alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
5 Alasan Pentingnya Asuransi Penyakit Kritis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5249f15cf6c43f4a519d0c/5-alasan-pentingnya-asuransi-penyakit-kritis

5 Alasan Pentingnya Asuransi Penyakit Kritis

Setiap jenis pekerjaan mempunyai tekanan dan risikonya masing-masing. Setiap pekerjaan juga memiliki tekanan yang sesekali pastilah pernah membuat stress. Semakin banyak beban kerja maka semakin tinggi pula stress yang melanda.

Fisik dan pikiran yang diforsir membuat para pekerja sangat perlu untuk memiliki asuransi penyakit kritis. Memiliki asuransi tersebut merupakan usaha untuk menyayangi diri sendiri.
Tak ada salahnya bagi para pekerja untuk lebih menyayangi diri sendiri. Apalagi jika mengingat sedikitnya waktu yang dimiliki untuk melakukan me-time, melakukan hobi, dan kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya. Anda harus paham bahwa stress yang tak diatasi dengan baik bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Jika Anda masih kurang yakin untuk memiliki asuransi penyakit kritis, mungkin alasan berikut ini bisa membuat Anda lebih yakin:

- Mengurangi Beban Ketika Harus Berobat ke Rumah Sakit
Penyakit kritis bisa datang di waktu yang tak terduga. Jika penyakit datang ketika keuangan sedang kurang siap, misalnya di akhir bulan, Anda mungkin akan bingung masalah biaya. Jika sudah begitu maka beban menjadi ganda, bukan hanya memikirkan kesembuhan tapi juga harus pusing masalah biaya.

Kondisi seperti di atas membuat proses penyembuhan jadi tidak maksimal. Lain halnya jika Anda memiliki asuransi yang selalu siap menanggung biaya pengobatan Anda.

- Menghadirkan Ketenagan FInansial
Jika Anda sadar akan pola hidup yang kurang sehat, sedikit banyak Anda pasti merasa was-was akan kondisi kesehatan. Memang wajar saja Anda khawatir terkena penyakit kritis ketika punya kebiasaan makan sembarangan, istirahat kurang dan lain-lain.

Memiliki asuransi penyakit kritis akan menghindarkan Anda dari kekhawatiran seperti yang dijelaskan di atas. Kendati demikian bukan berarti Anda bisa sepenuhnya abai pada kesehatan Anda. Selepas memiliki asuransi Anda juga tetap harus belajar menerapkan gaya hidup sehat.

Ketidaktahuan mengenai pentingnya asuransi memang menjadi salah satu alasan banyak orang menolak membeli premi. Kini setelah Anda tahu maka tak ada lagi alasan untuk menunda.
Ketika hendak membeli asuransi, sebaiknya Anda hanya membeli dari perusahaan yang sudah terjamin kredibilitasnya. Pilihlah jenis premi yang jenis, manfaat dan pembiayaannya benar-benar sesuai dengan keperluan Anda.

Hal lain yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan asuransi penyakit kritis ialah memastikan klaimnya mudah. Jangan sampai keinginan untuk menyayangi diri sendiri dan menyediakan proteksi lebih justru membuat hidup jadi lebih sulit karena rumitnya proses klaim.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di