alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Briptu Heidar Gugur Karena Diberondong Tembakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d524c8409b5ca7127189e7f/briptu-heidar-gugur-karena-diberondong-tembakan

Briptu Heidar Gugur Karena Diberondong Tembakan


Briptu Heidar Gugur Karena Diberondong Tembakan

Almarhum Briptu Heidar

MINEWS.ID, JAYAPURA – Kepala Polda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja menyatakan penyebab gugurnya Briptu Heidar karena berondongan tembakan.


“Terdapat sejumlah luka tembak di tubuh korban,” kata Irjen Rudolf di Jayapura, Selasa 13 Agustus 2019.


Seperti dilansir antara, saat ini jenazah korban sudah berada di Timika  untuk disemayamkan sebelum dipulangkan ke kampung halamannya.


Menurut Kapolda Papua peristiwa itu bermula saat Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum mengendari sepeda motor melintas sekitar Kampung Usir dengan Kampung Mudidok, Senin 12 Agustus 2019 pukul 11.00 WIT.


Saat sedang melintas ada warga yang memanggil nama korban sehingga keduanya berhenti.


Briptu Heidar pun menghampiri orang yang memanggilnya. Setelah mendekat tiba-tiba dari dalam semak belukar sekitar orang itu muncul sekelompok orang membawa senjata api lengkap menangkap korban dan membawanya tanpa bisa melakukan perlawanan.


Sedangkan rekannya Bripka Wakum melihat insiden tersebut langsung menjatuhkan diri dan bersembunyi, ketika situasi dianggap aman yang bersangkutan langsung menuju ke Polsek Ilaga untuk melaporkan insiden yang mereka alami.
Sumber
Briptu Heidar Gugur Karena Diberondong Tembakan



profile-picture
kaum.berfikir.. memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berita kemaren kl ga salah pemasok pelurunya oknum TNI juga
ini kapan sih di berangus nya, perduli setan lah sama Ham Hem Hom, mau berapa lagi putra bangsa yang gugur, sekalipun itu wereng
profile-picture
tiofix22 memberi reputasi
Quote:


No link hoax
Lihat 1 balasan
Walah, temennya kok langsung nge-prone
yang kek gini ga di anggep teroris?
Lihat 3 balasan
Lihat 1 balasan
Quote:

udah tau di situ tempat bersarangnya teroris . . .kok cuma jalan bedua aja . . .
itu atasnnya fixed goblok . . . harus dipecat itu atasaannya . . .
tanggung jawab atas kematian bawahannya.

harusnya . . . kalo di tempat begituan . . .
yang emang udah sering terjadi aksi terorisme terhadap aparat . . .
kalo mau jalan itu minim mini satu regu 10 orang . .. terus pake senjata lengkap . . .
begitu ketemu teroris bersenjata . . . bisa langsung sikat.

percuma aja latihan militer dan strategi . . .
kalo gini aja ampe kehilangan nyawa karena kedunguan atasan.
Balasan post roketmelejit
Quote:


pemerintahan Jokowi terlalu lamban merespon kasus di Papua ini . . .
jadi kesannya . . . seperti di bawah tekanan asing.

harusnya kebijakan yang diambil adalah kebijakan perburuan terhadap teroris.
kesampingkan itu OPM . . . anggap tidak ada . . .
yang ada hanyalah kelompok teroris bersenjata pengacau keamanan.
turunkan densus 88 ke Papua . . . diback-up TNI . . .sikat habis itu teroris di Papua.
kalo takut dituduh pelanggaran HAM . . . waktu operasi . . .
undang TV internasional dan nasional.
inna lillahi wa inna illaihi rojiun

turut berduka cita
Balasan post NdRy-2x
Quote:


Opm ya separatis
Balasan post ArtisKorea
Quote:


Ira juga separatis om.
Dan di anggap teroris.
Balasan post NdRy-2x
[mention]NdRy-2x[/mention]
Gw ga terlalu tau detail IRA si, ada buku referensi soal IRA?


Quote:


Salah langkah Papua Lepas ..
Serba salah sih
Negara ini berdiri dengan pondasi berlumuran darah bahkan sampai saat ini.
Sudah berapa orang yang jadi korban untuk sesuatu yang di artikan sebagai Kedaulatan Negara ?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di