alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil Tak Setuju Usulan Pembentukan Provinsi Bogor Raya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52595caf7e934d4622d160/ridwan-kamil-tak-setuju-usulan-pembentukan-provinsi-bogor-raya

Ridwan Kamil Tak Setuju Usulan Pembentukan Provinsi Bogor Raya

Senin 12 Agustus 2019, 14:20 WIB
https://news.detik.com/berita-jawa-b...nsi-bogor-raya

Mukhlis Dinillah - detikNews


Ridwan Kamil Tak Setuju Usulan Pembentukan Provinsi Bogor Raya Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Isal Mawardi/detikcom)

Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku tidak sepakat dengan usulan mengenai Provinsi Bogor Raya. RK, sapaannya, menilai pemekaran wilayah tingkat dua lebih penting ketimbang membentuk provinsi baru.

RK mengatakan urusan pelayanan publik sebagian besar berada di kabupaten dan kota. Sehingga, sambung dia, pemekaran wilayah tingkat dua yang perlu didorong, bukan pembentukan provinsi.

"Justru yang paling urgent sekarang itu pemekaran kabupaten-kabupaten menjadi kota tingkat II karena aksi utama dari pelayanan publik itu bukan di provinsi dalam pandangan saya," kata RK di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

Ia mencontohkan beberapa pemerintahan tingkat dua yang memiliki luas wilayah besar. Hal itu berdampak kepada masyarakat pelosok yang mengeluhkan jauhnya jarak pengurusan administrasi.

Melihat kondisi itu, RK lebih cenderung mendukung pemekaran wilayah kabupaten kota. Seperti halnya Pemprov Jabar mengajukan pemekaran wilayah Sukabumi Selatan dan Garut Selatan ke pemerintah pusat.

"Kalau kabupaten terlalu luas seperti Cianjur, Bogor, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, maka jangan heran ada cerita ngurus KTP enam jam ke kantor pelayanan, pulang lagi enam jam. Jadi saya cenderung wacana pemekaran fokus untuk daerah tingkat dua yang sekarang sedang di moratorium," tuturnya.

[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

Ia juga mengaku setuju dengan usulan Wali Kota Bogor Bima Arya yang ingin mengambil tiga kecamatan milik Kabupaten Bogor. Apalagi, menurut RK, tujuan pemekaran tersebut untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Namanya cita-cita mah boleh saja. Kan itu kompromi politik. Saya orangnya logis, saya menyatakan urgensi dari pemekaran itu untuk kepentingan menguatkan pelayanan publik," ujar RK.

profile-picture
profile-picture
lubizers dan davecchio memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ko birokrasi bgt ya
Hmmm... Coba liat deh, Bogor itu sembrawut bgt hhehee
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Provinsi Jakarta seharusnya digabung dengan Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan dan Cikarang, jadi Provinsi Metropolitan, secara semua kota kota penyangga Jakarta terkait erat dengan Jakarta sebagai epicentrum emoticon-Embarrassment

Kalau Bogor, ngapain merdeka dari Jabar, bagus tuh pemekaran Dati 2, setujuh deh sama Kang Emil emoticon-Embarrassment
Lihat 4 balasan
pemekaran kabupaten lbh logis untuk jabar, karena kabupaten yg di pesisir selatan banyak yang terlalu luas
orang bogor itu kalo sakit banyak yang mati di perjalanan emoticon-Frown
Diubah oleh farmingbat
kaya rumah ane gan masuk kab. bogor tp ke pusat pemerintahan di cibinong buat ngurus ktp dll butuh 3 jam lebih. secara secara letak malah nempel sama serpong tangerang
Lihat 1 balasan
Balasan post nenen.binal
Quote:


Bekasi gabung sama jakarta? Dengan gaberner yg skrg? Beuh, sory ye
Balasan post Muzaki
gunung sindur ya gan? di perumahan apa gan?
Dimekarin juga ga ada jaminan lebih bagus. Bogor yg perlu dibenahin kelewat banyak.
kecamatan gua mending misah dari depok dah. kagak diurusin sama kader pks
Lihat 1 balasan
Balasan post egoldnih
depok masih mendingan ga luas daerahnya

kabupaten bogor parah luas bgt yg berbatasan dgn tangsel ga dirusun ama pemkabnya yg jauh nun di cibinong
Balasan post bartsimpson
Quote:


yah gaberner jekarda diganti dulu lah emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment

geberner wan abud turunan onta ngarap ngga bisa diharapin sama pribumi, ga becus kerjanya, bisanya cuman bacot dan adu domba doang emoticon-Embarrassment
Balasan post nenen.binal
Quote:


Biar warga jkt58 aja yg ngerasain 5 tahun ga ada gubernur ga ada wakil gubernur...
Scara ga ada kerja nya jg
Lagian juga butuh anggaran yang besar juga kan ya
halah ngatur angkot aja nga becus plat F nih macam mana mau bikin propinsi kelian.... Blajarlah sama rusa di kbon raya sana...
iy sama gw juga ga setuju...buat apa sih di pecah2? pgn punya Apbd sendiri ya biar korupsi jd gampang?
jangan sampe istimewa deh, kl jadi penyangga jakarta sih gapapa
Balasan post nenen.binal
Tangerang gabakal dilepasin banten apalagi gabung ma jakarta skrg...
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment

makan tuh onta seimin emoticon-Embarrassment

Quote:


kalau ada instruksi dari Pusat bisa ga ? emoticon-Embarrassment
bener tuh kayak garut kegedean, dr pantai smpe pegunungan juga ada, kalo ngurus apa2 susah, eue ae kerjaanya kaya Vi** Garutemoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh goldenwaterbms


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di