alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d522f9d5cf6c46fff5d9724/dki-perbaiki-jalanan-masih-mulus-pengendara-anggap-aneh

DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh


DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh

JAKARTA - Perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dinilai sia-sia. Pasalnya, Pemprov DKI memperbaikan jalan yang masih mulus.

Kondisi ini hampir terjadi di sejumlah titik jalan. Seperti Jalan Kemanggisan, Jalan Cikini Raya, hingga Jalan KS Tubun. Dibeberapa jalan itu, kondisi jalan yang telah bagus terlihat mulai diaspal ulang dan tampak sejumlah alat berat terparkir di pinggir jalan tersebut.

Seperti di Jalan Kemanggisan, depan kompleks Pajak. Pengerjaan terlihat di jalan itu. Debu tebal pekat terlihat di kawasan itu. Jalanan bekas dikeruk pun terlihat di kawasan itu.

Kondisi ini membuat pengendara tampak berhati-hati untuk mengendarai kendaraannya dengan mengurangi laju kendaraan agar tak terjatuh. Imbasnya kemacetan mengular di jalan itu. Beberapa kendaraan tampak penuh senyap dan merayap, kemacetan terjadi di jalanan itu.

Menjelang sore, kemacetan kian bertambah parah di kawasan itu, antrean kendaraan terpantau hingga ke kawasan Flyover Tanjung Duren, Jakarta Barat. Bunyi klakson berdering Cumian telinga.

"Aneh saja beresin jalan ini, padahal ini jalan masih mulus," ucap Elga ditemui di lokasi, Senin (12/8/2019).

Saat SINDOnews mendatangi jalan itu, proses peningkatan jalan tengah memasuki pengerukan aspal. Jalanan menjadi tidak mulus dan bergelombang. Pengendara motor pun harus berhati-hati karena kondisi jalan yang tak rata dan bergelombang.

Proses pengerukan jalan membuat debu berterbangan di jalanan. Beberapa pengendara terpaksa menutup hidung menggunakan tangan. "Bahaya sih sebenarnya, tapi mau gimana. Dari pada kita kena debu," timpal Elga.

Kondisi tak jauh berbeda juga terlihat di Jalan Cikini Raya. Kondisi jalan yang masih mulus masuk dalam proses pembenahan. Pengerukan jalan terjadi sepanjang 200 meter di jalan itu.

Kondisi jalan yang hanya selebar 7-8 meter lantaran penyempitan trotoar membuat Jalan Cikini Raya penuh sesak. Kemacetan pun terjadi tak hanya pada sore hari, melainkan siang.

Ruas jalur yang dahulu mampu menampung tiga kendaraan kini hanya dua. Bahkan menjelang di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), jalanan mulai alami penyempitan lantaran ruas jalan yang tadinya dua menjadi selajur, kemacetan mengelur terlihat hingga ke kawasan Tugu Tani.

"Masalahnya ini jalanan awalnya sudah sempit, trotoar di lebarin jadi tambah sempit, sekarang jalanan di perbaiki, makin sempit juga," ucap Mulyono (39), pengendara di sekitar lokasi.

SINDOnews sendiri kemudian menjajal melintasi kawasan Cikini saat siang hari. Bila biasanya dengan kecepatan 40 kilometer per jam melintasi jalan itu mampu di tempuh dengan waktu kurang 3 menit. Namun kali ini, kecepatan 5 kilometer per jam, waktu tempuh bisa mencapai diatas 10 menit.

Sebelumnya perbaikan jalan juga terjadi di jalan Slipi 1 atau Brigjend Katamso dan jembatan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Jalanan disitu sebelumnya masih terlihat mulus namun di perbaiki sekitar 2 bulan lalu.




https://metro.sindonews.com/read/142...neh-1565615061

Jalan masih bagus diprojekin
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Diubah oleh ranttalker
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Modus buat ambil dana utk nyapres kah? 🤭🤭
profile-picture
profile-picture
mismiuna dan Rasuna memberi reputasi
suka suka gw bang ... emoticon-Embarrassment
Harapan yg yg jd kenyataan by jkt58. . .
Dulu sangat transparan, skrg tembus pandang
profile-picture
profile-picture
madL99 dan devi.jon memberi reputasi
gw bantu jd jubir gub dki ya:
inilah hebatnya gubernur kita, kl gub sebelumnya nunggu jalan rusak baru diperbaiki, gub kita melaksanakan preemptive road fixing sehingga jalanan yg masih bagus pun diperbaiki
profile-picture
shu_suiko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
subannalloh, penyerapan duit proyek agar dpt penghargaan dari BPK anggarannya terserap 200% ya akhi emoticon-Recommended Seller

Prestasi gabener Suka2 gw bangsat yg paling TOP adalah menerbitkan IMB reklamasi sehingga mengakibatkan
Harga saham agung podomoro meroket emoticon-Leh Uga
DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh


DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap AnehDKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh.

DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap AnehDKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh
Diubah oleh ceo.amigroup
DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh
profile-picture
profile-picture
nielzone dan raafirastania26 memberi reputasi
penyerapan anggaran 100%

emoticon-Big Grin
Ini namanya visioner, sebelum rusak udah diperbaiki dulu


Benar2 out of the box, sampe boxnya engga kelihatan
"Aneh saja beresin jalan ini, padahal ini jalan masih mulus," ucap Elga ditemui di lokasi, Senin (12/8/2019).

Eh... denger:

DKI Perbaiki Jalanan Masih Mulus, Pengendara Anggap Aneh
Lihat 1 balasan
sebenernya bagus sih, namanya "perawatan"


tapi kalo "perawatan" seharusnya jalanan jelek yang lain juga harus dibenerin


jangan jalan itu2 doang
Balasan post firewallshop
mantap gan.... berobatlah sebelum sakit, perbaikilah jalan sebelum rusak, belanjalah barang sebelum gajian

emoticon-Recommended Seller
Ya terserah mereka ajalah gan
ada skala prioritas masing masing sesuai dengan rencana wan ambut
sedangkan yang rusak beneran gak dibetulin. kaki dikepala, kepala dikaki emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
dell656 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga ada makasihnya nih netijen ama wan abud.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
perasaan daerah situ sring buat proyekny anis y emoticon-Ngakak
anus baswajing lagi aku soalnya gampang disetir/jadi boneka. makanya antek Himpunan Taik Iblis + Ikatan Monyet lagi berkumpul dekat dia
Yang milih warga jakarta, pak anis sebagai Gubernur agama nya islam emoticon-Smilie
Bagusin jalan gni kan per km udh ketauan berapa...jalan yg gampang2 aja dibenerin.
Coba jalan rusak, mana untung mereka..
bagus dah, kan gak perlu jalannya rusak dulu


tapi kalo ada jalan lain yang memang rusak parah apa diperbaiki juga ?
Diubah oleh grenademan24
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di