alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aku Bangga padamu Militer Indonesia!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d51dd9ec9518b68f26d01e4/aku-bangga-padamu-militer-indonesia

Aku Bangga padamu Militer Indonesia!

Aku Bangga padamu Militer Indonesia!

Indonesia, tempatku berpijak selama dua puluhan tahun ini telah memberiku banyak hal berharga. Makanan yang aku jadikan nutrisi sedari janin berasal dari tanah subur negeri ini, air yang mengalir dalam tubuhku juga bersumber dari mata air pegunungan Indonesia yang kaya. Selain kulinernya yang beraneka ragam, serta pemandangan indah yang ditawarkan di negeri kepulauan ini, Hal yang paling aku banggakan dari Indonesia adalah kekuatan militernya yang konon merupakan salah satu kemiliteran terkuat di dunia.


Spoiler for Militer Indonesia:


Militer Indonesia disebut - sebut masih peringkat satu di kawasan ASEAN. Indeks kekuatan militer di situs Global Firepower (GFP) 2018 menunjukkan bahwa Kekuatan tentara Indonesia cukup mumpuni dan satu tingkat dibawah kekuatan Israel. Website GFP adalah situs yang menampilkan analisa kekuatan militer negara - negara di dunia.

Menurut situs Global Firepower (GFP) pada tahun lalu, Indonesia menduduki posisi terkuat ke-15 dunia dari 136 negara yang telah disurvei oleh GFP. Tentunya situs ini hanya menyurvei negara - negara yang dianggap mempunyai kekuatan militer. Negara paling tangguh kekuatan militernya yaitu Rusia, Amerika Serikat, India, Cina, dan Perancis.

Survei yang dilakukan oleh Global Firepower meninjau kekuatan militer sebuah negeri dengan 55 parameter penilaian. Sebagian indikator penilaiannya adalah berapa jumlah warga negaranya, jumlah penduduk yang memenuhi kelayakan menjadi personel militer di usia yang sesuai, dana yang dimiliki divisi militer, jumlah alutsista atau peralatan militer, cadangan energi yang dimiliki, konsumsi Bahan Bakar Minyak, hutang yang dimiliki pada luar negeri, pendapatan per kapita, dan masih banyak indikator penilaian lainnya.

Menariknya, penilaian kekuatan militer ini tidak memasukkan unsur kemampuan negara dalam mengembangkan dan memiliki persenjataan nuklir sebagai parameternya. Sebenarnya yang dimaksud kekuatan militer disini adalah kemampuan negara apabila dilanda peperangan antar negara yang mengerahkan semua pasukan pertahanan militer dan orang non militer.

Hal lain yang membuatku bangga pada Indonesia adalah kecintaannya pada perdamaian. Buktinya terlihat dari peran militer Indonesia di ranah Internasional. Pasukan TNI didaulat sebagai pasukan perdamaian dunia dan PBB amat salut dengan peran mereka. Personel TNI bersatu membentuk pasukan perdamaian di organisasi Perserikatan Bangsa - Bangsa.

Wujud nyata TNI menciptakan perdamaian dunia tercermin dari pengiriman personel aktif ke Lebanon dan Afghanistan sebagai pasukan yang turut memperjuangkan perdamaian.



Sumber tulisan : 15 posisi terkuat militer dunia
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh Mata.Elang084
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


yah emang realita nya gitu strategi zaman peta masih dipake dan juga doktrin infanteri nya masih kaya jepang pas ww2
Quote:


halah kaya gak tau aja gimana kelakuan negara tetangga di perbatasan. logikanya kalo kita lebih kuat pasti pihak lain yg lebih lemah ga berani macem2.

Quote:

berarti rugi dong punya kekuatan tapi gak punya strategi pertahanan yg mumpuni. sudah keluar anggaran besar, kalo pecah perang beneran tetep babak belur.
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


doktrin peta masih dipake gan
Quote:


Dicengin itu diapain gan?
militer kuat tapi sama malaysia di perbatasan kok sering di ceng in emoticon-Embarrassment
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Yoyoy Richy211
Quote:


Ambil emoticon-Ngakak
Militer Indonesia memang keren. Amazing gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
gagah berani militer Indonesia, jadi pengen minta satu yang masih single hahaha emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di