alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Wilayah Rawan Kebakaran di Jakarta Akan Dipasangi Stiker
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d522cbde83c7206684c7e12/anies-wilayah-rawan-kebakaran-di-jakarta-akan-dipasangi-stiker

Anies: Wilayah Rawan Kebakaran di Jakarta Akan Dipasangi Stiker

Pemprov DKI sedang mendata wilayah dengan risiko kebakaran tinggi di Jakarta. Kawasan yang rentan terjadi kebakaran akan dipasangi stiker khusus."Nomor satu, ada penandaan. Kawasan-kawasan yang memiliki risiko kebakaran karena penggunaan aliran saluran listrik yang tidak sesuai dengan ketentuan," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan, Senin (12/8/2019). 

Anies mengatakan sedang menurunkan tim dari tingkat provinsi hingga kelurahan untuk mendata kawasan mana saja yang memiliki masalah sambungan listrik tak sesuai ketentuan itu. Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran terbesar di Jakarta. Sambungan listrik yang tidak sesuai ketentuan berpotensi menghasilkan hubungan arus pendek listrik yang memicu kebakaran.
Wilayah yang memiliki masalah itu akan diberi tanda dan sekaligus peringatan agar dilakukan perbaikan.“Jika mereka belum melakukan (perbaikan) maka tempatnya akan diberi tanda sebagai tempat beresiko kebakaran. Setelah mereka koreksi baru tanda itu bisa dicopot,” kata Anies.

“Jadi kalau Anda melihat sebuah rumah nanti diberi stiker, tulisannya tempat ini berisiko kebakaran. Maka masyarakat di sana pun akan mendorong pada pemilik lahan itu atau tempat itu untuk mengoreksi, karena kalau ada kebakaran kan enggak pilih-pilih,” kata Anies.Langkah itu sebagai upaya pencegahan. Pemprov DKI tak ingin hanya fokus pada penindakan ketika terjadi kebakaran.“Sebuah kampung di situ ada potensi kebakaran, kita beri tanda. Jadi nanti tanda itu ada. Nah itu kita siapkan pemeriksaan-pemeriksaan lalu diberi tanda,” katanya.Anies mengatakan, langkah pencegahan dianggap paling efektif dalam kasus kebakaran.
“Api itu bila terkendali, memberikan manfaat. Tapi bila tidak terkendali, dia menjadi bencana. Bukan apinya yang dimatikan, tapi kendalinya yang dibuat,” katanya. 

Selain itu, pemasangan stiker itu juga untuk menyadarkan seluruh masyarakat, kawasan itu punya risiko dan harus diperbaiki.
SUMBER

yg bold merah khas banget ga sih



profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 11 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Bukan apinya yang dimatikan, tapi kendalinya yang dibuat

lain kali ada kebakaran, jangan panggil damkar. panggil tukang kendali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
wan dongo emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
“Api itu bila terkendali, memberikan manfaat. Tapi bila tidak terkendali, dia menjadi bencana. Bukan apinya yang dimatikan, tapi kendalinya yang dibuat,” katanya

IKLAN KOMPOR emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya diperbaikilah bego emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Koncong dan samsol... memberi reputasi
emoticon-Leh Uga wkwkwk babik ngakak bener jaman dulu ane kira si tolol ini emang pinter
ternyata ane yang kena gendam lewat ucapannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post sunkistparadise
Quote:


padahal sebelumnya dia bilang kl penyebab kebakaran itu sambungan listrik yg ga bener
eh dia mau kendalikan api
mestinya ya sambungan itu dibenerin, yg melanggar dihukum

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post redp00l
Quote:


suka bicara pake kata2 yg berat dan puitis sampe bikin orang bingung

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post winner4016
Quote:


bisa aja ente gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan samsol... memberi reputasi
Balasan post sunkistparadise
@firewallshop arab maklum. gabener ini adalah titsan zuko sang pangeran negara api, calon avatar pengendali api emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post sunkistparadise
Quote:


suruh balik ke negara api aja bisa ga?

profile-picture
profile-picture
itkgid dan samsol... memberi reputasi
jembut: Woi rumah lu di daerah rawan kebakaran woi, nih tempelannya....!

warga: Maksud lu apa jembut, bacot apa kau!? Ribut mari! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post hhendryz
Quote:


abis yg pasang stiker pergi, dicopot dah sama yg punya rumah
benar benar kata kata yang sangat indah dan bermanfaat untuk masyarakat ya akhi
Lihat 1 balasan
mengendalikan kebakaran pke sticker emoticon-Matabelo

terus terang cm wan abud yg bisa begini emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Koncong dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ini orang kog bisa2nya pernah jadi rektor yaaa....emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Langkah itu sebagai upaya pencegahan. Pemprov DKI tak ingin hanya fokus pada penindakan ketika terjadi kebakaran.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Balasan post sunkistparadise
Quote:


Panggil yang ini Gan..??

Anies: Wilayah Rawan Kebakaran di Jakarta Akan Dipasangi Stiker
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan itkgid memberi reputasi
Punya galbelnel kok Guoblok banget dahh ... bukannya cari solusi malah keluarin kebijakan dipasang stiker ..

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Koncong dan vegasigitp memberi reputasi
Emang kalo udah d kasih sticker langsung bebas kebakaran gitu ?.. tolol.. emoticon-Malu (S)

Tuh rambu segede gaban d larang parkir aja pada bodo amat.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bikin plang peringatan bud

"dilarang kebakaran"

mungkin api nya bisa diajak diskusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevinekaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di