alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Timur Tengah /
Warga Irak Ubah Senapan Jadi Alat Musik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52407f2f568d09805c55a1/warga-irak-ubah-senapan-jadi-alat-musik

Warga Irak Ubah Senapan Jadi Alat Musik

Warga Irak Ubah Senapan Jadi Alat Musik
Majed Abdennour, warga Irak yang mengubah senapan menjadi alat musik (AFP/Ahmad Al-Rubaye)


Sekilas, mungkin ia terdengar seperti sedang memainkan kecapi. Namun jika dilihat secara seksama, yang dimainkan oleh Majed Abdennour bukanlah alat musik biasa. Pria asal Baghdad, Irak ini mengubah senapan serbu Kalashnikov menjadi seperti alat musik bersenar asal Timur Tengah.

Dengan mengenakan blazer berwarna biru dan dasi berwarna gelap, Majed memainkan alat musik itu. Pada alat musik tersebut juga terpasang sebuah kotak amunisi yang digunakan sebagai kotak suara.

Pria berusia 50-an yang merupakan guru di Irak ini mengaku memiliki senapan di rumahnya untuk melindungi dirinya dan keluarga pada saat perang sektarian terburuk di ibukota Irak terjadi.
 
Dari tahun 2006 hingga 2008 lalu, kelompok militan dan ekstrimis Islam menguasai Baghdad. Sementara itu, orang Suni dan Syi’ah bersembunyi dengan komunitas mereka masing-masing. Irak menjadi negeri yang penuh dengan duka dan derita.

“Tiba-tiba, semua ikatan yang telah menyatukan kami menjadi tak berarti lagi. Irak menjadi medan pertempuran yang luas, perang terjadi dimana-mana,” ungkapnya.

Menurut data dari Iraq Body Count, lebih dari 100 ribu warna negara Iraq terbunuh sepanjang invasi Amerika Serikat di 2003 hingga mundurnya pasukan Amerika Sedikat di 2011.

“Saya bertanya pada diri saya, kenapa harus perang? Kenapa kekerasan? Saya akan mengubah itu semua menjadi musik,” tutur Majed yang telah kehilangan sepupu-sepupu dan teman-temannya dalam beberapa serangan.

Majed juga bercerita tentang pengalamannya saat membawa senjata Kalashnikov ke tempat pekerja logam. Ia tak langsung memberitahu kepada pekerja tentang apa yang ingin ia lakukan terhadap senapannya itu.

“Saya katakan padanya: jangan bertanya, lakukan saja! Dan saya yakin dia berpikir saya sudah gila,” kata Majed, sebelum lanjut memainkan lagu dengan alat musiknya itu.


Sumber: Berita Seputar Timur Tengah cnnindonesia.com
profile-picture
hardlen memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di