alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hikikomori: Ditakuti Jepang, Diikuti Remaja Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d51e3b7c9518b5aea3c3740/hikikomori-ditakuti-jepang-diikuti-remaja-indonesia

Hikikomori: Ditakuti Jepang, Diikuti Remaja Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 12
Ane pernah kayak gitu juga. Bukan pilihan, melainkan menyesuaikan diri.
Loh koq?
Abis lulus kuliah gak langsung dapet kerja, mo minta duit ke ortu bwt wara wiri koq malu ya. So, pagi siang sore cuma duduk2 njagain warung ortu, sore ke malem nongkrong2 sama tetangga, trus tidur. Pernah juga 3 hari gak mandi & gak keluar dari pager rumah, cuma bwt maen gim di PC. Skalikali nya pergi cuma potokopi, ngirim lamaran ke kantor pos, dateng ke panggilan kerja. Beberapa kali ke rumah temen, mbantuin proyek kecil dengan bayaran makan siang.

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan GZuron memberi reputasi
Ah lemah wkwkwkw, harus liat konten qorygore mereka emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ane ada temen umur nya 18thn yg sangat fanatik ma culture jepang. Dan jujur dia kelas 5 SD aja uda ga mau sekolah, dan ga ada ijazah sama sekali. Dia ada cerita dari umur 12 thn cuma ngurung diri dikamar ngegame terus, dan keluar hanya untuk mandi dan makan setelah itu masuk kamar lagi. Dan umur 16 thn sampai sekarang 18thn, agak canggung kl ngmng ma orang. Tanpa ijazah kerja dimana2 susah, akhirnya skrg jadi ojek onnline. Cuma banyak berubah sih dibanding dulu, lebih ceria dan ga murung. Entah dia termasuk Hikikomori or tidak.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hikikomori: Ditakuti Jepang, Diikuti Remaja Indonesia

Spoiler for Gerakan:
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh vertuil
sampe sgtunya yah, krm demen dengna kebudayaan mereka, terus mereka fanatic banget.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kl bahas tentang hikikomori jadi ingat anime NHK ni Youkoso! atau Welcome to the N.H.K. anime ini bahas tentang gimana cara menyembuhkan orang hikikomori. kesimpulannya 1, orang hikikomori kl sudah ga disuplai lagi & mereka sudah lapar ga makan beberapa hari pasti akhirnya mereka keluar rumah & berusaha cari kerja karena kondisi yg memaksa mereka harus keluar. dari situ hikikomorinya bisa sembuh.

apa yg dibahas di anime Welcome to the N.H.K. ga sepenuhnya benar 100%, tapi bisa juga coba dipraktekan.

kembali lagi, ga perlu meniru budaya2 luar negeri yg salah. fanatik itu malah akan merusak pemikiran kita.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh vaantw88
separah apa sih bullyan nya sampe korban bisa jadi hikkikomori? why dont you fight back those bullyers? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post norain
masuk gan. itu sdh termasuk golongan hikikomori & otaku, tapi yg sudah sembuh. yg buat orang bisa sembuh dari hikikomori selain terapi itu karena kondisi yg memaksanya harus keluar. entah karena ortunya sakit atau ortunya kehilangan pekerjaan atau ortunya ga mau suplai dia lagi, dll.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh vaantw88
Hanya dinegara +62 penyakit kejiwaan dianggap sebuah tren 😓
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Di Indonesia dan dunia pun sebenarnya memang udah lama ada ya Hikikomori ini. Namanya sih keren ya hehe, tapi sama aja dengan Social Isolation Behavior, ada yang total ngurung diri di kamar/rumahnya, tapi banyak juga yang tetap sekolah/bekerja/beraktifitas tapi tetap akan jauh merasa lebih nyaman ketika dalam kesendirian.

Buat para ortu, harus cermati putra/i nih, sedini mungkin harus terdeteksi jangan sampai nyampe stadium akut. Semoga anak/remaja/orang Indonesia nggak banyak kena penyakit begini ya aamiin..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Dulu ane punya tetangga kost kayak gini

Kuliah ga selesai2, dari sebelah kamar kedengeran kayak g ada aktifitas, padahal orangnya ada. Dia bisa seminggu sekali baru keluar kamar. Jendela dan lain2 ditutup mati. Pokoknya serem. Cuma nunggu bau bangkai aja deh pokoknya. Ga tau skrg dia dimana pas gw dah selesai kuliah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ya oon juga yg ngurusnya harusnya kalau dah 1 minggu juga keliatan sebelum blabas kalau ane sih internet listrik matiin ane jamin ngak bakalan betah di kamar emoticon-Ngakak , kalau marah2 tinggal bilang aja kalau mau listrik ma internet bantu cari duit kerja goblok emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post kakekane.cell
Quote:


biasa gan,sibuk di RL..

buka kaskus,palingan cuma liat HT aja emoticon-Cape d... emoticon-Leh Uga
Balasan post norain
@vaantw88 Kynya sih yg buat dia keluar lagi krn ortu nya yg da tua n mungkin sudah ga produktif, maklum dia anak paling kecil. Mdh2an ga kumat ky gt lagi.
profile-picture
profile-picture
vaantw88 dan kakekane.cell memberi reputasi
Cabut segala fasilitas dan ga usah dikasih duit
Tar kalo laper juga keluar makan / cari kerja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kirain homeless people yg tinggal di warnet2 emoticon-Malu
mantap gan
gitu ye gan
nice dah , ngapain gitu ye
anjay suram
ada juga ansos tapi bisa cari duid, kayakny di indo byk kaya gini, beda sama hikimori. kalo itunganny pengangguran sih bukan hikimori tp karena kondisi aja wkkk
Halaman 6 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di