alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Keren! 5 Grup KPop Ini Gunakan Bahasa Isyarat dalam Koreografinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d526682c820844ac12dea89/keren-5-grup-kpop-ini-gunakan-bahasa-isyarat-dalam-koreografinya

Keren! 5 Grup KPop Ini Gunakan Bahasa Isyarat dalam Koreografinya

Keren! 5 Grup KPop Ini Gunakan Bahasa Isyarat dalam Koreografinya

Tahukah kalian jika 5 grup KPop ini menggunakan bahasa isyarat dalam koreografinya? Mereka menggunakan bahasa isyarat pada bagian koreografi yang menjadi kunci dari lagu yang dibawakan.

Sehingga penggemar dengan gangguan pendengaran dapat mengerti inti dari lagu yang mereka bawakan. Hal ini tentu saja membuat para penggemar dengan maupun tanpa gangguan pendengaran merasa sangat tersentuh.


1. T-ARA - Tiamo (2016)
T-ara menggunakan bahasa isyarat dalam koreografi lagu yang berjudul Tiamo. Dalam lagu ini mereka menjadikan bahasa isyarat sebagai bagian inti dari koreografi.

Yaitu pada bagian "uri dul manui amho" yang artinya "password rahasia kita", serta pada bagian awal lagu saat mereka memutarkan tangan kanan di atas tangan kiri yang mengepal yang artinya love atau tiamo sesuai judul lagu mereka.


2. BTOB - Missing You (2017)
BTOB juga menggunakan bahasa isyarat dalam lagu mereka yang berjudul Missing you. 

Mereka menggunakan gerakan isyarat untuk menggambarkan kata kunci dalam lagu ini yaitu "neoreul geuriwohada" yang artinya "merindukanmu" serta pada bagian "il nyeoni gabeoryeosseo" yang artinya "setahun telah berlalu".


3. Seventeen - Thanks, Pretty You, & Clap
Seventeen juga menggunakan bahasa isyarat dalam koreografi mereka untuk lagu yang berjudul Thanks. Dalam lagu ini mereka menggunakan bahasa isyarat pada awal intro dan akhir lagu yaitu ketika mereka saling mengaitkan kelingkingnya yang memiliki arti janji. Mereka juga menggunakan bahasa isyarat pada bagian chorus lagu pada kata "Gomapta" yang artinya "terima kasih"

Pada lagu Pretty You pada gerakan saat mereka mengetuk pipi, dalam bahasa isyarat ini berarti "cantik".

Sedangkan pasa lagu Clap ada gerakan tangan sebelum Seventeen mengatakan "jjak jjak jjak jjak" dan bertepuk tangan. Gerakan ini sebenarnya adalah bahasa isyarat untuk bertepuk tangan.


4. Target - Is it true (2018)
TARGET juga menggunakan bahasa isyarat pada koreografi mereka untuk lagu Is it true. Mereka menggunakan gerakan bahasa isyarat pada pada bagian lirik 

Quote:
Yang artinya:

Quote:
Selain itu masih banyak gerakan bahasa isyarat lainnya pada koreografi mereka. Tentu ini membuat para fansnya tersentuh.


5. MAMAMOO - Starry Night (2019)
Dalam lagu Starry Night, Mamamoo juga menggunakan sign language atau bahasa isyarat pada bagian chorus lagu mereka yaitu pada kalimat "Byeori binnaneun bam" yang artinya "ini malam yang berbintang". Sedangkan gerakan pada kalimat tersebut dapat kalian lihat pada menit ke 1:10 yang memiliki arti "bintang yang bersinar".

Selain itu para member Mamamoo juga terkenal sering menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka pada saat acara fansign maupun fanmeeting.

Keren banget, kan koreografinya! Apakah kamu pernah menemukan di dance idol KPop lainnya? Coba share di kolom komentar!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di