alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Home Appliance /
MEMBERSIHKAN KERAMIK DAPUR
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52433c0577a96a0a0b1bfa/membersihkan-keramik-dapur

MEMBERSIHKAN KERAMIK DAPUR

Setelah anda berhasil mengaplikasikan keramik pada dinding dan lantai dapur anda, kini saatnya anda mulai berfikir untuk selalu menjaga kebersihan dapur anda agar dapur anda senantiasa terlihat menarik dan dan indah. 

Ketika memasak, kerap kali dengan tidak sengaja minyak meletup keluar dan mengenai dinding dapur. Jika dibiarkan begitu saja noda tersebut akan mengendap dan akan sangat sulit dihilangkan kemudian hari. Selain meninggalkan bekas noda yang tidak sedap dipandang mata, noda tersebut juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Dan pastinya akan merusak cat pada tembok dan akan mengganggu keindahan dapur anda.

Jika sudah demikian anda pasti akan merasa tidak nyaman saat berada didapur. Untuk itu anda harus selalu rajin membersihkan area dapur anda setelah memasak, baik itu bagian lantai dapur maupun bagian dinding dapur. 

Untuk lebih memudahkan, anda dapat mencoba beberapa tips berikut untuk menghilangkan noda membandel pada area dapur kesayangan anda.

Gunakan campuran larutan cuka dan tepung maizena.

Cara ini sangat ampuh dalam menghilangkan minyak yang menempel pada bagian dinding dapur. Anda dapat mencampurkan cuka dengan tepung maizena hingga menjadi psta kemudian encerkan menggunakan air. Setelah itu oleskan pada bagain yang kotor. Diamkan selama beberapa detik kemudian mengusapkan bagian kotor tersebut menggunakan spons dengan gerakan melingkar. Setelah itu lap dengan kain yang telah dibasuh dengan air untuk menghilangkan bau cuka, setelah itu tinggal anda keringkan.

Memanfaatkan minyak tanah

Masukkan lap ke dalam wadah yang berisikan minyak tanah, kemudian aplikasikan pada dinding keramik yang terkena noda dengan cara mengusapnya dengan gerakan memutar. Setelah noda hilang anda dapat menggunakan pengharum lainnya untuk menghilangkan bau minyak tanah. Sebagai contoh anda dapat menggunakan sabun cuci piring atau sabun pembersih lainnya.

Itulah tips untuk menghilangkan noda pada bagain keramik di dapur anda. Pastikan anda melakukannya, karena kebersihan dapur merupakan hal yang sangat penting bagi kenyaman diri sendiri, serta bagi para tamu yang berkunjung ke rumah anda. Ketika dapur anda telah diaplikasikan dengan keramik dinding dapur yang tepat serta keramik lantai yang senada ditambah lagi kebersihannya selalu terjaga, maka dapat dipastikan siapa saja yang berkunjung kerumah anda akan jatuh cinta dengan dapur anda dan mereka akan betah berlama-lama berada di dapur anda. Selamat mencoba emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di