. Kalau dijalanin, kalau nggak dijalanin sampai akhir zaman ya enggak selesai," kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

Lebih lanjut, Suhaimi mengaku akan melakukan lobi-lobi kepada fraksi yang dianggap mengganjal proses pemilihan wagub. Fraksi yang mengganjal proses pemilihan wagub akan terdeteksi bila rampimgab terlaksana.

"Lobi enggak ada masalah, jadi begini untuk mengetahui nanti bahwa lobi atau tidak seterusnya itu kan nanti keliatan ketika Rapimgab, jadi begitu Rapimgab digelar misal satu (fraksi) enggak datang kita akan datang (lobi) lagi. Rapimgab saja belum, gimana kita mengetahuinya," ucapnya.

Menurutnya, lama proses wagub akan mempengaruhi kinerja Pemprov DKI Jakarta. Atas dasar ini, PKS mendesak agar pimpinan DPRD DKI Jakarta menggelar rapimgab guna memuluskan proses pemilihan wakil gubernur.

"Kalau kita pertama kan ini sudah berjalan lama yang kedua kemudian menilai kinerjanya di DPRD, ketiga terkait pelayanan masyarakat. Jadi haknya masyarakat mendapat wagub itu terganggu karena proses wagub tidak dijalankan. Kalau saya ya menyerahkan kepada masyarakat menilai," tandasnya.[]





Sumber

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lah katanya Sandi kemarin udah fix jatah PKS. Kok malah belum ada kepastian di dewan? Aniesnya juga keliatan acuh tak acuh alias sibuk sendiri.
Lihat 1 balasan
yahh di back stab sama " teman seperjuangan " jangan jangan ini , hahaha
Balasan post Yodirinaldi
bola di DPRD goblok...tu gerombolan cecunguk ahok dr PDIP, nasdem yg goblok...prasetyo edi marsudi, bestari barus tuh gobloknya kebangetan
Kalau ga dijalanin ya 2022 wagub baru emoticon-Ngakak
sudahlah santai2 dulu, lagian pks napsu bener sih pengen jadi wagub dki, itu kan jabatan dunia, gak penting bro, yg penting amalan utk akherat nanti emoticon-Embarrassment
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nggak niat nyari wakil mungkin
Balasan post sudarmadji-oye
adalah benar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan sudarmadji-oye memberi reputasi
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


Munapig,,,,paling2 klo udh jadi wakil,,,uang gajian dipake buat jajan perek emoticon-Ngacir
Yak elah sampai2 bawa kata kiamat, ya seng sabar. Soale kata Ketua DPRD DKI, anggota dewan periode ini sebenarnya sudah menggelar rapat Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019.
Mengingat masa kerja mereka akan berakhir pada 25 Agustus 2019. anggota dewan akan fokus menyelasaikan pekerjaan rumah mereka.
Berbagai alasan antah berantah...

Karena belum jua mendapat jatah...

Padahal sudah berlumur getah...

Demi tujuan separoh kalah...

emoticon-Leh Uga
bangsad, ini lama amat woy, para JKT58 sdh tak sabar nnggu teman duet Goodbener... emoticon-Mad
Wagub DKI, PKS: Kalau Proses Pemilihan Tidak Dijalani, Sampai 'Kiamat' Enggak Selesai


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di