alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Film dan Serial TV yang Diambil dari Buku Karangan Neil Gaiman 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52571efacb9539354a4f03/6-film-dan-serial-tv-yang-diambil-dari-buku-karangan-neil-gaiman

6 Film dan Serial TV yang Diambil dari Buku Karangan Neil Gaiman 

6 Film dan Serial TV yang Diambil dari Buku Karangan Neil Gaiman 

Neil Gaiman merupakan penulis terkenal kelahiran Inggris 10 November 1968. Karya Neil Gaiman telah meraih penghargaan. Neil Gaiman sendiri juga kerap membuat cerita horor yang enak untuk dibaca. Sebut saja cerita para dewa dalam American Gods, maupun Coraline yang mirip cerita Alice in Wonderland dengan sisi yang lebih kelam. 

Buku-buku ceritanya juga kerap diangkat ke berbagai layar televisi, dan film terkenal. Berikut adalah 6 film dan serial TV yang diangkat dari buku karya Neil Gaiman. 


1. Coraline, 2009
Coraline merupakan film yang disutradarai oleh Henry Selick pada tahun 2009. Film ini diangkat dari cerita milik Neil Gaiman berjudul yang sama. Film Coraline ini juga masuk dalam Academy Award, BAFTA, dan Golden Globe, untuk kategori animasi terbaik. Pengisi suara dalam film animasi ini Dakota Fanning, Teri Hatcher dan Robert Bailey Jr. 


2. Lucifer
Karakter Lucifer sendiri muncul pada komik Sandman milik DC Comics, Lucifer sendiri telah tayang pada televisi sejak tahun 2016. Lucifer diceritakan telah bosan hidup di neraka, dan memutuskan untuk datang ke bumi. Film ini dihiasi dengan aktor papan atas seperti, Tom Ellis, Laura German, Kevin Alejandro, dan masih banyak lagi. 


3. Stardust, 2007
Film ini disutradarai oleh Matthew Vaughn, dibintangi Claire Danes, Charlie Cox, Robert de Neiro dan Sienna Miller. Stardust meraih penghargaan Hugo Awards pada tahun 2008. Film yang menceritakan petualanganTristran Thorn yang ingin menyelamatkan orang terkasihnya, Victoria Forester, dirinya juga bertemu dengan Yvaine, sang malaikat terjatuh.


4. Good Omens
Menceritakan kehidupan malaikat, Aziraphale dan si iblis Crowley. Keduanya merupakan teman baik yang telah tinggal di Bumi untuk waktu yang cukup lama. Aktor Michael Sheen, dan David Tennant menjadi peran utama dalam seri ini. Disutradarai Douglas Mackinnon, film ini cukup menarik melihat pertemanan antara si jahat dan si baik dengan sisi yang mencoba menghentikan akhir dunia.

Dalam interviewnya bersama The Verge, Neil Gaiman hanya ingin Terry Pratchett, selaku penulis pendamping senang dengan hasil akhir seri ini. Pasalnya Terry meninggal sebelum seri ini dapat disiarkan.


5. How to Talk to Girls at Parties
How to Talk to Girls at Parties merupakan film yang diangkat dari buku Neil Gaiman dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh John Cameron Mitchell, dan dibintangi oleh Elle Fanning, Alex Sharp hingga Nicole Kidman. 

Film ini memiliki kisah cinta remaja, yang unik, petualangan seperti anak remaja punk melawan para alien yang menyerang kota London. Sebelum dirilis ke publik, film ini masuk dalam Cannes Film Festival tahun 2017.


6. American Gods
Karangan Neil Gaiman yang berjudul American Gods juga diangkat dalam serial TV. Film ini melibatkan para dewa-dewa kuno dan kehidupan modern. TV seri ini memiliki kisah drama, dan fantasi yang dapat membangkitkan rasa penasaran penonton. 

Selain itu, aktor seperti Ricky Whittle, Emily Browning, Crispin Glover, dan Bruce Langley menghiasi serial ini. Serial ini juga telah masuk dalam berbagai penghargaan seperti Saturn Awards, Satellite Awards, dan Critic's Choice Awards. 

Dan itulah 6 serial TV hingga film yang diambil dari buku Neil Gaiman sejauh ini. Bagaimana menurut kalian? Wajib ditonton nih, guys! 


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di