alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52516c9a972e03dc10ec0a/tips-percaya-diri-ala-novia-nur-ismi-selebgram-acne-fighter

Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'

Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'

Memiliki jerawat di bagian wajah memang sangat menyebalkan. Permasalahan kulit yang satu ini memang selalu menjadi hal yang paling mengganggu penampilan setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki. Sama seperti yang dialami Novia Nur Ismi yang mengalami masalah seputar jerawat sejak duduk di bangku SMA. Jerawat tentu sempat membuat Novia mengalami ketidakpercayaan diri. Namun, kini tidak lagi perempuan yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung itu justru berbalik menjadi seseorang yang menginspirasi banyak generasi muda.

Berikut ini beberapa tip menumbuhkan kepercayaan diri ala Novia yang kerap dibagikan dalam postingan sosial media instagramnya.


1. Jerawat sempat membuat aku merasa sulit dan menarik diri dari pergaulan. Tapi ternyata percaya diri jauh lebih baik
Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'
Dalam postingan instastory nya, Novia sempat bercerita bahwa berada dan menjalani situasi ini memang bukan persoalan yang mudah. Jatuh bangun harus Ia lalui. Menangis dan berdiam diri di kamar pun pernah dilakukannya. Bahkan, Novia sempat menyalahkan keadaan dan membenci dirinya sendiri. Namun, dukungan dan dorongan orang-orang terdekat mampu membuatnya bangkit lagi dan mulai menata hari-harinya lagi. Menunjukkan diri kita apa adanya merupakan keberanian dan kebanggaan yang harus dimiliki siapa pun.


2. Mengeluh tak akan pernah menyelesaikan masalah. Menerima dan berdamai dengan kondisi ku saat ini adalah cara terbaik untuk tetap bahagia
Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'
Mahasiswi jurusan Sosiologi ini percaya bahwa sebelum orang lain menerima keadaannya, dirinya sendiri lah yang harus menerima terlebih dahulu. Mencintai diri sendiri merupakan cara terbaik untuk berkawan baik dengan situasi. Jerawat bukan menjadi halangan Novia untuk tetap bisa meraih impian dan cita-cita. Sejak tahun 2013 jerawat dan Novia bak kawan makanya harus bisa menerima apa adanya. Inilah cara Novia untuk bisa mencintai dirinya sendiri.


3. Ini memang tidak mudah tapi usaha keras tak akan pernah mengkhianati hasil
Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'
Beragam usaha telah dilakukan Novia untuk sembuh dari jerawat kistik di wajahnya. Jerawat kistik merupakan kondisi kulit yang ditumbuhi jerawat dengan kondisi yang cukup parah. Jaringan kulit mengalami penumpukan dan penyumbatan oleh sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri. Biasanya jerawat ini terasa sangat sakit dan terdapat nanah di dalamnya. Jerawat kistik berpotensi mendiami kulit dengan kurun waktu yang cukup lama. Perempuan asal Cianjur ini juga bercerita bahwa telah melakukan berbagai macam perawatan tradisional sampai modern. Tapi, tetap harus sabar lebih keras lagi.


4. Sosial media memberikan ruang untuknya berbagi pengalaman dan menebarkan energi positif tentang kecantikan bukan modal utama memberikan inspirasi
Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'
Setelah berhasil keluar dari zona nyamannya, akhirnya Novia mulai memberanikan diri untuk tampil apa adanya di sosial media. Tak ada lagi edit-edit foto demi terlihat memesona di instagram. Kini, Novia mulai menunjukkan dirinya yang apa adanya. Wajah yang dipenuhi jerawat. Tapi siapa sangka, keberanian ini rupanya berbuah manis. Puluhan ribu followersnya justru sangat mengapresiasi keberanian Novia untuk berbagi pengalamannya. Tak sedikit pula yang masih mengolok dan memandang negatif kondisinya. Namun, Novia menanggapinya dengan senyuman.


5. Putus asa bukan bagian dari kamus hidupnya
Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'
Sampai saat ini Novia mengaku masih terus berupaya sembuh dari jerawat. Perawatan di sejumlah klinik kecantikan, produk-produk unggulan seperti skincare dan lainya. Tapi Novia masih enggan berbagi produk atau skin care apa yang sedang Ia gunakan. Hal ini dikarenakan, Novia tak ingin memberikan review yang salah. Novia ingin merasakannya sendiri terlebih dahulu baru di share ke sosial media.

"Aku bukannya gak mau berbagi, tapi aku ingin mencobanya sendiri dulu. Kalau bagus baru aku berikan reviewnya. Semoga ini bisa menjawab pertanyaan kalian kenapa aku belum share skin care yang baru aku coba ya," tulis pemilik akun nvnrsm dalam instastory nya beberapa hari lalu.

Nah, itulah hal-hal yang dilakukan Novia untuk menumbuhkan kepercayaan dalam dirinya. Bagi kalian yang mengalami hal yang sama dengan Novia, tetaplah semangat ya. Ingat kebahagiaan itu kita yang ciptakan bukan mereka!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter' Kampanye Fearless Beauty Ajak Perempuan Berani & Percaya Diri

- Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter' 5 Langkah Sederhana Meningkatkan Emansipasi Terhadap Wanita 

- Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter' Inspirasi Rumah Bergaya Minimalis dengan LB 90, Lengkap dengan Musala

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di