alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Indonesia Juga Punya Minuman Bersoda Buatan Lokal Lho, Pernah Coba?
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52672ae83c727a3719478f/indonesia-juga-punya-minuman-bersoda-buatan-lokal-lho-pernah-coba

Indonesia Juga Punya Minuman Bersoda Buatan Lokal Lho, Pernah Coba?


Belakangan ini media sosial sedang ramai memperbincangkan soal coca-cola asli dan coca-cola palsu. Bukan palsu juga sih, tapi katanya coca-cola yang selama ini kita konsumsi itu rasanya bukan yang real seperti yang diproduksi dari pabrik asal aslinya. Tapi kali ini ane bukan mau membicarakan soal itu Gan Sis. Karena diluar minuman berkarbonasi alias soda dengan merek-merek luar seperti coca-cola, pepsi, dan lain sebagainya, ternyata ada juga lho minuman bersoda yang dibuat oleh perusahaan lokal. Meskipun eksistensi mereka saat ini sudah berbeda dengan masa kejayaannya seperti dahulu kala, sebelum merek-merek luar masuk ke dalam negeri.

Indonesia Juga Punya Minuman Bersoda Buatan Lokal Lho, Pernah Coba?

Bisa dibilang jika soda merupakan minuman paling populer sejagad raya. Indonesia sebenarnya juga punya Gan Sis produk soda lokal yang sempat berjaya di masanya. Apa aja ya kira-kira?


Quote:


Keberadaan minuman-minuman berkarbonasi lokal yang diproduksi ini bisa dibilang nggak semudah dulu untuk mendapatkannya. Mungkin dulu juga udah beda dengan sekarang ya Gan Sis. Karena seiring berjalannya waktu, limun-limun tradisional ini seolah kalah pamor dengan hadirnya beragam jenis minuman bersoda yang dinilai lebih modern.

 

Hmm, kalau menurut Agan Sista gimana nih? Kalian udah pernah nyobain belum sih minuman-minuman bersoda yang tradisional ini?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayabaik46 dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
masih pernah nyobain badak aja..
minuman pelengkap di rumah makan Batak..
profile-picture
profile-picture
theobink27 dan uangkul memberi reputasi
#p2

kalau ngomongin limun ane jadi inget jaman-jaman SD dulu
terkenal banget hahhaa
es limun namanya, mungkin dulu belum kenal soda putih dari brand sebelah.
fenomena limun mungkin udah agak mereda jika dibandingkan dengan era 90an mungkin ya
cum aada nih limun-limun yang muncul dan menggebrak masyarakat lokal sekitar
semoga keberadaan limun jaya kembali seperti dulu kala
hahahaa
yang ane ingat itu sodanya nggak begitu taPI WARNANYA jrenkkkk banget hahahahhaha...
#NOSTALGIAAAAAA emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
enak siang siang minum ini
Quote:


Sukanya apose
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
cintailah produk Indonesia mantap
minuman kesukaan nih pada jamannya hahaemoticon-Toast emoticon-Toast
pernah gw minum tuh waktu kecil
Minuman berdosa
yang cap badak legend gan,, jarang ditemukan sekarang
ane orang timur cman taunya lemonade...
belinya di mana tuh gan?,,gak pernah liat sma sekali .lokasi : kalsel emoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
saya gak kenal sama minuman ini..
Belum pernah nyoba gan.. emoticon-Matabelo
Ane di pejwan mosok nih gan.. emoticon-Bingung (S)
jadi pengen sogem 😋
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di