alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jatuh Bangun Ke Mahameru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d525b4db84088525d7b482b/jatuh-bangun-ke-mahameru

Jatuh Bangun Ke Mahameru

Jatuh Bangun mendaki Semeru

Jatuh Bangun Ke Mahameru


Jadi Gini Ceritanya
Tahun Lalu Pas Libur lebaran ane sama sohabat sohabat pendaki ane akhirnya pergi.ke.semeru,AKHIRNYA

Nah awal perjalanan tuh kita rebutan tiket ke malang, tiket kereta, karna kami ada 8 orang, cowok 6 dan cewek 2 akhirnya hanya kami ber 5 yang dapat tiket kereta akhirnya kami berlima naik.kereta dari stasiun senen, dan sisanya naik bis juga pesawat,

Jatuh Bangun Ke MahameruJatuh Bangun Ke Mahameru

sekitar jam 4an ane dan sahabat ane naik kereta ekonomi ke malang ,

Masalah Pertama

Salah satu teman kami ketauan merokok dalam wc gerbong, security di kereta akan menurunkan teman kmi di stasiun selanjtnya yaitu dicirebon utk membeli tiket ulang, dengan konsekuensi bakal ketinggalan kereta,

untungnya ada bapa bapa yang sangat baik memberikan bantuan untuk dibelikan tiket ulang lewat online
dan untungnya masih ada 1 kursi yg kosong dari cirebon, sontak.kami menyuruh si bapak untuk memesannya
biar kami ganti uangnya,setelah berunding dengan pihak kereta api, akhirnya temen kami dimaafkan.
sekitar jam 1an siang kami sampai di malang

Jatuh Bangun Ke Mahameru

Akhirnya kami semua berkumpul di daerah Pasar Tumpang untuk sewa jip

Jatuh Bangun Ke Mahameru

setelah makan dan menyiapkan segala kebutuhan, membeli konsumsi tambahan

kami berdelapan naik jeep ke Ranu Pani
sesampai di Ranu Pani sekitar jam 4

Jatuh Bangun Ke Mahameru

Kami Tidak berniat Untuk langsung mendaki, karna niat kami untuk mendaki siang hari, di.situ kami mendirikan tenda ,
keesokan harinya, kami lanjut mendaftar

dan ternyata

MASALAH KEDUA

Ternyata surat kesehatan yg kita buat dari jakarta tidak berlaku sama sekali
di sini, karna surat yg berlaku adalah surat kesehatan sehari sebelum pendakian, sedangkan surat kami dibuat seminggu yg lalu, amsyomnggg bikin lagi

dan di situ sudah ada perawat yg memeriksa ulang, sekali periksa 50 rebu
hedeh duitt lagi, setelah semua sudah diperiksa , kami ke loket dan ternyata ada surat lagi yg harus di poto kopi, mereka memberi tahu bahwa di bawah ada tempat potokopi

kami pikir tempat fotokopi ternyata cuma rumah dan ,bukan mesin potokopi tapi mesin print biasa yg ada scannya

dan setelah itu beres, masih ada lagi yg kurang yaitu materai ,kenapa tidak dari awal bilang,kami.bulak balik ,

di situ kami sempat kesal, tapi untung "Hati Kami Terbuat Dari Kapas"
jadi kami tetep Bersyukur

Lanjut

Kami berjalan menyusuri jalanan menuju gapura bertuliskan ini

Jatuh Bangun Ke Mahameru

Masalah ke Tiga

Saat kami melewati gapura harusnya belok ke kiri malah kami LURUS
Salah jalur kita, 2 jam kebuang cuma untuk muterin naikin lahan kebon warga, balik lagi ke titik awal , ulang lagi, karna buang waktu 2 jam kmi semua kelelahan,
terpaksa makanan yg kita beli di ranunpani kita makan semua di awal perjalanan

banyak.banget kita istirahat karna salah jalur tadi alhasil kita kemalaman, ditengah perjalan ,salah satu teman kami yang cewe sesak napas sontak kita berenti di dekat jembatan ini nih

katanya "ANGKER"

tapi kita percaya selama.kita tidak mengganggu mereka juga gak.bakalan ganggu

Jatuh Bangun Ke Mahameru

setelah minum obat dan minum susu beruang kami lanjut berjalan di kegelapan malam woouwoow

semakin malam semkin gelap kami ber8 berjalan beriringan ,dan saya paling belakang menjaga supaya tidak ada yg ganggu , karna pas libur lebaran jadi pendaki kuramg bgtu banyak

dan akhirnya kami sampai di sabana yg luas dan kami tersesat tidak ada jalur lagi, cuma sabana, semua terlihat gelap
kami senter kiri kanan semua bwgitu gelap kami tidak tau itu dimana

angin malam yg dingin bikin kita semua makin panik ,kami takut ada yang hiportemia,

kami semua gerak.cepat membangun Tenda
iyah cuma 1 Tenda , kenapa cuma.1 tenda, karna tenda yg lain sudah dibawah porter ke kalimati, pos terakhir semeru

Jatuh Bangun Ke Mahameru

tenda yg hanya cukup ber 4 kita bikin jadi ber 8, udahh ,kalo kata peterpan kaki dikepala kepala dikaki, tapi untungnya suhu dalam tenda jadi hangat tidak terlalu dingin

Di dalam Tenda kita udah berpikiran negatif aja, ini mungkin setiap masalah yg kita lalui mungkin peringantan untuk kita tidak muncak ke mahameru

ane sempat berpikir juga mungkin ini peringatan, tapi kan ane udah punya tujuan ke semeru yaitu sampai ke puncak MAHAMERU

setelah berbincang
kami pun tidur dengan posisi yg sangat menghawatirkan

emoticon-Kemana TSnya?

Keesokan Paginya baru terlihat bahwa kami semua tepat disamping Ranu Kumbolo
walahhhhhhhh buyungg!!!!
termyata cuma lurus terus naik dikit ,ikut jalur sampeee dahh ke ranu kumbolo
HADEEEEEHH !!!!!!!!

mungkin karna gelap trus panik jadi dah ga tw jalurnya

setelah membongkar Tenda yg sangat MEGAH itu kami berpindah Tenda tepat di depan danau Ranu Kumbolo

dan fix ini tempat KEREN BANGET

Jatuh Bangun Ke Mahameru

Jatuh Bangun Ke Mahameru

Asleeeeeeeeeeee Gan Indah betul

Setelah masak mie makan roti, kami lanjut naik ke kalimati, tenda yg kita pasang di ranu kumbolo tidak kami bongkar, karna besoknya kami turun lagi,

sampai kalimati sekitar jam 4 , 5an lah
di sana tenda besar sudah terpasang rapi oleh porter


ini penampakan kalimati
auranya sangat aneh pas di sini
beda sama di ranu kumbolo,

Jatuh Bangun Ke Mahameru

dan setelah kita diskusi ternyata hanya kami bertiga yg naik ke mahameru
karna yg lain sudah tidak berminat untuk muncak gara- gara kemarin

jam 11 malam kami muncak

Jatuh Bangun Ke Mahameru

foto ane pas di puncak Mahameru
separuh di ige @ujapoela sori promosi emoticon-Sundulemoticon-Sundul

sampe puncak mahameru jam 7 pagi dan jam 9 an kami turun

jam 1 an turun ke ranu kumbolo
mandi makan tidur
besok pagi rapihin barang
pulanggggg

sebwnranya masih ada cerita tapi ane lewat2in ceritanya, ane pake hp ketiknya


thanks mksh
salam pendaki

"Semangat Mas, di atas ada alfamart"

Semeru Squad

Jatuh Bangun Ke Mahameru

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia




Cao....
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Diubah oleh misaki2210
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
May be one day...
Quote:


Semoga bisa sampai ke sana Gan amin
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post misaki2210
Dari dulu pengen hiking kemping ga kesampean.. Hehehhehe
gpp.gan next time saja
Quote:


kalem gan ,ntar juga ada waktunya, gunung kecil aj dulu
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post misaki2210
Kalau hanya ke Ranu Kumbolo itu pas ga buat pemula?
ah lu, gw juga tahu.
lu suruh porter yang bawa tenda satunya lagi biar berangkat duluan kan? kan? kan? kan!
biar ber-6 dan ber-2 bisa ber-1 tenda. ah dasar modus dibalik keindahan alam lu. wkkkkkk


emoticon-Ultah
Quote:


iyah bisa, jlnnya kalo bisa pagi aja, biar gak kemalaman, jalurnya gak terlalu mendaki
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:
Balasan post misaki2210
kalau kemaleman nanti ga sadar ya uda nyampe...

bukan, takut jalurnya ga keliatan gelap, salah jalur, masang tenda jga ribet

Quote:
profile-picture
davecchio memberi reputasi
serius mas cuman bs deal dg beli tiket kereta lagi??? katanya kalo merokok diturunkan di stasiun terdekat
Quote:


iya pinter aja ngomongnya bang, pasti dikasih keringanan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di