alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Barisan memoriku dalam pramuka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5215454601cf55534275af/barisan-memoriku-dalam-pramuka

Barisan memoriku dalam pramuka

Barisan memoriku dalam pramuka

Barisan memoriku dalam pramuka

Siang ini begitu terik bagiku,
mungkin karena memasuki musim kemarau, matahari bersinar bagai menyilet kulitku.

Namun bagiku, hal ini bukan halangan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolahku.
Bagiku ekstra kurikuler merupakan kegiatan yang menyenangkan daripada harus dirumah saja.
Aku memang tipe orang sedikit introvent namun dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Aku bisa bertemu teman-teman dengan hobby yang sama.

Oh ya, perkenalkan namaku Dipta. Salah satu hobbyku adalah pramuka, Aku sangat suka berpetualang.
Dan disini Aku bisa mewujudkannya.

Aku masih baru beranjak SMP, yah remajalah kata mereka. Dahulu aku pernah mengikuti pramuka saat SD, dan pernah mengikuti kemah juga.
Rasanya menyenangkan. Jadi, aku memilih ekstrakurikuler ini karena menurutku sesuai dengan hobbyku.
Dan kegiatannyapun juga menyenangkan.


》》》》》》¤¤《《《《《
Spoiler for :


Hari Rabu, adalah hari ekstrakurikulerku biasanya diadakan. Sepulang sekolah kami mengikuti kegiatan tersebut.

Karena kami baru mengikuti ekstra ini, kami juga harus beradaptasi dengan teman-teman baru. Kebetulan aku dan temanku Rizky ikut ekstrakurikuler ini.

Rizky adalah teman sebangkuku.

"Riz, kamu tadi kesini naik apa?" ucapku.

"Naik motorku lah,"

" Nanti aku pulang nebeng kamu ya, uangku habis beli pulsa tadi".

" Okey, nanti kita bareng!".

Hari ini adalah perkenalan dengan bapak pembina kami. Namanya pak Haikal, Kami mulai belajar tentang sejarah pramuka pertama kali.
Dan apa saja kegiatan dalam pramuka.

Aku menuliskan semua materi dalam buku agendaku. Tiba-tiba dibelakangku ada seorang gadis yang berlari dan terengah- engah segera berkumpul dalam kegiatan ini. Namun pak Haikal memberikan peringatan untuk tepat waktu. Karena pramuka harus disiplin, ucapnya.

Aku bertanya-tanya kenapa dia terlambat, gadis itu berparas manis, menggunakan kaca mata, berkerudung, dan tubuhnyapun mungil.

Setelah kegiatan pramuka usai, aku segera pulang nebeng Risky, tak sengaja ku lihat gadis itu di gerbang sekolah. Dan kamipun berlalu begitu saja.

》》》》》》●□□□□●●《《《《
Spoiler for :


Hari ini adalah hari ke 2 kegiatan ekstrakurikulerku. Tak terasa sudah memasuki hari rabu kembali.

Aku kembali bertemu dengan gadis itu, dan sekarang dia tidak datang terlambat.

Materi hari ini yaitu membuat simpul. Kami diajarkan bagaimana macam-macam simpul. Kemudian kami dibagi menjadi berpasangan untuk menunjukkan contoh-contoh simpul yang kami pelajari.
Kebetulan sekali aku berpasangan dengannya.

" Kamu Dipta, berpasangan dengan Sari!" Ucap pak Haikal.

Aku baru mengetahui namanya, ternyata namanya Sari, sangat indah bagiku.

Aku sedikit gugup, saat berbincang dengannya. sesekali aku bertanya.

"Kamu kelas 7 apa? sepertinya jarang melihatmu."

Saripun menjawab" Aku kelas 7 B, kalo kamu? "

Pertanyaan Sari membuatku agak malu, karena aku masuk kelas yang kata anak-anak muridnya malas-malas.

"Aku kelas 7 F"

Namun Aku ingin menunjukkan kalo tidak semua murid disana buruk.

"Kamu tau F kan, artinya murid-murid disana Funtastic."

Diapun tersenyum manis. Membuat jantungku berdegup kencang, kamipun berbincang dengan gurauan untuk mencairkan suasana.

Tiba saatnya kami menunjukkan hasil simpul kami. Kami mendapat materi simpul mati. Jadi lebih mudah untuk mempraktekkannya.
Semua siswa memberikan tepuk tangan meriah pada kami.

》》》》》●●●●●《《《《

Aku sudah tidak sabar mengikuti kegiatan eskul, perbincanganku dengan Sari kemarin membuatku lebih PD saat berjumpa dengannya lagi.

"Dip, nanti kamu berangkat bareng aku ya, Aku kesepian nih tanpamu." Ucap Rizky.

" Iya, tapi nanti kamu pulang duluan gak apa-apa, Aku masih ada perlu."

"Cieh, perlu apaan sih, biasanya juga malas lama-lama eskul, langsung ngacir aja."

"Iya, Aku masih ada kepentingan."

"Kayaknya nih kepentingan bersama ya, sama Sari"
Rizky mulai menggodaku.

" Eh, kamu kok tau, Aku deket sama Sari?"

"Ya taulah, kalian kan sering jalan bareng sekarang."

"Sudah ah, kami belum jadian kok."

"Kamu lama amat, buruan tembak dia!"


Aku segera berlalu tidak menghiraukannya, takut dia melihat ekspresiku yang mulai malu-malu.

》》》》●●●●●《《《《

Spoiler for :


"Dipta, pelajaran kita kali ini sandi dan semapoer ya? seru ya, biasanya sandi-sandi di gunakan untuk pelayaran juga kan, peluit yang di gunakan untuk memberi arti saat kegiatan di kelautan". Ucap Sari.

" Kok kamu tau sar?"

"Iya, ayahku seorang tentara pelaut, Kami sering mendengar peluit itu dibunyikan saat apel, menurunkan bendera dan lainnya, katanya itu ada arti tersendiri."

"Oh gitu ya, mendengar Sari bercerita tentang ayahnya, sedikit membuatku bangga, ternyata dia anak seorang tentara."


》》》●●●●●《《《《
Spoiler for :


Pelajaran kali ini adalah tentang baris- berbaris, kami diberi tahu tentang pengertian, tujuan serta macam-macam aba -aba gerakan. Namun hari ini tidak kujumpai Sari, padahal aku sudah menyiapkan sandi untuk menembaknya hari ini. Ternyata dia tidak masuk dan tidak mengikuti pramuka.

Ada perasaan kecewa, karena harapanku tidak tercapai. Aku sudah melihat perhatian darinya. Kukira dia sudah ada sedikit rasa untukku. Aku memberanikan diri untuk menembaknya. Namun apadaya hari ini mungkin bukan keberuntunganku. Agak terlalu cepat menurutku menembaknya. Tapi kami sudah sering berpapasan dikelas dan saling berbincang, menurutku dia sudah merasa nyaman denganku.

》》》》○○○》》》》》

Esoknya aku mengunjungi kelasnya, dan berharap bertemu dengannya untuk menembaknya. Aku bertanya kepada salah satu teman sebangkunya.

"Rita, kamu liat sari?"

"Loh dip, kamu nggak tau ya, kalo Sari sudah pindah 2 hari yang lalu!"


Aku seketika syok mendengarnya, kenapa dia tiba-tiba pindah sekolah, hatiku hancur, perasaan ini tak bisa kucurahkan.

"Kamu tau kenapa dia pindah rit?"

"Katanya ikut ayahnya pindah dinas".


Aku tak menyangka, pertemuanku dengannya begitu singkat. Hingga tidak ada ucapan perpisahan. Semoga kelak Aku bisa berjumpa lagi dengannya.

Bagiku eskul ini sangat memberikan kesan mendalam. Aku bertemu cinta pertamaku, yang begitu indah rasanya. Walau hanya sesaat bagiku namun sangat berkesan, selamat tinggal sari salam pramuka untukmu.
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry



sumber gambar
sumber
sumber
profile-picture
S.HWijayaputra memberi reputasi
Diubah oleh indradianti
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di