alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Biasakan Yuk Menyapu Dan Mengepel Lantai Rumah Anda Setiap Hari!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5269ca65b24d12ff337ed0/biasakan-yuk-menyapu-dan-mengepel-lantai-rumah-anda-setiap-hari

Biasakan Yuk Menyapu Dan Mengepel Lantai Rumah Anda Setiap Hari!

Kegiatan menyapu dan mengepel lantai adalah wajib hukumnya untuk dilakukan setiap hari. Utamanya saat musim panas terik, debu cepat sekali terbawa angin dan masuk ke dalam rumah sehingga menyebabkan debu menumpuk dan terasa tidak nyaman jika terinjak oleh kaki. Selain membersihkan lantai, jangan lupa untuk membersihkan juga bagian sudut-sudut ruangan yang menjadi tempat favorit debu.

Jangan lupa setelah menyapu lantai, buanglah sampah debu di tempat sampah agar tidak tertiup angin dan masuk kembali ke dalam rumah. Apabila lantai sudah selesai disapu, maka segeralah untuk mengepel lantai dengan air karbol wangi yang mengandung desinfektan. Mengepel dengan menggunakan air karbol selain membuat lantai kembali kesat dan tidak licin karena debu, juga dapat membunuh kuman-kuman di lantai yang merupakan sumber dari penyakit.

Manfaat utama dari menyapu dan mengepel lantai setiap hari adalah mengurangi debu di lantai, namun siapa sangka ternyata dua kegiatan tersebut mempunyai segudang manfaat lainnya loh. Beberapa manfaat lain dari menyapu dan megepel lantai setiap hari, yaitu :

1.    Mencegah infeksi
Mengepel lantai menggunakan air karbol yang mengandung desinfektan membantu menyingkirkan mikroba, virus, dan jamur yang dapat menularkan penyakit.

2.    Membakar kalori
Meskipun tidak sebanyak seperti olahraga, namun menyapu lantai selama 30 menit mampu membakar sebanyak 136 kalori dalam tubuh loh. Sedangkan untuk mengepel lantai selama 60 menit setidaknya membakar 400 kalori. Hal ini tentu bermanfaat bagi kesehatan.

3.    Menurunkan stress
Keadaan rumah setelah disapu dan dipel tentu akan terlihat lebih bersih dan rapi sehingga menambah kenyamanan di dalam rumah. Hal ini mampu membuat penghuni rumah merasa lebih rileks sehingga dapat menurunkan stress.

4.    Mencegah alergi
Menyapu dan mengepel lantai dapat mengurangi jumlah debu di dalam rumah sehingga risiko terkena alergi lebih kecil.

Ternyata manfaat menyapu dan mengepel lantai bukan sekadar membuat rumah lebih terlihat bersih dan rapi, namun terdapat banyak sekali manfaat lainnya yang tentu saja baik bagi kesehatan keluarga. Yuk mulai sekarang menyapu dan mengepel lantai rumah setiap hari. Ingat, kebersihan sebagian dari iman dan bersih menjaga kita agar hidup lebih sehat. Kalian bisa melihat koleksi produk yang ada di Metroten DISINI.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di