alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Cara Mengurangi Stress
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d524f79af7e93379641f29b/5-cara-mengurangi-stress

5 Cara Mengurangi Stress

Pernahkah kamu merasa benar-benar buntu dan bingung bagaimana harus menyelesaikan pekerjaan? Atau mungkin Kamu merasa lelah padahal baru saja tiba di kantor?

Jika kamu pernah mengalami kedua hal di atas, mungkin itu adalah pertanda kamu bahwa kamu sedang mengalami stress akibat pekerjaan. Stress akibat pekerjaan adalah hal yang wajar karena kejenuhan dan kepenatan. Hanya saja Kamu harus tahu bagaimana cara mengurangi stress yang tepat agar tidak ada efek lebih lanjut.

5 Cara Mengurangi Stress Akibat Pekerjaan

1. Liburan
Kamu sebaiknya membuat jadwal khusus untuk liburan. Liburan sangat bermanfaat sebagai cara mengurangi stress karena bisa mengobati kejenuhan dan kepenatan yang melkamu. Tak masalah hanya liburan di dalam atau luar negeri, yang penting pikiran Kamu kembali fresh.

Atur liburan dengan baik sehingga begitu usai Kamu kembali siap menjalani segala rutinitas. Persiapkan dari jauh-jauh hari mulai dari itinerary hingga dananya.

2. Melakukan Hobi
Cara mengurangi stress berikutnya yang terbilang efektif adalah dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi. Melakukan kegemaran akan memberikan diri Kamu energy baru. Selain itu Kamu juga jadi punya tempat khusus untuk melepaskan stress.

Seberapa seringnya Kamu meluangkan waktu untuk hobi perlu disesuaikan dengan jenis hobi yang Kamu senangi. Tapi minimal lakukanlah hobi itu minimal sekali dalam setahun.

3. Rutin Menulis
Orang-orang yang bekerja di kota besar seringkali mengalami masalah tak adanya teman yang bisa diajak bicara. Lama kelamaan bukan tak mungkin kondisi tersebut bisa membuat kamu stress. Menuliskan segala hal yang menjadi keluh kesah bisa menjadi cara mengurangi stress.

Menuliskan masalah dan isi pikiran bisa menjadi sarana pelampiasan stress Kamu. Tapi jangan lupa untuk menuliskan juga hal-hal yag Kamu syukuri di hari tersebut agar tak hanya fokus pada hal-hal negative.

4. Meditasi
Pernahkah kamu mencoba meditasi? Kegiatan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental. Selain mengurangi stress, meditasi bisa membantu mengatasi kecemasan, kesulitan tidur, dan kesulitan mengendalikan emosi.

5. Mengkonsumsi Makanan yang Bisa Memperbaiki Moodi
Beberapa jenis makanan dikenal bisa membantu memperbaiki mood. Hal tersebut bisa terjadi karena senyawa yang ada dalam makanan tersebut. Contoh makanan yang bisa memperbaiki mood adalah cokelat dan pisang. Cobalah untuk mengkonsumsi salah satunya ketika tengah merasa stress.

Cara mengurangi stress di atas akan membantu mengembalikan produktifitas dan mood kamu dalam bekerja. Jadi, jangan tunda-tunda untuk membahagiakan diri sendiri, ya!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di