alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Film Terbaik dari Sutradara Bong Joon-ho, Ada Favoritmu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d525cb3af7e931ab146adaf/6-film-terbaik-dari-sutradara-bong-joon-ho-ada-favoritmu

6 Film Terbaik dari Sutradara Bong Joon-ho, Ada Favoritmu?

6 Film Terbaik dari Sutradara Bong Joon-ho, Ada Favoritmu?

Nama sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon-ho belakangan semakin dibicarakab publik internasional. Bagaimana tidak, karya terbarunya yang bertajuk Parasite sukses meraih perhatian publik. Untuk 'racikan'nya itu, Bong bahkan diganjar penghargaan tertinggi Cannes, Palme D'Or beberapa waktu yang lalu. Kemahiran Bong meramu cerita yang membuat orang terkejut-kejut dengan plot twistnya itu bukan hasil kerja sehari dua hari. Sebelumnya, Bong sudah menelurkan karya yang nggak kalah ciamik.

Kalau kamu berniat menonton Parasite minggu ini, nggak ada salahnya berkenalan dulu dengan film-film Bong sebelumnya. Enam judul berikut ini adalah persembahan terbaik yang layak kamu apresiasi!


1. Memories of Murder
Memories of Murder (2003) berkisah tentang pemerkosaan dan pembunuhan berantai yang bersetting tahun 1986 hingga 1991. Film ini diangkat dari kisah nyata di Korea Selatan tentang pembunuhan 10 orang wanita dan 3000 orang polisi yang dipanggil untuk dimintai keterangan guna mengungkap kasus tersebut. Dibintangi oleh Song Kangho yang juga bermain di Parasite, film ini mendapat sambutan luar biasa baik dari penonton maupun kritikus.


2. Mother
Memang benar kasih sayang ibu sepanjang masa. Mungkin hal itulah yang tersirat dalam film karya Bong Joon-ho, Mother. Dibintangi oleh Kim Hye Ja dan Won Bin, Mother menceritakan perjuangan seorang ibu yang mencari kebenaran di balik kasus pembunuhan yang membuat anaknya dijadikan tersangka. Mahir dalam membuat alur cerita, lagi-lagi Bong Joon-ho berhasil menciptakan alur yang tidak bisa ditebak alias plot twist.


3. Okja
Tidak hanya mampu menghasilkan film yang memberikan kesan mind blowing, Bong Joon Ho juga berhasil menghasilkan sebuah karya mengharukan dalam Okja. Bekerja sama dengan Netflix, Okja yang rilis tahun 2017 lalu ini juga sukses di pasaran. Menceritakan seorang gadis bernama Mija dengan hewan peliharaannya bernama Okja, kamu akan diajak untuk menikmati cerita yang benar-benar unik namun tetap relatable.


4. The Host
The Host bisa dibilang sebagai langkah besar Bong dalam karirnya. Film karya Bong Joon-ho yang diperankan oleh banyak bintang terkenal seperti Song Kang-ho dan Bae Doona ini nggak boleh dilewatkan. Film tentang monster yang muncul di Sungai Han ini sempat ditayangkan di Cannes Film Festival 2006. Kisah monster ini bermula ketika cairan kimia dari sebuah lab militer Amerika di Korea dibuang  sembarangan dan mengalir ke Sungai Han yang kemudian menimbulkan efek negatif bagi ekosistem sungai. 


5. Snowpiercer
Snowpiercer merupakan film berbahasa Inggris pertama yang disutradarai oleh Bong. Bersetting di sebuah kereta api masa depan, film ini menuai banyak pujian baik dari penonton internasional maupun Korea Selatan. Snowpiercer berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, di antaranya Best Director dalam Baeksang Arts Awards yang ke-50, Best Film,  Best Cinematography dalam Korean Association of Film Critics Awards yang ke-33, dan berbagai film festival lainnya. 


6. Tokyo!
Dalam film antologi berjudul Tokyo! Bong bergabung dengan 2 sutradara lain yakni Michel Gondry dan Leos Carax asal Prancis. Film ini berpusat pada seorang pria yang telah hidup selama 10 tahun sebagai hikikomori (sebuah istilah yang digunakan di Jepang untuk orang-orang yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat sehingga mereka tidak pernah meninggalkan rumah mereka) dan suatu hari ia jatuh cinta kepada seorang gadis pengiriman pizza. 

Itulah beberapa film terbaik dari sutradara Bong Joon-ho. Sudah nonton yang mana aja nih, guys? Atau justru baru nonton Parasite doang?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di