alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Jubir Prabowo Terkait Istilah Penumpang Gelap yang Jadi Polemik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52365e65b24d528f45c190/penjelasan-jubir-prabowo-terkait-istilah-penumpang-gelap-yang-jadi-polemik

Penjelasan Jubir Prabowo Terkait Istilah Penumpang Gelap yang Jadi Polemik

Penjelasan Jubir Prabowo Terkait Istilah Penumpang Gelap yang Jadi Polemik
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak | Twitter/@dahnilanzar

AKURAT.CO, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo SubiantoDahnil Anzar Simanjuntak memberikan penjelasan mengenai istilah penumpang gelap yang belakangan menjadi polemik. Istilah penumpang gelap pertama kali disampaikan oleh politikus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk menunjuk satu pihak yang ingin memanfaatkan Prabowo untuk kepentingan kelompoknya sendiri.
Menurut Dahnil, dirinya juga sering menggunakan istilah penumpang gelap nama dengan kata lain, yaitu tukang tebeng. Kata dia, istilah penumpang gelap muncul atas dasar keprihatinan Prabowo terhadap potensi konflik pasca Pilpres. 

"Istilah Penumpang gelap muncul oleh Waketum @Gerindra @Don_dasco terkait dengan keprihatinan Pak @prabowo, terkait dengan potensi konflik horisontal yang bisa muncul pasca Pilpres, namun ada 1 pihak, bukan kelompok, yang menganggap konflik itu hanya colletral damage, dan Pak PS keberatan itu," tulis Dahnil melalui aku twitter @Dahnilanzar, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:

Ferdinand: Saya Punya Impian Pilpres 2024 Melihat Prabowo Berhadapan Dengan AHY
Sapi Milik Jokowi, Anies Dan Prabowo Disembelih Di JIC
Gerindra Munculkan Istilah 'Setan Kurap', Ferdinand: Nafsu Besar Ya Masuk Kabinet?



Dahnil menegaskan, Prabowo tidak pernah memberikan ruang terhadap penumpang gelap yang dimaksud. Prabowo tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan mengubur ego pribadinya dengan cara tidak menuruti arahan penumpang gelap tersebut.
"Jadi, sama sekali tidak ada tuduhan terhadap kelompok, para pihak semisal relawan, tokoh Parpol, emak-emak terkait dengan Penumpang gelap yang dimaksud Waketum @Gerindra@Don_dasco, penumpang gelap ini adalah satu pihak yang Pak @prabowo berkeberatan dengan motivasi politik dia," tutur Dahnil.

"Pak @prabowo tidak akan pernah memberikan tempat bagi satu pihak ini mengorbankan kepentingan bangsa yang lebih besar, yang jelas pintu bagi pihak ini ditutup rapat untuk mewujudkan motivasinya. Dan Pak PS berdiri atas nama kepentingan bangsa yang lebih luas. @Gerindra," lanjut Dahnil. 

Dahnil berharap, dengan penjelasan ini polemik istilah penumpang gelap dapat diakhiri. Khususnya pihak yang merasa tertuduh dengan istilah penumpang gelap. 

"Yan jelas satu penumpang gelap ini telah ditutup rapat pintunya agar bisa melakukan aksi-aksi politik destruktifnya. Terimakasih. Salam Hormat," ujar Dahnil. 




Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jadi ada 2 nih

yg sebiji itu: AR
yg berbiji2 itu: 212
Makanya ellit politik sebisa mungkin jangan memberikan sebuah pernyataan yang bisa menimbulkan kegaduhan
Ehhhhh... baru sadar sekarang atau pura2 sadar?

Dulu kemana aja? Ato pura2 gk tau, yg penting ambisi utk menang pilpres tercapai dulu kah? emoticon-Ngakak
Quote:


Klo dulu buat suara.. lumayan kan..emoticon-Ngakak
Sekarang udah g guna ya d lepas.. biaya meliharanya besar emoticon-Ngakak
toh si penumpang udah buat pernyataan

"kalo kendaraan satu rusak, pindah ke kendaraan yang lain"



emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di