alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d525e87a727684108558e0c/diviralkan-terkait-hti-enzo-allie-dipertahankan-tni-jadi-taruna-akmil

Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil

Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil

Salah satu taruna Akademi Militer (Akmil), Enzo Zenz Allie, sempat ramai dikait-kaitkan dengan organisasi terlarang, HTI. Setelah melalui sejumlah tes, Enzo tetap dipertahankan oleh TNI

Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, mengatakan sejak awal TNI tidak ragu dengan 364 orang taruna Akmil yang telah diterima. Seluruh taruna telah memenuhi standar sesuai alat pengukuran yang telah diterapkan sejak lama yaitu mulai dari akademik, kesehatan jasmani, psikologi, maupun mental. 

"Tapi karena kemudian ada info tambahan tentang salah satu taruna kami yaitu, Enzo Zenz Allie, maka kami pun berusaha untuk, oke, kami ingin terbuka, membuka diri," kata Andika dalam jumpa pers di Mabesad, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Pengukuran itu berlangsung pada 10-11 Agustus 2019 yang lalu. Salah satu yang diukur adalah indeks moderasi beragama. Enzo mendapat nilai 5,9 dari nilai maksimal 7.

"Indeks moderasi beragamanya cukup bagus. Oleh karena itu, kami Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna-taruna militer yang kami terima beberapa waktu lalu," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, sempat beredar foto diduga Enzo memegang bendera tauhid. Selain itu, beredar pula screenshot posting-an ibu Enzo. Netizen juga menganggap posting-an ibu Enzo berisi fitnah kepada pemerintah dan berbau dukungan terhadap organisasi yang dilarang di Indonesia, HTI.  

https://news.detik.com/berita/d-4663...13.1541780864

TETAP WASPADA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hardi717 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Sipil --------> taruna ------------> aktif

Masih banyak yang bakal terjadi selama 4 tahun nanti.
Bisa DO ditengah jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ssalfad dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
Lihat 2 balasan
Jadi jejak foto digital yang ada dianggap cuma angin lalu ??
Bakal jadi duri dalam daging kalau begini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rebelx dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Indeks moderasi beragamanya cukup bagus. Oleh karena itu, kami Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna-taruna militer yang kami terima beberapa waktu lalu," ungkapnya.


ngukurnya bagaimana, metode wawancara pake lie detector atau tes tulis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
ada yg kejang2 nh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
7kryptonite dan 2 lainnya memberi reputasi
klo gue sih ngliatnya justru dsini metode pendidikan TNI diuji apakah bisa menghilangkan ideologi yg sbelumnya diganti dgn ideologi murni dr TNI (Pancasila) itu sendiri..istilahnya membuang Ide dia yg lama dan menganti dgn gagasan bernegara pancasila secara mendalam hingga ke alam bawah sadarnya...btw pnggambaran tntng nilai sebuah ide, dimana letaknya dan penanaman ide dijelaskan secara menarik di film "Inception"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
derpkratos dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
HTI kali ini benar2 sangat bagus mempersiapkan kadernya untuk masuk ke pemerintahan yg mempunyai posisi tawar yg besar

blasteran bule yg menurut sejarah sangat bagus sebagai mata2 seperti pierre tendean , pintar, secara test fisik sangat memenuhi syarat dan menguasai lebih dari 1 bahasa asing.. membuat TNI sangat menyayangkan orang seperti ini dilewatkan emoticon-Ngakak (S)

masalahnya ini orang akan menjadi perwira yg tentu mempunyai peluang sebagai pejabat di militer.. ya kita lihat saja nnti, apakah dia akan membelot atau benar2 menjadi cinta pancasila emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anggreiawan1989
Balasan post stabilogreen
siapa yg tau isi hati orang? repotnya kalo ideologi radikal dah mendarah daging. yg ada sumber2 informasi negara bisa bocor ke pihak lawan...apapun juga kudu WASPADA!!!
profile-picture
profile-picture
qisatria dan jagotorpedo memberi reputasi
Balasan post suromenggolo
bisa jadi g dilulusin akademinya emoticon-Big Grin
klo sekarang di cut, terlalu nyolok
apalagi sudah kadung diwawancara panglima emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babaik dan 4 lainnya memberi reputasi
Pak Andhika silahkan sedia tisu buat sumpal telinga, karena nguik tak akan berhenti melolong sampai keinginannya tercapai...

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


klo gue sih kyknya gk sampe meragukan kredibilitas TNI sih..krna gue yakin, respone TNI trhadap jejak digital itu gk semuanya perlu d beberkan jg ke media..

Quote:


hmm..mngkin ada yg lebih berkompetent buat jawab pertanyaan agan ini..ini udh trmsuk metode2 internal sih ya..jd gk tau jg sbnrnya kyk gmn caranya...

Quote:


klo keliahatan kyk gini sih ane kira malah terpantau yah...yg bahaya tuh klo gk keliahatan..membaur..

Cepetan lulus deh lo emoticon-Big Grin
ga heran 3 % TNI yang terpapar radikalisme dan khilafake, mungkin kalau g ada gaung Kesaktian Pancasila dan pembersihan besar besaran ke tahap Purge nanti, mungkin di TNI Polri bisa jadi setara 10 % terpapar radikalisme dan khilafake khawarij emoticon-Embarrassment

kalau udah segitu, tinggal tunggu waktu aja civil war di Indonesia antara kubu Nasionalis dan Radikalis emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmmmmmm.....
cuman mendoakan semoga ini langkah yg terbaik
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Balasan post nevertalk
Quote:


yoi gan..WAspada itu memang harus..apakah menjadikan ini Viral adalah salah satu strategi atau ada pesan trtentu didalamnya?hehe
Pupus sudah, harapan para hateremoticon-DP
2019 pada mengkhayal gak karuan emoticon-Ngakak, bahasanny udah kayak paling bener aja, kayak udah pasti doi bakal radikal dsb, menyedihkan lu pada emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
todzzz dan 3 lainnya memberi reputasi
terlalu dini menyimpulkan, biar intern tni selidiki dulu, saya yakin tni gak akan gegabah ambil keputusan






orang yang mengibarkan bendera tauhid apakah auto radikal???







emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ncimbima dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
agen HTI sekaskus seenggaknya bisa bahagia sesaat
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Udah ketahuan gini santuy aja pasti diawasin
Gabakal bisa ngisi pos strategis paling
profile-picture
todzzz memberi reputasi
Jangan sampe ngegigit aja emoticon-Takut
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di