alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Bandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa Dibatalkan
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d521590facb95793a69d00f/bandara-hongkong-diduduki-demonstran-penerbangan-sisa-dibatalkan

Bandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa Dibatalkan

Bandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa Dibatalkan

JawaPos.com – Otoritas Bandara Hongkong membatalkan sejumlah penerbangan sisa pada Senin (12/8). Hal itu dilakukan setelah pengunjuk rasa mengerumuni bangunan terminal utama pada hari keempat aksi pengunjuk raksasa menduduki bandara. Aksi demonstran tersebut merupakan yang terbesar sejak awal Juni dan berimbas ke perekonomian Hongkong. Bisa dibilang Bandara Hongkong sempat lumpuh.

Ribuan pengunjuk rasa berpakaian hitam menduduki area kedatangan bandara pada Senin (12/8). Sejatinya unjuk rasa di Bandara Hongkong dilakukan tiga hari dan berakhir pada Minggu (11/8) malam waktu setempat. Namun, para demonstran masih menduduki bandara pada Senin (12/8).
Seperti diketahui, protes yang awalnya dipicu RUU Ekstradisi telah menjadi masif dan semakin marak dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, insiden bentrokan dengan kepolisian sempat terjadi. Demonstran menargetkan menduduki transportasi umum dalam upaya untuk menekan pemerintah.

Otoritas Bandara Hongkong sendiri belum menjelaskan berapa banyak penerbangan yang terkena dampak dari aksi pengunjuk rasa tersebut. Hal itu seperti disampaikan oleh Doris Lai, juru bicara Otoritas Bandara Hongkong. Lai menambahkan pihaknya berjanji memulihkan operasi bandara sesegera mungkin setelah membatalkan semua penerbangan sisa di Bandara Hongkong pada Senin (12/8).
Imbas dari pembatalan tersebut cukup pelik. Seperti dikabarkan oleh Bloomberg, saham Cathay Pacific Airways Ltd., maskapai utama Hongkong, jatuh ke level terendah dalam 10 tahun. Indeks Stoxx Europe 600 keluar dari sesi tinggi dan kontrak untuk ketiga indeks ekuitas utama Amerika Serikat menghapus kenaikan sebelumnya.

Bandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa DibatalkanPengumuman pembatalan penerbangan di Bandara Hongkong pada Senin (12/8) (VATSYAYANA / AFP)

Tiongkok cukup berang dengan aksi para demonstran. Pemerintah Tiongkok lantas menuding para pengunjuk rasa telah melakukan kejahatan serius dan menjurus ke aksi terorisme. Hongkong sendiri disebut telah mencapai titik kritis. Diharapkan semua orang yang peduli tentang masa depan Hongkong menyuarakan agar menghentikan kekerasan yang terjadi selama aksi unjuk rasa berlangsung.

Yang Guang, juru bicara Kantor Publik Hongkong dan Makau, meminta publik untuk menyerukan agar kekerasan di Hongkong dihentikan. “Semua orang yang peduli dengan masa depan Hongkong harus bersuara dan menentang semua tindakan kriminal kekerasan,” ucapnya seperti dilansir Bloomberg.

Kerusuhan sosial di Hongkong telah melukai ekonomi dan memengaruhi kehidupan sehari-hari salah satu kota paling padat di dunia tersebut. Hal itu menimbulkan kekhawatiran Beijing akan menggunakan kekuatan untuk memulihkan kondisi Hongkong. Tentu saja itu akan berefek besar terhadap kehidupan masyarakat di Hongkong. Dikabarkan, kepolisian Tiongkok telah melakukan patroli di seberang perbatasan di Shenzhen. Tanda-tanda akan adanya pengerahan polisi Tiongkok untuk memulihkan kondisi di Hongkong, terutama bandara mulai muncul.

Sementara itu, Tang Ping-keung, Wakil Komisaris Polisi Tiongkok, belum mendapat perintah bahwa pihaknya akan segera mengatasi keadaan di Hongkong. Dia mengatakan masih terlalu dini untuk menjelaskan apakah pasukan kepolisian akan digunakan untuk “membersihkan bandara”. “Terserah komandan untuk memutuskan. Apakah akan menggunakan gas air mata, atau tidak. Kami menunggu perintah,” katanya kepada wartawan.
Secara umum, aksi protes pada akhir pekan di bandara pada jam sibuk pagi hari telah membuat ekonomi Hongkong terganggu. Hal itu karena lalu lintas macet sebab jalur kereta bawah tanah ditangguhkan dan puluhan penerbangan dibatalkan. Unjuk rasa tersebut juga berakhir dengan pembubaran paksa dari polisi dengan gas air mata.
“Ini sangat memengaruhi bisnis, pada dasarnya semua bisnis,” sebut Allan Zeman, pemimpin grup bisnis hongkong, Lan Kwai Fong, yang mengoperasikan restoran dan bar kepada Bloomberg TV. “Kekerasan harus segera dihentikan. Itu hal yang paling penting. Selanjutnya dilakukan pembicaraan yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, pemimpin Hongkong Carrie Lam tetap menolak serangkaian tuntutan demonstran, termasuk mundur dari posisinya. Pihak berwenang di Beijing sendiri juga tetap mendukung pemerintahnya dan memperingatkan terjadinya krisis ekonomi jika demonstrasi berlanjut. Dengan kata lain, Lam diberi wewenang untuk segera menghentikan aksi demonstrasi.


sumur
makin parah nih, dan cungkok masih tetep ngotot dengan RUU nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulharifin dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
baguslah kalo gitu, biar hongkonger paok sendiri emoticon-Big Grin
Balasan post li.xiao.long
Pendukung komunis adalah idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orang.amerika dan 2 lainnya memberi reputasi
Asyik banyak demonstran.
profile-picture
mulivw memberi reputasi
semoga aman terkendali
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan mulivw memberi reputasi
uwooogh 😱😱😱😱
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
lumpuh nih perekenomian Hongkong dan China emoticon-Amazed
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Balasan post li.xiao.long
napa lu terguncang yan
profile-picture
roninthirst memberi reputasi

Ada Campur Tangan CIA Lewat HSBC

Pada jam 10 pagi, pasar saham Hong Kong dibuka, dan satu minggu uang tunai China Ping An Bank tiba-tiba memasuki pasar, menyapu saham pasar sekunder HSBC, dan menjadi pemegang saham terbesar HSBC dalam waktu 27 menit. Setelah satu jam, seluruh akun One Foundation langsung dibekukan, dan dewan direktur sementara berkumpul untuk menghapus dukungan tingkat kemerdekaan Hong Kong dan pembersihan menyeluruh. Li Yingzhi, kepala 壹 Foundation, yang mendukung kemerdekaan Hong Kong, didanai oleh HSBC dan di atas adalah CIA, yang langsung terputus dari gandum dan kemerdekaan Hong Kong memasuki situasi di mana tidak ada uang untuk dikirim. Menyelinap top HSBC semua dipecat, Fan Ning dipecat, dan Huang Bijuan mengundurkan diri. Operasi ini hampir mereproduksi fakta bahwa 97 Zhu Rongji membanting adegan kecil Soros, dan ia mampu menyelesaikan masalah Huawei.


Rahasia di balik HSBC
AUGUST 11, 2019
RICKY SUWARNO

Masih ingat dengan Sabrina Meng? CFO dan putri pendiri Huawei. Yang ditangkap di bandara airport Kanada akhir tahun 2018. Menurut banyak laporan resmi China termasuk CCTV, dalang dibelakangnya ternyata HSBC. Yang mengkhianati Huawei. Atau lebih jelasnya, Huawei sebagai korban money laundry yang dilakukan HSBC. HSBC tertangkap basah oleh polisi dunia AS. Sebagai gantinya HSBC menciptakan skenario anak perusahaan Huawei pernah bertransaksi dengan Iran. Saat ini, pemerintah Beijing lagi memeriksa segala kegiatan bisnis HSBC. Seberapa Jauh atau seberapa lama HSBC bisa bertahan di China?

Karma HSBC
Menurut ajaran Konghucu, yang selalu mengajarkan agar Orang-orang banyak berbuat baik. Dan menjauhi segala kejahatan. Kebaikan akan mendapat amal, sebaliknya, kejahatan akan mendapat karma. Inilah yang sekarang terjadi pada HSBC.

HSBC tidak mengira karma akan datang begitu cepat. Sebelum mereka menyadari balasan karma sudah terjadi pada mereka.

Pada tanggal 5 Agustus yang lalu, HSBC CEO, John Flint terpaksa mengundurkan diri. Dan mem PHKkan 5.000 orang karyawan di dunia. Nilai pasar HSBC langsung menguap lebih dari 30 miliar dolar AS.

Penangkapan Sabrina Meng
Sebelum peristiwa Sabrina Meng, HSBC adalah lembaga jasa keuangan terpenting Huawei. Pada tahun 2018, pendapatan total Huawei sebesar 721,2 miliar yuan. Pada paruh pertama 2019 telah mencapai 401,3 miliar yuan. Setengah dari pendapatan Huawei berasal dari pasar internasional.

Huawei sendiri adalah pembeli global. Dalam rantai ekologi Huawei, ada ribuan perusahaan termasuk Qualcomm, Intel, ARM, Google, dan lainnya sebagai penyedia produk dan layanan. Suatu ekologi yang saling menggantungkan satu sama lain.

Huawei tidak dapat menentukan para pemasok dalam ekologinya untuk bekerjasama dengan lembaga keuangan yang mana. Namun, segala langkah Huawei baik eksplisit maupun implisit selalu mempengaruhi pilihan mereka. Atau sebaliknya, setiap langkah pilihan HSBC juga mempengaruhi perusahaan-perusahaan ini.

John Flint memecahkan mangkuk nasinya sendiri
Pada tanggal 6 Desember 2018 yang lalu, Atas permintaan pihak berwenang AS, pemerintah Kanada menangkap putri pendiri yang sekaligus merangkap sebagai CFO Huawei, Sabrina Meng.

“Apa hak otoritas AS meminta pemerintah Kanada untuk menangkap orang? Apalagi pejabat tinggi negara adidaya China? apa salahnya atau buktinya?”

Peribahasa mengatakan, sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga.

Apa hubungan penangkapan Sabrina Meng dengan HSBC? Atau bagaimana rahasia HSBC terbongkar?

Menurut “Financial Times” 9 Juli 2019, HSBC telah menjadi sasaran Departemen Kehakiman AS untuk serangkaian masalah pencucian uang dan pelanggaran sanksi. Untuk menghindari hukuman, HSBC setuju untuk “bekerja sama” dengan Departemen Kehakiman AS dalam kasus lain. Mengkhianati Huawei. Yang mengarah kepada penangkapan Sabrina Meng.

Alasan penangkapan Sabrina Meng tidak ada bukti apapun. HSBC hanya ingin segera terlepas dari Polisi Dunia. Sehingga, berusaha memakai segala cara. Yang konsekuensinya, mengambil batu besar dan menginjakkan ke kakinya sendiri.

Sebagai Professional atau pemilik Usaha, seberapa jauh Anda bersedia melindungi data pribadi pelangganmu?
John Flint adalah CEO termuda dalam sejarah HSBC. Dia baru berusia 49 ketika menjadi CEO ditahun 2017. Dan sekarang baru berusia 51 tahun. Flint bergabung dengan HSBC pada tahun 1989, dan telah bekerja di HSBC selama 30 tahun. Dengan gaji tahunan tetap sebesar 3,26 juta poundsterling.

Pada tanggal 6 Agustus, Group Chairman HSBC Mark Tucker mengumumkan, “Tidak ada konflik personal, dan John Flint tidak keberatan dengan keputusan perusahaan. Ini adalah keputusan bersama direktur non-eksekutif HSBC.

Arti dari pernyataan ini sangat jelas, John Flint tidak mengambil inisiatif untuk pergi, tetapi diusir oleh keputusan kolektif.

Peribahasa tua Tiongkok mengatakan, segala perbuatan kita ada biayanya atau konsekuensinya. Dimana kita harus membayarnya suatu hari. Akibat ulah John Flint yang sembrono, telah sekalian mengakibatkan lebih dari 4.000 karyawan kehilangan pekerjaan.

Goncangan dalam HSBC
Sudah pasti goncangan HSBC masih belum selesai. Mengkhianati Huawei, dan penangkapan Sabrina Meng masih terus berfermentasi. HSBC ingin memperbaiki hubungan dengan Huawei, pemerintah China dan perusahaan lain dalam rantai ekologisnya sudah terlalu sulit.

Dampak negative HSBC terhadap reputasi bisnis adalah jangka panjang. Dan berefek sangat dalam. Bukan hanya dengan kepergian John Flint bisa menyembuhkan luka para pelanggannya.

ANGAN-ANGAN BELAKA
Kelukaan akibat ulah HSBC tampaknya masih jauh dari selesai. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis HSBC di Eropa dan Amerika Serikat terus menyusut. Dan Asia telah menjadi “Juru penyelamatnya”. Sehingga, HSBC juga secara aktif “mengalihkan fokus strategisnya ke Asia”.

Sebagai pemimpin ekonomi Asia, pentingnya pasar China bagi perubahan strategis HSBC sudah jelas. Untuk ini, HSBC juga menyadari pentingnya menjadi “bank internasionalnya China.”

Just like grandma says, Dunia ini ibarat suatu permainan catur. Dimana pemainnya adalah AS dan China. Yang lainnya adalah spionnya. Sekarang, tampaknya impian HSBC mungkin cuma angan-angan belaka. Setelah mengkhianati Huawei sebagai pelanggan terbesarnya di China, seberapa jauh HSBC bisa bertahan di China ataupun dalam persaingan Dunia telah menjadi pertanyaan besar.
Bandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa DibatalkanBandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa DibatalkanBandara Hongkong Diduduki Demonstran, Penerbangan Sisa Dibatalkan
Pendemo bayaran amerika, banyak yg imigran vietnam jg demonstrannya. Lumayan sehari setara 6 juta rupiah bayarannya per org
Trump kalah perang dagang vs china frustasi skrg pake cara kasar pecah belah lewat hongkong, taun depan pemilu AS takut kalah si trump
Aparat hanya sebatas tangkapin demonstran krn tau kalau pakai kekerasan atau peluru tajam itulah yg diinginkan AS utk membuat chaos lbh parah lagi. Yg ditangkap diinterogasi sd dalang atasannya akan kena semua nanti

Bata only!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hawk
Quote:


Dari situ banyak TKA masuk ke indo
Andai kepolisian Hongkong profesional seperti kepolisian RI maka demonstran bisa diredam.
begh seandainya beli sahamnya itu pas lg jatoh... tunggu keadaan tenang langsung naik lg harganya.
wow trit nya hate umz, udah berapa lama nih demonstrasi?
Hongkong makin menjadi jadi demonstrannyaa. Bisa bisa kaya kita nihh reformasi 98. Tapi demonstran disana mah yg ane liat rusuhnya sama pemerintah bukan sm warga sipil. Kalo kita pas demo kmrn rusuhnya sama siapa ajaaa, yg ga salah jd korban kasian huhuhu
Quote:


ane melihat dari aktivitas di bursaemoticon-linux2

Jika begini, Hanseng bakal terus anjlok
Lalu mata uang Yuan milik China yang lagi berkompetisi dengan Dollar US, lama-lama nilainya juga menurun. Yang ada malah krisis Global semakin dekat.

Rupiah....emoticon-Amazed
Semakin bingung kapan bisa bersaing langsung antara Dollar dan Yuan emoticon-Hammer (S)
wah wah ngeri ya
Quote:


Gak tau deh
gua yakin amerika pasti ada campur tangannya nih
Quote:


Semua tergantung dari pemerintah
Kalau pemerintahan masih tebang pilih
Rupiah Ga akan bisa bersaing
Diubah oleh maerickerick
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di