alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
cyanobacteria, Racun Mematikan Di Air Tawar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5203812f568d7b792c9092/cyanobacteria-racun-mematikan-di-air-tawar

cyanobacteria, Racun Mematikan Di Air Tawar

Seorang wanita di North Carolina memperingatkan pemilik hewan peliharaan setelah tiga anjingnya mati berjam-jam setelah berenang di kolam yang dipenuhi ganggang beracun minggu lalu. Dalam serangkaian posting yang memilukan di Facebook , ia merinci bagaimana suatu sore yang menyenangkan berubah menjadi tragis.

Melissa Martin, seorang agen real estat lokal, berkata bahwa dia pergi dengan anjing-anjingnya, Abby, Harpo dan Izzy, ke sebuah kolam di Wilmington agar mereka bisa bermain-main. Kemudian, ketika dia membawa mereka pulang untuk mandi, mereka mulai mengalami kejang. Dia membawa mereka ke dokter hewan yang mengungkapkan bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk mereka.


cyanobacteria, Racun Mematikan Di Air Tawar


"Pada jam 12:08, anjing-anjing kami menyeberangi jembatan pelangi bersama-sama," kata Martin. "Mereka terkena keracunan ganggang biru-hijau dan tidak ada yang bisa mereka lakukan. Kita patah hati. Kuharap aku bisa melakukannya hari ini. Aku akan memberikan apa pun untuk satu hari lagi bersama mereka."

"Hal tersulit yang pernah saya lakukan adalah memegang hewan-hewan yang luar biasa ini dan menyaksikan hidup mereka lenyap," tambahnya.

Setelah berkonsultasi dengan pejabat kesehatan, dokter hewannya mengatakan bahwa anjing-anjingnya diracun dengan ganggang biru-hijau yang mematikan - yang dikenal sebagai cyanobacteria - yang mengakibatkan dia harus meletakkannya, kata  afiliasi CBS WWAY-TV melaporkan .

Cyanobacteria adalah organisme mikroskopis yang hidup terutama di air tawar dan air garam, di permukaan dan di bawah, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Mereka berkembang biak dan mekar ketika air hangat, stagnan dan kaya akan fosfor dan nitrogen dari sumber seperti limpasan pupuk atau septic tank meluap. Cyanobacteria mekar biasanya berwarna biru-hijau.

Martin dan teman-temannya berusaha untuk menghormati ingatan mereka dengan menyebarkan kesadaran tentang ganggang biru-hijau. Mereka telah menyiapkan penggalangan dana untuk membeli tanda-tanda dan mendirikannya di depan air yang terkontaminasi untuk mencegah kematian hewan peliharaan lebih lanjut.

"Pada akhir tahun ini, saya berencana untuk menghubungi siapa pun yang saya perlu hubungi untuk memastikan kami memiliki tanda di setiap badan air seperti ini yang mengatakan itu beracun," kata Martin. "Karena tidak ada yang tahu. Anak-anak bisa masuk dan bisa meracuni mereka juga."

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan North Carolina , racun dari cyanobacteria dapat berdampak pada ginjal, saluran pencernaan, hati dan sistem saraf manusia, hewan peliharaan, ternak, dan hewan lainnya. Anak-anak dan anjing dikatakan paling rentan dari racun.

Agensi merekomendasikan menjauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari perairan yang tampak berubah warna atau bersisik dan tidak menyentuh ganggang dalam jumlah besar.

Sumber gambar : Google.com

Ide Cerita dan penulis : saya sendiri
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di