alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d523c964601cf64b04c0182/kpi-berkukuh-tetap-ingin-awasi-netflix-dan-youtube

KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube

TEMPO.COJakarta - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Bidang Kelembagaan Yuliandre Darwis mengatakan pihaknya akan membuat regulasi mengenai pengawasan konten pada seluruh media baru.

“Fungsinya untuk kesetaraan media saja, bahwa media ini setara,” kata Yuliandre kepada Tempo pada Senin, 12 Agustus 2019.

Menurut Yuliandre, KPI ingin media baru juga dapat perlakuan sama dengan media mainstreamlainnya dengan mendapat pengawasan. KPI akan fokus pada isi siaran atau konten yang ditayangkan.

KPI memandang dengan adanya pengawasan media baru oleh KPI, industri media baru tidak mati melainkan menjadi bertumbuh dan berkembang.

“Tugas KPI bukan mematikan industri, tapi menumbuhkembangkan industri, semakin didata KPI dan bagian dari kewenangan KPI, mereka harus tumbuh dan berkembang industrinya” kata Yuliandre.

Dia mencontohkan jumlah pemain di industri televisi. "Dulu tv hanya kecil, sekarang setelah ada KPI, tv ada lebih dari 1000 yang diawasi KPI, semakin banyak industri tv.”

KPI mengharapkan industri media baru harus bertumbuh dengan semangat yang mencerminkan nilai-nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kedepannya, kata Yuliandre, KPI akan mendiskusikan hal ini dengan forum publik agar jelas dan tidak menuimbulkan kesalahpahaman pada publik.

KPI sebelumnya menyatakan ingin mengawasi konten Netflix, Youtube, dan Facebook. Keinginan ini menuai protes dari pegiat penyiaran. Selain belum ada aturan hukumnya, mereka menilai pekerjaan rumah KPI dalam mengawasi media mainstream pun masih terlalu banyak.

MARVELA

Sumur:

https://nasional.tempo.co/read/12352...full&view=ok 

dah kena bully abis2an masih aja keras kepala
mending urusin tuh tv indo, banyak acara g mendidik yg tayang
emoticon-Busa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
iflix gak masuk list? emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Asu tenan
bubarin saja itu KPI ngga usah basa basi lagi, jgn2 ada paham asing yg mengharamkan tontonan ini ...
Balasan post Abc..Z
anak emas mana masuk gan emoticon-Ngakak
KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube
profile-picture
defreas memberi reputasi
Hahaha... Ngawasin YouTube sama Netflix..... Mang KPI dah standard internasional?
KPI dah kepalang coli ngarep duit gede dari utube ama netflix
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mimicat dan 3 lainnya memberi reputasi
Nanti merembet ke media streaming kah? Macem twitch dkk? emoticon-Ngakak
kpi makin ngawur ini

ketularan virus radikalemoticon-Takut
KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube
Quote:


Yang dilarang itu klo anaknya diganti ferdinand hutahean
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
iye sih youtube parah tuh, dari pelem semi, omongan kaga disaring, kekerasan, bebas ditonton anak2... tv indonesia? kek nya anak milenial udah pada jarang nonton tv gan hehehe
Pengawasan = proyek= duit! UUD!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


Bener banget emoticon-Big Grin
Ceritanya mo malak YT?.. YT gak maksa lu nonton kok wkwkwk.
ni orang orang yang meng aminkan tetek tupai ama sapi disensor, patung disensor, merendahkan harkat manusia jadi mudah sange sama binatang dan kartun..

sok sokan bertalenta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan 2 lainnya memberi reputasi
pengen gw cabut itu colokan server mereka
harusnya tv lokal dulu di benahin, ini malah mau ke mana mana
bilang aja pengen duit
gitu aja kok repot
Udah kasi aja ketimbang ngambek ntar
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di