alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Calon Menko Polhukam Kabinet Jokowi 2.0
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d523106a7276861df319fbf/calon-menko-polhukam-kabinet-jokowi-20

Calon Menko Polhukam Kabinet Jokowi 2.0

Penggemar film-film DC Extended Universe mungkin tidak asing dengan dua tokoh pahlawan super Superman dan Shazam (atau Captain Marvel). Kedua tokoh ini telah disalurkan ke dalam beberapa film.

Superman yang menjadi tokoh favorit penggemar, mendorong DC untuk mengutamakan produksi film Man of Steel terlebih dahulu. Meskipun begitu, hasil film tersebut mendapatkan banyak kritikan dari penggemar-penggemarnya.

Selang beberapa tahun, film Shazam! turut diproduksi. Meskipun sebelumnya bukan menjadi pilihan utama bagi DC, film tersebut malah mendapatkan pujian dan lebih banyak disukai oleh penggemar.

Mungkin, situasi serupa juga terjadi dalam dinamika politik Indonesia. Di tengah-tengah situasi politik “kumpul kebo” (kumbo) antara Jokowi dan Prabowo, ada “persaingan” serupa yang terjadi antara Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dengan Kepala BIN Budi Gunawan atau yang lebih dikenal dengan nama pendek BG.

Bagaikan Superman, Luhut dianggap sebagai menteri super (super minister) yang serba bisa dan memiliki pengaruh yang luas dalam pemerintahan. Banyak urusan kementerian lainnya turut menjadi perhatiannya. Mungkin, dengan kekuatan super tersebut, Presiden Jokowi akhirnya mempercayakan sebuah tugas bagi Luhut agar dapat menjembatani dirinya dengan Prabowo Subianto.Namun, upaya tersebut tidak berujung pada pertemuan yang diharapkan. Seperti film Man of Steel, berbagai pihak menilai Luhut telah gagal memenuhi ekspektasi yang digadang-gadang sebelumnya.Di tengah-tengah kegagalan tersebut, muncul sosok BG yang dinilai lebih berhasil dalam mewujudkan keinginan bertemu Jokowi-Prabowo tersebut. BG malah turut berhasil mempertemukan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo.

Semakin bersinarnya karier politik BG berujung pada kemungkinan dirinya untuk menjadi Menko Polhukam – jabatan yang belakangan santer dikaitkan dengan dirinya. Pertanyaannya, mengapa BG memiliki pengaruh sekuat kini? Lalu, bagaimana dampaknya terhadap dinamika politik kabinet Jokowi 2.0.?


Selengkapnya dalam artikel yang berjudul "Budi Gunawan, Calon Menko Polhukam? " di Pinterpolitik.com

Sumber: Pinterpolitik.com
Instagram: @pinterpolitik
Twitter: @pinterpolitik
Instagram: @coretanpolitik
LINE OA: @pinterpolitik
YouTube: Pinter Politik
Instagram: @sobat_pinterpolitikdotcom
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Menkopolhukam harus Jendral yang bener bener berani bersikap tegas dan ambil resiko, setia kepada Pancasila dan NKRI, kasih saja ke Pak Moeldoko atau Om Hendro, sudah kelar emoticon-Embarrassment

kita akan ngeliat F*PI dan HTI khawarij di PKI kan langsung oleh negara dan masyarakat dalam gaung kesaktian Pancasila yang kembali bergema emoticon-Embarrassment
Quote:


semoga jadi lebih baik hub kedua belah pihak antara pak prabowo dan pak jokowi
Diubah oleh chyrow


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di