alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[FAKTA UNIK] Anak Usia 7 Tahun Punya 526 Gigi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d526d509a972e74f537a8df/fakta-unik-anak-usia-7-tahun-punya-526-gigi

[FAKTA UNIK] Anak Usia 7 Tahun Punya 526 Gigi

[FAKTA UNIK] Anak Usia 7 Tahun Punya 526 Gigi

Jumlah total gigi manusia berapa sih? Paling banyak ya 32 kan normalnya? Tapi yang ini tuh... Duh sampe 526.

Ada anak kecil umur tujuh tahun dari India namanya Ravindranath. Dia mengeluh karena mulutnya bengkak. Orang tuanya langsung ketakutan kalau dia kena kanker. Tapi sampai di Saveetha Dental College di Chennai, India, ketakutan mereka nggak terbukti. Masalah si anak bukan kanker tapi kelebihan gigi tumbuh di mulutnya.

Setelah dicek sama para dokter, rahang Ravindranath tuh beratnya hampir 225 gram. Dengan bius anestesi, mereka sukses mengeluarkan benda organik yang bikin dia ngerasa kesakitan, terus buka untuk lihat apa yang ada di dalamnya.

Jelas aja para dokter itu kaget karena nemuin seri gigi dengan ukuran dari 1 mm sampai 15 mm. Ini bukan sekedar bagian per bagian, tapi justru tiap gigi yang ditemukan itu adalah gigi utuh, komplit sama email dan akarnya.

Penampakan yang bisa dilihat di foto di bawah ini terlalu bikin syok untuk orang tua Ravindranath dan juga para dokter.

[FAKTA UNIK] Anak Usia 7 Tahun Punya 526 Gigi

Salah satu dokter yang bernama Dokter Sethilnathan dan timnya mengebor rahang dari atas, jadi nggak sampai mematahkan tulang dari sisi kanan atau kiri. Nggak ada operasi rekonstruksi rahang dilakukan, karena ibarat ambil balon yang isinya banyak beda. Iyuh.

Ternyata yah gan sis, ini bukan pertama kalinya Ravindranath masuk rumah sakit karena pembengkakan rahang loh. Orang tuanya sadar ada kejadian sama di tahun 2015 waktu dia masih tiga tahun. Mereka bawa anak ini untuk diperiksa, tapi masalahnya karena masih balita dia menolak untuk kerjasama sama pihak rumah sakit, jadi mereka pulang ke rumah tanpa diagnosa apapun.

Beruntung dan harapannya begitu, prosedur yang dilakukan para dokter ini bener-bener akhirnya hilangin masalah gigi Ravindranath. Karena kemungkinan bisa menumbuhkan tumor yang disebut compound ondontoma yang muncul selama masa pertumbuhan gigi susu.

Kondisi yang jarang ini belum diketahui secara pasti, tapi Dr. Pratibha Ramani, profesor di kampus itu berkata bahwa ini bisa jadi faktor genetik. Sebagai tambahan, ada praduga dari para dokter kalau radiasi ponsel bisa menyebabkan kondisi ini.

Diteliti lebih jauh, ditemukan kasus-kasus serupa juga ada di daerah itu. Yang paling deket tahun 2014 dimana para dokter mengoperasi anak remaja selama tujuh jam untuk mengambil 232 gigi. Itu adalah pertama kalinya Saveetha Dental College nemuin terlalu banyak gigi dalam mulut satu orang.

Tapi sepanjang sejarah baru ada satu orang yang mencapai rekor the Guinness World Record untuk orang dengan jumlah gigi utuh terbanyak di dunia, yaitu sejumlah 37. Dia bernama Vijay Kumar.

Ravindranath pulang dari rumah sakit dengan jumlah total gigi normal 21 biji dan nggak perlu bayar biaya operasi. Beruntung banget ya anak ini. Dia dan orang tuanya bahagia banget karena semua masalah sudah diselesaikan dengan baik. Ravindranath bisa main dan makan dengan nyaman lagi.

Anyways, nggak Ravindranath, nggak pemegang rekor Guiness, kok masalah gigi aneh-aneh ini asalnya dari India ya? Apa memang bener kata para dokter itu kalo ini bisa jadi karena genetik? Entahlah.

Makasih udah mampir, gan sis!

Sumber: 1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di