alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Penemuan Obat Penyembuh Kanker, Siswi Palangka Raya Mendapatkan Penghargaan Dunia!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5210f9337f93223c1eaeda/penemuan-obat-penyembuh-kanker--siswi-palangka-raya-mendapatkan-penghargaan-dunia

Penemuan Obat Penyembuh Kanker, Siswi Palangka Raya Mendapatkan Penghargaan Dunia!

Menjadi Juara Dunia Karena Tumbuhan Obat Kanker!
Penemuan Obat Penyembuh Kanker, Siswi Palangka Raya Mendapatkan Penghargaan Dunia!


Kanker bisa sembuh?
Tentu bisa, ada penemuan baru di bidang kesehatan!
Dapat penghargaan dari Manca Negara.


Penemuan Obat Penyembuh Kanker, Siswi Palangka Raya Mendapatkan Penghargaan Dunia!


Manusia yang baik adalah manusia yang berguna bagi sesama, kata itu yang patut tersemat atas kedua siswi SMA Negeri 2 Palangka Raya, Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani.
Siapa mereka?
Mereka adalah penerima penghargaan atas penemuan terbaru di dalam bidang kesehatan yang diakui oleh dunia.

Penemuan Obat Penyembuh Kanker, Siswi Palangka Raya Mendapatkan Penghargaan Dunia!


Pada tanggal 25 Juli 2019 Anggina dan Aysa memenangkan medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO), Seoul, Korea Selatan.
Penghargaan apakah itu?
Penghargaan atas penemuan pohon obat penyembuh kanker.

Pohon tersebut bernama pohon 'Bajakah' tumbuhan khas Kalimantan Tengah yang hanya ada di dalam hutan.

Kanker memang menjadi penyakit yang sangat berbahaya bahkan menjadi salah satu penyakit paling mematikan, karena sebelum adanya penemuan ini, kanker tidak ada obat yang bisa menyembuhkan.

Dalam penelitian dan proses percobaan ini sendiri, kedua siswi SMA Negeri Palangka Raya ini menguji pohon bajakah yang sudah diolah menjadi serbuk tersebut terhadap seekor tikus penderita tumor, setelah 2 minggu tersebut sembuh, tidak hanya itu serbuk Bajakah sendiri sudah diteliti di laboratorium Universitas Lambung Mangkurat Kalsel, dan ternyata pohon Bajakah ini mempunyai kandungan antioksidan ribuan kali lipat dari pohon dan obat lain.

Penemuan Obat Penyembuh Kanker, Siswi Palangka Raya Mendapatkan Penghargaan Dunia!


Pohon Bajakah sendiri hanya tumbuh di kedalam atau tengah hutan.
Pohon ini bentuknya besar merambat di pepohonan lain dengan tinggi sekitar 5 meter lebih, diperkirakan hanya bisa tumbuh di tempat yang jarang terkena sinar matahari atau tempat-tempat lembab di tengah hutan.

Penemuan ini dari ketidak sengajaan orang asli suku Dayak yang tinggal di Gunung Mas Kalimantan Tengah bernama Daldin, dulu ibunya sakit kanker payudara parah sampai mengeluarkan nanah, namun bapaknya pergi kehutan dan mengambil pohon ini untuk direbus, setelah meminum air rebusan ini ternyata ibu Daldin sembuh total dan masih hidup hingga saat ini.

Namun tanggapan ahli kanker justru seakan mematahkan semangat kita untuk menemukan obat kanker yang mujarab, berdasarkan tanggapan Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) pusat, Prof Dr dr Aru Sudoyo, meminta masyarakat untuk tidak berlebihan berharap terhadap Bajakah.

Menurut beliau kita tidak bisa serta merta percaya, harus ada kajian yang lebih mendalam tentang obat ini, karena dalam bidang kedokteran belum tentu obat yang berhasil diuji coba kehewan berhasil diuji kemanusia terjadi keberhasilan.

Namun bukan berarti harapan itu tidak ada, tetap ada kemungkinan benar dan diharapkan pohon Bajakah ini memang mempunyai kandungan yang bisa menyembuhkan kanker.

Semoga penemuan ini tidak hanya berhenti di sini ya GanSis, kita harus tetap semangat dan ikut mendoakan agar ada penelitian lebih lanjut tentang obat kanker, agar banyak nyawa yang terselamatkan dengan adanya penemuan baru ini.

Buat Agan and Sista yang sudah mampir, jangan lupa tinggalkan jejak Cendol, Rating dan Follow. Terima kasih!


Penulis: Masnukho
Referensi: di sini dan di sini
Sumber gambar: 1 dan 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-2 Jempol keren, semoga bisa segera diproduksi masal
emoticon-I Love Indonesia Indonesia kaya
Menjaga lebih baik dari pada mengobati😁
Quote:


Cendol n rate dulu, baca nanti ya. Msh sibuk ni emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
semoga bisa membantu sesama
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-2 Jempol oke Sis, ditunggu kedatangannya lagi

Quote:

Aaamiiin.
Semoga ya Gan
TUMOR sama KANGKER itu beda kata... ingat!!!! emoticon-Angkat Beer
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalo besar mau jadi apa? yutuber atau vloger instagram biar cepet kaya. tinggal tunggu mampus aja negara ini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Iya Gan, tapi itu pernah juga dibuat untuk penyakit kanker sama orang dayak pedalaman

Quote:

emoticon-Matabelo jangan gitu
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalimantan banyak menyimpan tumbuhan untuk obat obatan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Iya Gan, hanya saja belum banyak yang tahu kegunaannyaemoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Balasan post masnukho
Quote:


betul bray, kanker itu udah beda penyakit sama tumor, contoh bapak gw udah bawa2 tumor ditubuhnya dari tahun 1988 sampai sekarang gak jadi kanker, mungkin pake obat itu bisa sembuh, mungkin ya.... tapi kalo udah kanker gw rasa menurut gw belum bisa deh... tumor bisa sembuh tapi kanker? butuh lebih dari sekedar keajaiban buat sembuh emoticon-Angkat Beer
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Balasan post masnukho
itu perlu uji coba secara bertahap
profile-picture
masnukho memberi reputasi
luar biasa dik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Mantul pak eko
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Di atas sudah dijelaskan Gan, ada orang suku dayak asli yang menggunakan pohon bajakah untuk obat kanker payudara dan sembuh total

Quote:

Iya Gan, biar gak ada efek bahaya

Quote:

Dik?emoticon-Bingung

Quote:

Masnukho bukan pak eko
Semoga diberikan apresiasi juga oleh pemerintah, seringkali punya prestasi tapi dibiarkan. giliran direkurt negara lain bilangnya tidak punya rasa kebangsaan. Ini sih hanya ada di negara kita tercinta ini gans
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Nahh itu Gan. Sangat buruk sekali karena gak bisa membaca potensiemoticon-Mewek
Tahapan penelitian obat itu panjang, sebenernya tadi liat di Kompas TV si adek ini udah cukup cerdas tanggapannya ketika ditanya presenter soal kemungkinan diproduksi massal. Salah satunya bilang kalo ini cuma dibuat dalam rangka ikut lomba, masih perlu penelitian lebih lanjut.

Cuma ya dasar media aja ugal-ugalan maen obat kanker obat kanker aja...

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-2 Jempol bener Gan. Butuh penelitian
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di