alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Tips Mendapatkan Target Pelanggan Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52630028c99107de6d28df/tips-mendapatkan-target-pelanggan-online

Tips Mendapatkan Target Pelanggan Online

Mendapatkan pelanggan pertama bagi bisnis Anda adalah awal yang penting bagi setiap pebisnis. Tetapi untuk mendapatkan pembelian pada penjualan pertama Anda membutuhkan waktu dan fokus. Dengan banyaknya cara untuk mempromosikan bisnis Anda, mungkin sulit menemukan yang paling maksimal untuk bisnis Anda, dan mendapatkan hasil yang bermanfaat.

Sangat mudah bagi pebisnis baru untuk terperangkap pada fase mengutak-atik bisnis tanpa henti dalam mengejar kesempurnaan daripada menginvestasikan perhatian itu ke dalam kegiatan yang lebih penting: mendapatkan calon pembeli.
Untuk itu, challenge diri Anda dengan ini:

Jika bisnis Anda sudah diluncurkan, habiskan 30 hari ke depan dengan fokus khusus pada mengarahkan target audiens yang memiliki kemungkinan besar untuk melakukan pembelian.

Mengapa target audiens sangat penting untuk bisnis baru
Peningkatan yang nyata pada bisnis Anda hanya mungkin terjadi ketika Anda memaparkan bisnis Anda kepada dunia. Anda tidak dapat mengetahui apa yang Anda tingkatkan kecuali Anda menetapkan tolok ukur yang dapat diukur melalui angka-angka yang sulit. Itu sebabnya traffic audiens sangat penting.

Anda tidak akan tahu apakah ada minat pada produk Anda jika Anda tidak mengarahkan traffic. Tidak akan tahu apakah harga Anda terlalu tinggi jika Anda tidak mengarahkan traffic. Dan tidak akan tahu apakah merek Anda sesuai dengan target audiens yang Anda tuju jika Anda tidak mengarahkan traffic.

Di mana pun Anda berada dalam bisnis Anda, habiskan 30 hari berikutnya dengan fokus pada mengarahkan traffic bertarget ke bisnis Anda di atas segalanya.
Untuk meningkatkan pemasaran Anda, kami telah mengorganisir beberapa taktik pemasaran e-commerce yang paling banyak diterapkan ke dalam check list yang dapat Anda gunakan untuk memfokuskan upaya Anda bersama dengan sumber daya yang dapat dimanfaatkan pebisnis pemula untuk mempelajari cara menjalankannya.
Kami akan memulai daftar ini dengan sumber traffic yang mudah dan gratis untuk pemanasan. Kemudian kita akan beralih ke pemasaran yang lebih bertarget tinggi, yang membutuhkan waktu lebih banyak atau bahkan investasi finansial.


Sumber Traffic Gratis
Sumber lalu lintas pertama yang dapat dijelajahi adalah yang gratis. Ini biasanya melibatkan toko Anda secara manual dengan jaringan Anda dan komunitas online yang relevan.
Karena sumber lalu lintas ini relatif mudah dibuat dan tersedia untuk setiap pemilik toko online, mereka adalah tempat yang bagus untuk memulai. Ingat tips berikut ini saat Anda menangani sumber traffic gratis:

Tips #1: Pertimbangkan untuk menawarkan kode diskon untuk membujuk orang agar membuka toko Anda.
Tips #2: Setiap tindakan yang Anda lakukan online berpotensi mendorong traffic kembali ke toko Anda. Tambahkan URL toko Anda ke profil online pribadi Anda, seperti bio Instgargam, Facebook, atau Twitter Anda.
Tips #3: Jangan spam target audiens dengan pesan promosi berulang yang berkualitas rendah. Sebagai gantinya, cari untuk memberikan nilai dan membuat koneksi yang otentik.


Dapatkan Pelanggan dari Jaringan Pribadi
Banyak pengusaha mendapatkan beberapa penjualan pertama mereka dari koneksi pribadi mereka, dan tidak ada yang salah dengan itu. Jadi bagikan toko Anda di akun Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan berbagai media sosial pribadi Anda untuk mengumumkannya ke seluruh jaringan Anda.

Pertimbangkan juga untuk mengirim pesan pribadi ke koneksi terdekat Anda secara langsung untuk menyampaikan berita tentang peluncuran toko Anda. Mintalah secara eksplisit mereka untuk membagian/share bisnis Anda di media sosial masing-masing. Mereka tidak perlu membeli dari Anda untuk menunjukkan dukungan mereka kepada bisnis Anda.

Sementara setiap penjualan yang Anda dapatkan dengan cara ini tidak akan memuaskan seperti ketika Anda mendapatkan kepercayaan orang asing sebagai pelanggan, ini adalah cara yang baik untuk meminta umpan balik awal.
Jika Anda tidak mendapatkan penjualan dari ini, jangan berkecil hati karena ini adalah sumber traffic yang paling tidak memenuhi syarat dalam seluruh daftar ini.

Rekomendasi:
Bagikan bisnis Anda kepada teman / keluarga / rekan kerja, terutama mereka yang sudah cukup aktif online dengan jaringan pribadi besar di Facebook, Instagram, Twitter atau LinkedIn.


Bergabunglah dengan komunitas online
Jangan meremehkan nilai menempatkan tautan ke toko Anda di tempat yang tepat. Posting di forum seperti Kaskus, bergabunglah dengan grup Facebook, dan temukan komunitas online niche di industri Anda. Masing-masing saluran ini merupakan kesempatan untuk menjangkau orang-orang yang telah menempatkan diri mereka sendiri di sekitar minat tertentu. Lakukan pencarian minat yang terkait dengan bisnis Anda.

Bergabunglah dengan grup yang menjadi target audiens Anda dan jadilah anggota aktif dan cobalah untuk terhubung dengan orang lain di komunitas. Setelah Anda membangun reputasi dan membuat koneksi otentik, Anda dapat membagikan tautan ke toko Anda, mungkin dengan kode diskon.
Anda juga dapat menggunakan grup untuk mendapatkan bantuan dan dukungan dari pengusaha yang berpengalaman.

Iklan berbayar: Menghabiskan uang untuk menghasilkan uang
Cara terbaik untuk mendapatkan traffic bertarget dengan cepat adalah melalui iklan berbayar. Berita baiknya adalah bahwa banyak saluran iklan berbayar memungkinkan Anda membayar per klik. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mulai dengan anggaran yang rendah.

Setiap platform periklanan berbeda, dan Anda harus memilih saluran ini berdasarkan siapa yang Anda targetkan, dan bagaimana alat memungkinkan Anda menjangkau calon pembeli.
Sebelum menjelajahi pemasaran media sosial berbayar, isi umpan profil utama Anda dengan beberapa postingan, karena itulah kurasi konten Anda dengan baik.

Iklan Facebook
Facebook adalah salah satu jejaring sosial paling populer dengan basis pengguna paling beragam dalam hal usia, pendapatan, jenis kelamin, dan etnis Itu sebabnya berbagai merek dapat memanfaatkan opsi penargetan Facebook yang mencakup usia, jenis kelamin, pekerjaan, lokasi, dan minat untuk menjangkau pelanggan ideal mereka.

Anda dapat menggunakan halaman yang disukai orang-orang di Facebook sebagai dasar untuk membangun profil pembeli ideal yang menentukan siapa yang dijangkau oleh iklan Anda.

Rekomendasi:
Pemilik toko harus memiliki gagasan yang jelas tentang siapa pelanggan ideal mereka dan apa yang mereka sukai. Misalnya sebuah toko yang menjual t-shirt dengan referensi budaya pop, maka dapat dengan mudah menemukan audiensnya di Facebook jika Anda menargetkan pengguna yang tertarik dengan ikon budaya pop. Temukan audiens yang sesuai dengan produk Anda!


Iklan Instagram
Format visual Instagram dan sebagian besar audiens milenial bukan satu-satunya daya tarik dari platform ini.
Instagram bukan hanya platform yang bagus untuk pemasaran influencer, tetapi juga untuk postingan reguler Anda yang tanpa biaya untuk menjangkau banyak orang jika Anda menggunakan tagar yang relevan.
Dengan iklan Instagram, Anda dapat menampilkan iklan visual Anda sendiri di feed orang lain untuk mengarahkan traffic.

Rekomendasi:
Iklan Instagram cocok untuk mempromosikan bisnis fashion, makanan, kebugaran, dan semua produk dengan visual yang kuat dan menarik adalah suatu keharusan. Jika Anda memiliki foto-foto produk berkualitas tinggi dan menarik, plus Anda ingin memasarkan ke aundiens milenial cobalah beriklan di Instagram.

Bekerja dengan influencer
Merek-merek besar bukan satu-satunya yang dapat memanfaatkan dukungan influencer untuk memasarkan produk mereka.
Anda dapat bekerja dengan influencer dengan audiens yang cukup besar untuk memanfaatkan basis penggemar yang ada untuk traffic Anda. Dan mereka dibayar untuk membuat beberapa konten yang dimaksudkan mempromosikan produk Anda.
Influencer banyak ditemukan media sosial seperti YouTube atau Instagram.

Rekomendasi:
Temukan influencer yang cocok dengan target audiens pada pasar Anda. Semakin sesuai, maka semakin besar kemungkinan Anda dapat menemukan calon pembeli. Misalnya untuk produk fashion, temukan influencer yang biasa memberikan konten yang berhubungan dengan fashion.


Anda harus terus untuk tumbuh
Mengemudikan traffic adalah tentang menghubungkan titik-titik antara merek Anda dan pembeli Anda di dunia dengan kemungkinan yang terus berkembang. Itulah sebagian yang membuat pemasaran begitu luar biasa, fakta bahwa ada begitu banyak peluang di luar sana.

Tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semua ini. Menjelajahi, mencoba, gagal dan meningkatkan adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang cocok untuk Anda. Jadi bawa bisnis Anda ke sana, karena itu satu-satunya cara untuk tumbuh.
Jangan mudah menyerah, dan terus mencoba!



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di